Aplikasi Foto Selebgram & Artis Terbaik, Fiturnya Melimpah!

Aplikasi Foto Selebgram & Artis Terbaik, Fiturnya Melimpah!

Aplikasi foto selebgram dan artis biasanya memiliki banyak fitur menarik. Hal itu karena sebagai selebgram dan artis, mereka dituntut untuk mampu menghadirkan foto yang menarik. Untuk itu, mereka biasanya mengedit foto mereka agar menjadi estetik.

Mengedit foto memang bisa dengan mudah mengubah mood dan suasana di dalam gambar. Dengan begitu, foto akan menjadi lebih menarik untuk dilihat. Untuk bisa menghasilkan foto yang menarik juga perlu skill mengedit yang mumpuni. Lebih dari itu, aplikasi foto selebgram untuk mengedit foto juga sedikit banyak akan sangat mempengaruhi.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Keren dari Anime Hingga Aesthetic

Tidak sembarangan, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang akan membantu Anda mendapatkan hasil foto bak selebgram dan juga artis.

Aplikasi Foto Selebgram dan Artis

Memiliki foto yang menarik untuk diunggah ke media sosial adalah impian banyak orang, tak terkecuali diri Anda sendiri. Masalah yang harus Anda hadapi agar memilih aplikasi foto yang cocok.

Sayangnya, tidak semua aplikasi foto yang tersedia itu berkualitas. Aplikasi foto yang baik adalah mereka yang menyediakan banyak fitur di dalamnya agar tidak perlu mengunduh banyak aplikasi dan mempermudah proses pengeditan.

Jika Anda bingung, makan bisa menggunakan referensi aplikasi foto selebgram. Mereka adalah dua golongan masyarakat yang mendapat cukup banyak perhatian publik. Pada umumnya, mereka akan memiliki foto-foto terbaik.

Selebgram sendiri merupakan istilah untuk menyebut seseorang yang memiliki banyak followers di platform Instagram. Karena menjadi pusat perhatian masyarakat, selebgram dan artis sama-sama dituntut untuk selalu menampilkan image yang baik, salah satunya melalui unggahan foto.

Foto yang artis dan selebgram unggah tentu sudah mengalami proses pengeditan sebelumnya. Nah, biasanya mereka juga memberikan bocoran mengenai aplikasi foto yang digunakan. Jika ingin memiliki hasil foto yang bagus dan menarik seperti mereka, maka Anda bisa ikut menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Berikut ini daftar aplikasi foto selebgram dan artis untuk Anda pilih.

  • Canva

Aplikasi pertama ini bernama Canva. Jika Anda masih pemula, Canva cocok menjadi aplikasi edit foto untuk digunakan. Sebab, Canva memiliki banyak sekali fitur gratis yang dapat Anda gunakan.

Banyak sekali selebgram dan juga artis yang memilih Canva sebagai aplikasi edit foto mereka. Berbagai fitur yang tersedia di Canva seperti pengeditan, crop, drag, dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin mengedit melalui PC, Canva juga tersedia dalam versi websitenya. Anda hanya perlu membuka alamat website Canva pada PC dan masuk ke dalam akun.

Selain mengedit foto, Canva juga mendukung untuk membuat berbagai desain menarik karena berbagai fiturnya. Tidak heran kenapa Canva menjadi salah satu pilihan aplikasi foto selebgram terbaik.

  • VSCO Cam

Nah, kalau aplikasi foto selebgram berikutnya ini sudah sangat populer. Bahkan, VSCO Cam sudah dinobatkan sebagai aplikasi foto andalan selebgram.

Kelebihan VSCO Cam adalah memberikan banyak sekali pilihan efek untuk foto. Namun, untuk bisa mengakses semua efek tersebut maka akun Anda harus premium terlebih dahulu atau VSCO Cam Pro.

Banyak selebgram dan juga artis yang mengandalkan VSCO Cam untuk menciptakan tampilan foto yang vintage atau hand dirty. Sayangnya, fitur aplikasi foto selebgram edit VSCO Cam tidak terlalu lengkap seperti pada Canva.

Namun, VSCO Cam tetap menjadi aplikasi edit foto pilihan banyak orang, termasuk dari kalangan selebgram dan artis. Jika ingin mencobanya, tidak perlu langsung berlangganan premium. Aplikasi ini tersedia di AppStore maupun Google PlayStore.

