Cara Menggadai Laptop di Pegadaian Aman, Ikuti Langkah Ini!
freepik.com

7+ Cara Menggadai Laptop di Pegadaian Aman, Ikuti Langkah Ini!

Cara menggadai laptop di Pegadaian bisa kita lakukan dengan mudah untuk atasi dana darurat. Lembaga keuangan yang sudah diawasi oleh OJK ini menawarkan banyak layanan pemberian dana. Mulai dari kredit, titip atau gadai dengan biaya yang sangat terjangkau.

Memiliki perangkat digital ini akan menjadi aset yang berguna ketika membutuhkan dana kondisi terdesak. Pinjaman tunai yang bisa kita dapatkan dengan menitipkan barang lalu penebusan ketika sudah memiliki uang. Secara otomatis kita menekan risiko dari penjualan barang yang masih bisa dimiliki kembali.

Nah jaminan keamanan dari menggunakan alat ini sudah terjamin. Apabila ini menjadi pengalaman pertama Anda ikuti saja pembahasan ini sebagai referensi dan panduan yang tidak akan menyesatkan.

Cara Menggadai Laptop di Pegadaian Aman, Ikuti Langkah Ini!
freepik.com

Cara Menggadai Laptop di Pegadaian dengan Aman

Mengandalkan perangkat laptop milik pribadi kita bisa mendapatkan uang dengan mudah. Khusus untuk kondisi terdesak Anda bisa menggunakan langkah berikut ini dan menitipkannya ke tempat paling aman. Pengalaman pertama menggadaikan barang paling tidak sudah memiliki gambarannya secara garis besar, langsung saja coba.

1. Siapkan Persyaratan Gadai Laptop

Ingat bahwa yang Anda gadaikan tersebut perangkat milik pribadi, bukan milik orang lain yang disalahgunakan. Syarat yang perlu dipersiapkan adalah fotokopi KTP Anda untuk menjadi bukti dokumen identitas asli. Setelah itu kuitansi asli dan penandatanganan Surat Bukti Kredit atau SBK.

Beberapa persyaratan Anda tersebut dibutuhkan ketika kita berkunjung ke kantor cabangnya. Oleh karena itulah siapkan sebelum berangkat tersebut.

2. Datangi Kantor Cabang Pegadaian

Lalu silahkan datang langsung untuk melakukan gadai secara resmi seperti ini. Di Daerah tempat tinggal kalian pasti terdapat kantor cabang dari pegadaian ini. Silahkan kunjungi yang paling dekat untuk antri dan mengurusnya langsung.

3. Mengisi Form Pengajuan

Setelah itu kita akan diberikan form pengajuan melakukan gadai barang non emas. Biasanya berisikan data diri yang harus dilengkapi dan merupakan data asli dari KTP yang sudah resmi dikeluarkan. Maka dari itulah usahakan Anda mengisi dengan tepat dan tanpa coretan.

4. Menyerahkan Persyaratan

Cara menggadai laptop di Pegadaian setelah mengisi lengkap formnya tinggal melakukan penyerahan pada pegawai yang bertugas. Persyaratan yang sudah kita siapkan tadi secara lengkap diserahkan dengan form yang sudah Anda isi sampai selesai.

5. Menyerahkan Barang Jaminan

Jika sudah lanjut untuk menyerahkan barang yang akan Anda gadaikan tersebut. Bisa menggunakan perangkat laptop tersebut untuk mendapatkan taksiran nominal pinjaman. Ketika menyerahkannya kita juga akan diminta berkas kelengkapan dari kuitansi laptop tersebut.

Sebagai bukti jika memang barang tersebut milik pribadi bukan curian atau bahkan penggelapan. Bukti seperti ini juga akan membantu memberikan klaim bahwa memang Anda menjaganya dengan baik.

6. Proses Pengecekan

Laptop yang sudah diserahkan akan masuk ke proses pengecekan tersebut dengan otomatis. Nantinya aka nada pegawai yang profesional dalam bidang perangkat dan menaksir harganya. Pengecekan ini akan memberikan harga dan kondisi yang benar-benar aman bisa memberikan sejumlah nominal tertentu.

7. Pemberitahuan Harga Barang

Cara menggadai laptop di Pegadaian setelah mendapatkan pengecekan adalah pemberitahuan harga. Barang yang akan kita gadaikan tersebut memiliki nominal tertentu dan Anda sebagai pemilik akan ditanyai setuju tidaknya. Maka dari itulah pertimbangkan dari harga yang ditaksir dari pegawai pegadaian tersebut.

8. Tanda Tangan Surat Bukti Gadai

Jika sudah setuju tinggal menandatangani surat yang akan menjadi bukti gadai. Pentingnya surat ini sebagai bukti bahwa pengambilan barang gadaian tersebut bisa dijadikan jaminan kedepannya. Oleh karena itu jangan sampai menghilangkannya sampai saat pengambilan barangnya lagi.

9. Penerimaan Uang Pinjaman

Terakhir untuk cara menggadai laptop di Pegadaian  sudah selesai. Kita akan mendapatkan nominal tertentu sesuai kesepakatan tadi dan menerima uang tersebut. Opsi pinjaman barang yang digadai tersebut bisa berbentuk tunai dan transfer dengan mudah.

Maka dari itulah apabila nantinya Anda memiliki keinginan menggadaikan laptop sudah memiliki panduan. Tinggal datang langsung dan mengurusnya sendiri dengan mudah tanpa perlu ribet sama sekali.

Cara menggadai laptop di Pegadaian seperti yang kita bahas tersebut dijamin aman. Pasalnya memang platform ini sudah bisa diandalkan dan menjadi solusi banyak orang kapanpun.

 

Check Also

Cara Upload Video Tiktok HD, Dijamin Anti Ribet dan Gagal!

5 Cara Upload Video Tiktok HD, Dijamin Anti Ribet dan Gagal!

Cara upload video Tiktok HD bisa kita lakukan untuk peningkatan kualitas dari postingannya langsung. Pengguna …