Cara Pemakaian Aplikasi Flip untuk Gratis Biaya Transaksi!
flip.id

6 Cara Pemakaian Aplikasi Flip untuk Gratis Biaya Transaksi!

Cara pemakaian aplikasi Flip cukup mudah. Aplikasi Flip membantu mengukur dan menekan pengeluaran biaya transaksi. Apabila Anda merupakan salah satu orang yang sering melakukan transaksi , Anda wajib ketahui aplikasi ini.

Seperti yang kita tahu, setiap bertransaksi antar bank atau e wallet akan membutuhkan biaya admin yang cukup mahal. Beberapa bank menerapkan Rp 6.500 dan ada juga yang Rp 2.500. Masing-masing akan cukup mengurangi saldo apabila kita sering lakukan dan setiap hari.

Namun tenang saja kini sudah muncul aplikasi yang akan membantu untuk tetap bisa bertransaksi antar bank namun gratis. Melalui perantara aplikasi yang satu ini kita bisa dengan mudah melangsungkan transaksi. Oleh sebab itu, silakan untuk mencobanya  untuk menghemat saldo Anda.

Cara Pemakaian Aplikasi Flip untuk Gratis Biaya Transaksi!
flip.id

Cara Pemakaian Aplikasi Flip untuk Gratis Biaya Transaksi

Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan aplikasi transfer Flip ini, silakan mengikuti langkah ini. Kami secara khusus akan menuntun Anda yang merupakan pengguna baru. Sehingga bisa meraba dan mengetahui lebih detail akan penggunaannya.

Maka dari itu, silakan membaca pembahasan ini secara lengkap sampai selesai. Pasalnya apabila kita salah langkah tentu saja akan gagal bertransaksi. Kita bisa bahas satu demi satu untuk memudahkan Anda yang merupakan pengguna baru.

Coba dengan mandiri tidak perlu khawatir saldo terbuang. Jadi tenang saja sekarang ini Anda bisa memanfaatkan teknologi pada smartphone dengan mudah. Yuk, selanjutnya ketahui cara pemakaian aplikasi Flip di bawah ini.

Download Aplikasi

Pertama-tama silakan untuk download aplikasi Flip terlebih dahulu untuk bisa mengaksesnya. Pengguna Android bisa mendapatkannya di Google Play Store sedangkan untuk iOS bisa cek ke APP Store resmi. Masing-masing bisa menggunakan aplikasi yang satu ini setelah mendownloadnya secara official.

Perhatikan syarat dan ketentuan dan langsung download mana aplikasi yang official dengan ikon Flip berwarna orange. Ketika mengunduhnya, silakan pastikan jaringan lancar sehingga akan mempercepat prosesnya. Tenang saja, aplikasi ini cukup kecil ukurannya sehingga tidak akan membuat penuh perangkat Anda, jangan khawatir.

Buka Aplikasi

Selanjutnya, kita bisa lanjut untuk membuka aplikasi yang sudah terpasang dalam perangkat yang Anda gunakan tersebut. Cara pemakaian aplikasi Flip ini mudah, jadi pastikan sudah login menggunakan email yang aktif. Untuk bisa melakukan verifikasi nantinya dan untuk memastikan apakah memang identitas milik sendiri bukan orang lain.

Jangan sembarangan menggunakan email orang lain jika tidak ingin kesulitan. Pasalnya kita bisa menggunakannya untuk verifikasi mengirimkan kode yang masuk ke email tersebut. Maka dari itu, silakan untuk mencobanya sekarang juga.

Klik Kirim Uang

Untuk melakukan transfer atau mengirim uang tanpa biaya maka klik saja menu pada bagian tengah halaman utama ketika membuka aplikasi ini. Cara pemakaian aplikasi Flip untuk mengirimkan uang ini mudah sekali. Nanti akan ada opsi pengiriman menuju kemana dan dari mana.

Misalnya melakukan transfer dari bank satu ke bank lain. Selanjutnya akan diminta memasukan nomor rekening tujuan dan menggunakan metode transfer apa yang dimiliki. Tindakan ini akan membantu kita untuk diarahkan perantara dari mereka sebagai aplikasi transaksi tersebut.

Apabila ingin mendapatkan proses tanpa biaya sama sekali pilih opsi Non Transfer Prioritas. Sehingga kita bisa mendapatkan bantuan untuk transfer namun akan membutuhkan waktu. Akan ada opsi lain yaitu Transfer Prioritas yang membayarkan Rp 2.500 setiap kali transaksi namun lebih cepat.