  • InPixio

Selanjutnya ada InPixio yang juga cocok untuk digunakan oleh para pemula. Aplikasi edit foto ini memiliki berbagai macam fitur edit yang menarik.

InPixio menjadi salah satu aplikasi foto selebgram dan juga yang sangat populer. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan foto yang menarik dengan nilai estetika tinggi seperti halnya Selebgram dan juga artis.

Terdapat beberapa fitur edit menarik yang ada di dalam InPixio, di antaranya seperti mengkloning foto, memotong bagian yang tidak perlu, membuat background baru agar foto lebih menarik, serta menghapus objek lainnya yang tidak secara tertangkap kamera.

Apabila Anda belum pernah mengedit foto dan baru akan memulainya, maka InPixio menjadi pilihan yang tepat. Mereka memiliki fitur yang cukup lengkap dengan cara pengoperasiannya yang sangat mudah. Alhasil, semua orang bisa menggunakan aplikasi satu ini, termasuk para pemula.

  • Adobe Lightroom

Selanjutnya ada Adobe Lightroom yang merupakan aplikasi foto selebgram. Adobe Lightroom sebenarnya tergolong baru. Aplikasi ini mulai populer pada tahun 2020 silam karena banyak selebgram yang menggunakanya.

Bahkan, dalam waktu yang singkat, Adobe Lightroom berhasil menjadi aplikasi edit foto terpopuler. Tentu saja Adobe Lightroom menjadi pilihan banyak selebgram dan artis untuk mengedit foto karena mudah digunakan.

Memang secara tampilan mungkin Adobe Lightroom mirip seperti aplikasi edit foto pada umumnya. Namun, hal yang menarik dan membedakan Adobe Lightroom dari aplikasi lainnya adalah preset yang mereka miliki.

Aplikasi foto selebgram Adobe Lightroom memiliki berbagai macam pilihan preset dan filter yang sangat menakjubkan di dalamnya. Hebatnya lagi, preset untuk foto tidak hanya tersedia di dalam aplikasi saja.

Jika Anda ingin mendapatkan preset untuk mengedit yang lebih beragam, dapat dengan mudah menemukannya di berbagai form atau grup online Adobe Lightroom Indonesia.

Para anggota dari Adobe Lightroom Indonesia akan membagikan foto hasil editan mereka yang keren sekaligus preset apa yang digunakan. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya sebagai inspirasi.

Jika ingin lebih mudah, Anda juga dapat mencari inspirasi preset Adobe Lightroom lainnya melalui YouTube. Melihat tutorial di YouTube akan lebih mudah karena berbentuk video. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk mengikuti tahapannya.

Selain versi aplikasi di ponsel, Adobe Lightroom juga tersedia dalam bentuk website. Versi website dari Adobe Lightroom cocok Anda gunakan di PC dan laptop. Untuk masalah fitur, baik versi aplikasi dan website dari Adobe Lightroom tetap sama.

  • GIMP

Di urutan selanjutnya ada aplikasi foto bernama GIMP. Meski tidak begitu familiar untuk orang awam, tetapi GIMP menjadi salah satu aplikasi foto selebgram andalan. Aplikasi ini sudah sangat populer dan terkenal untuk membantu menaikkan kualitas pada foto.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para creator maupun fotografer profesional. GIMP menawarkan berbagai fitur edit yang akan membantu Anda menghasilkan foto yang estetik dan memakai bak selebgram dan artis.

Dengan aplikasi GIMP ini, Anda dapat menambahkan warna pada foto, memperbaiki kualitas foto yang kurang jelas dan sedikit blur, serta berbagai tools edit foto seperti pada umumnya. GIMP sangat layak untuk Anda coba karena tidak hanya bagus, tetapi juga gratis.

  • PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi foto Selebgram dan juga yang sangat legendaris. Aplikasi satu ini juga memiliki fitur edit yang sangat lengkap untuk para penggunanya.

Selan untuk edit foto, PicsArt juga memungkinkan para penggunanya untuk membuat beragam desain. Mereka memiliki tools yang beragam dan mumpuni, sehingga sangat layak untuk Anda coba.

PicsArt dapat Anda unduh secara gratis melalui Google PlayStore maupun AppStore. Nantinya, Anda sudah dapat langsung menggunakan berbagai fitur di dalam PicsArt. Namun demikian, jika Anda seorang profesional dan membutuhkan lebih banyak tools, maka bisa mulai berlangganan.

Lebih dari itu, PicsArt biasanya para konten kreator YouTube gunakan untuk membantu dalam menyunting thumbnail video mereka. Bahkan, jika sudah berlangganan, Anda bisa menggunakan PicsArt untuk mengedit video.

  • AfterFocus

Ketika melihat foto para selebgram dan artis, pasti hampir semua beresolusi tinggi. Sebenarnya, tidak semua dari mereka yang menggunakan kamera DSLR. Bahkan, banyak dari kalangan selebgram yang menggunakan kamera ponsel untuk berfoto.

AfterFocus adalah aplikasi foto selebgram pilihan. Aplikasi ini menawarkan fitur shallow depth of field efek atau efek blur pada background foto yang biasanya hanya tersedia di kamera DSLR mahal

Lebih serunya lagi, AfterFocus juga menawarkan desain interface yang sangat mudah sehingga siapa saja dapat mengedit foto langsung melalui satu aplikasi. Alhasil, prosesnya akan lebih cepat dan praktis.

  • Adobe Photoshop Express

Aplikasi foto selebgram selanjutnya ini juga memiliki nama yang cukup besar. Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi yang memungkinka Anda mengedit berbagai maam foto sesuai keinginan.

Fitur editing yang Adobe Photoshop Express sediakan terkenal sangat lengkap. Menariknya lagi, Adobe Photoshop Express menawarkan banyak sekali pilihan filter untuk Anda selipkan pada foto.

Untuk mengoperasikan Adobe Photoshop Express juga tergolong sangat mudah karena tampilannya yang sederhana. Karena itulah banyak pemula yang baru ingin mencoba belajar mengedit foto ala selebgram dan artis memilih Adobe Photoshop Express.

Saking lengkapnya aplikasi ini, Adobe Photoshop Express banyak digunakan oleh para desainer dan profesional. Agar bisa memudahkan para penggunanya, Adobe Photoshop Express juga hadir dalam bentuk aplikasi di smartphone dan desktop.

Versi smartphone dari Adobe Photoshop Express dapat Anda download melalui situs resmi mereka. Sedangkan untuk desktop, Adobe Photoshop Express tersedia di Microsoft Store, sehingga lebih aman.

  • Snapseed

Sebagai aplikasi foto selebgram dan artis gratis, Snapseed memiliki fitur edit yang cukup standar. Akan tetapi, jika berbicara mengenai filter mungkin Snapseed adalah pemenangnya.

Snapseed dapat membantu membuat foto tampak lebih keren sesuai dengan keinginan Anda. Ada berbagai macam konsep filter yang dapat Anda gunakan, seperti filter Retrolux, Tilt Shift, Vintage, Drama, Grunge, dan masih banyak lagi.

Hal yang membuat Snapseed lebih unggul dan banyak digunakan para selebgram dan artis adalah karena gratis. Anda bisa mengakses semua fitur yang Snapseed tawarkan tanpa harus khawatir terganggu dengan kemunculan ads atau iklan.

Pada intinya, Anda harus dapat memilih aplikasi foto selebgram yang sesuai dengan kebutuhan. Sebab, pada dasarnya semua aplikasi edit foto itu sudah bagus.

Agar mendapatkan hasil foto yang estetik dan enak dilihat seperti para selebgram, Anda juga harus rajin berlatih. Ketahui perpaduan warna yang cocok pada suatu foto. Jangan juga menelan mentah-mentah preset yang para selebgram atau artis bagikan karena Anda juga harus tetap menyesuaikan dengan konsep foto Anda sendiri.

Semua aplikasi foto selebgram dan artis yang disebutkan di atas dapat menjadi referensi platform mengedit Anda. Jika masih belajar, sebaiknya gunakan fitur atau versi gratis terlebih dahulu. Barulah nanti ketika sudah mahir dan menjadi profesional Anda bisa menggunakan versi berbayarnya karena pasti membutuhkan lebih banyak fitur.

Check Also

Aplikasi Foto Bokeh Terbaik untuk Membuatnya Lebih Aesthetic

7 Aplikasi Foto Bokeh Terbaik untuk Membuatnya Lebih Aesthetic

Aplikasi foto bokeh terbaik menjadi pilihan bagi semua orang, termasuk Anda. Sebab efek bokeh seperti …