Kurang lebih waktunya 15 menit saja, namun jika gratis tergantung sistem. Apakah sedang ramai orang bertransaksi atau tidak. Maka dari itu sabar untuk bisa mendapatkan layanan transfer gratis ini.

Tuliskan Keterangan

Cara pemakaian aplikasi Flip juga bisa disesuaikan kebutuhan. Yakni menuliskan keterangan setiap transaksi seperti ketika melakukan mbanking. Dengan menuliskan misalnya “membayar hutang”, “membayar kos” atau keterangan spesifik pada penerimanya.

Sehingga kita bisa menunjukan bahwa itu memang transfer dari kita. Tujuan dari transfer seperti ini jelas dan akan keluar buktinya. Anda bisa mempertimbangkan keterangan seperti ini untuk memudahkan setiap transfernya tersebut.

Setujui Data

Apabila sudah diisikan secara lengkap beberapa data yang diminta kita tinggal setujui saja. Klik Ok, Data Sudah Benar untuk bisa memprosesnya. Kita akan mendapatkan tampilan flip yang memiliki ikon seperti pesawat terbang dari kertas bahwa memang proses tersebut akan selesai.

Preview transaksi tersebut akan meminta pengguna memasukan Kode Unik untuk selanjutnya dan selesai. Berarti otomatis kita sudah menyelesaikan transaksi ini tinggal masukan saldo dari bank kita kepada Flip. Salin saja no rekening yang tersedia untuk mengisikan saldo flip tersebut.

Lakukan Transfer

Cara pemakaian aplikasi Flip selanjutnya adalah melakukan transfer dengan mudah. Ketika melakuan ini kita tinggal mengirimkan saldo sejumlah yang tertera dari proses yang diinginkan tadi serta tambahan kode unik. Petunjuk dari preview tersebut berguna dan akan membantu kita transfer sesama bank atau menggunakan virtual account biasanya.

Setelah itu, simpan bukti pengiriman tersebut dan kembali ke aplikasi Flip. Silakan klik Saya Sudah Transfer dan kirimkan bukti transaksinya tersebut.

Tenang saja sekarang ini kita bisa melakukan transfer dengan mudah sekali. Kita memang akan mengirimkan saldo lebih untuk membuat kode unik namun tenang saja akan menjadi sisa saldo dari akun flip Anda.

Mencairkan Kode Unik

Cara pemakaian aplikasi Flip, ingat bahwa kode unik yang menjadi sisa saldo tersebut nantinya bisa kembali ke kita lagi apabila sudah berjumlah Rp 10. 000. Sehingga transaksi dengan menggunakan aplikasi ini jelas gratis tanpa pembayaran apapun. Kita bisa menggunakannya berulang-ulang dengan mudah sekali.

Cukup dengan menggunakan smartphone tanpa perlu keluar rumah tentu saja. Silakan mencoba melakukan transaksi menggunakan aplikasi transfer yang satu ini dengan mudah.

Transfer ke Mana Saja dengan Flip

Cara pemakaian aplikasi Flip ini bisa digunakan untuk berbagai jenis bank yang tersedia di Tanah Air. Sampai saat ini sudah tercatat ada 17 yang bergabung untuk bisa kita gunakan baik mentransfer atau penerima.

Mulai BNI, BNI Syariah, BCA, BRI, Mandiri, Mandiri Syariah, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, BTPN, BTPN Wow, Muamalat, Permata, Permata Syariah, Jenius, Digibank, Danamon, Danamon Syariah, dan DBS. Banyak sekali bank yang sudah secara resmi bermitra dan memudahkan nasabahnya bertransaksi menggunakan aplikasi ini. Terjamin aman dan bisa diandalkan kapanpun.

Keuntungan Menggunakan Flip

Cara pemakaian aplikasi Flip ini mudah dan menguntungkan. Apabila menggunakan layanan mereka tersebut kita bisa menghemat pengeluaran dan saldo bank. Bahkan ketika banyak yang mempertanyakan kenapa bisa gratis dan apakah aman menggunakannya Anda perlu ketahui.

Bahwa aplikasi ini mendapatkan penghasilan dari deretan layanan produk yang mereka jual dan iklankan dalam fitur lainnya. Seperti penjualan paket data, pulsa, Listrik PLN, e wallet, dan lainnya. Tidak hanya membantu kita transfer namun bisa juga membeli di sini.

Cara pemakaian aplikasi Flip bisa langsung Anda coba dengan mudah. Maka dari itu, akan lebih baik segera mencobanya, semoga membantu!

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …