aplikasi edit foto keren

4 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Keren dari Anime Hingga Aesthetic

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini, Anda bisa mengedit foto menjadi lebih keren. Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto keren untuk memudahkan saat proses edit. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda dapat mengedit foto menjadi anime, jadi video musik, ala selebgram, dan masih banyak lainnya.

1. Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Keren

Terdapat beragam aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk edit foto. Simak beberapa aplikasi edit foto berdasarkan hasilnya.

  • Aplikasi Edit Foto Keren Ala Selebgram

Saat ini masyarakat menggemari foto aesthetic atau aplikasi edit foto ala selebgram. Sebab edit foto menggunakan aplikasi ini dapat menghasilkan gambar yang terlihat aesthetic dan kekinian. Berikut ini list aplikasi yang dapat Anda gunakan.

  • VSCO (Visual Supply Co Camera)

VSCO merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk edit foto. Pada ponsel Android, VSCO ini seperti toko serba ada untuk edit gambar. Anda dapat memotret melalui aplikasi ini kemudian mengeditnya sesuai dengan keinginan. Selain dapat membuka di seluruh perangkat, Anda juga dapat membagikan melalui media sosial kepada semua orang.

  • Snapseed

Aplikasi edit foto aesthetic ini mudah Anda gunakan serta memiliki fitur yang beragam. Fitur-fitur tersebut antara lain untuk meningkatkan warna, pemotongan dan penajaman foto, serta kontras otomatis. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan sifat warna sesuai keinginan.

  • Glitch Lab

Jika Anda ingin melakukan pengeditan foto dengan cara yang berbeda dapat menggunakan aplikasi Glitch Lab. Dalam aplikasi ini tersedia lebih dari 100 efek berbeda yang dibagi menjadi beberapa kategori.

  • Adobe Lightroom

Aplikasi ini dapat membantu Anda saat mengedit foto esthetic dan lebih cantik ala selebgram. Namun, Anda akan membutuhkan beberapa waktu untuk terbiasa dengan aplikasi ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan alat pemotong foto serta Anda bisa mengubah gradient foto.

  • Pixlr

Pixlr merupakan aplikasi gratis untuk mengedit foto. Selain info foto dasar, aplikasi ini dilengkapi dengan efek, filter, dan overlay yang berbeda untuk menghasilkan foto tampil aesthetic. Melalui aplikasi ini, Anda dapat secara langsung membagikan foto ke akun media sosial.

  • Editor Foto

Selain memiliki filter dan efek, aplikasi juga tersedia fitur untuk mengatur foto secara manual. Aplikasi gratis ini juga dapat Anda gunakan untuk membuat kolase secara mudah dan cepat.

  • Instagram

Anda dapat berbagi konten visual menarik melalui media sosial ini. Selain itu, Anda juga dapat mengakses foto melalui aplikasi Instagram. Berbagai filter baru melengkapi Instagram. Dapat Anda lihat saat mengunggah foto pada IG Stories maupun feed.

Melalui aplikasi edit foto Instagram ini, Anda dapat menambah filter, menyesuaikan kecerahan, mengubah suhu warna foto, dan lain sebagainya sehingga mendapatkan hasil foto cantik jadi estetika.

  • Cymera

Untuk kemudahan penggunanya, aplikasi ini menyediakan lebih dari 7 lenses, 4, recording, dan 20 filter. Anda tak perlu khawatir, melalui aplikasi ini dapat secara langsung membagikan ke akun media sosial diantaranya Twitter, Facebook, dan Tumblr.

  • Enlight

Bagi Anda yang menginginkan hasil foto edit terlihat sederhana dan artistik dapat menggunakan aplikasi Enlight. Dengan mengedit menggunakan aplikasi ini, Anda akan menghasilkan foto seperti hasil foto orang profesional.

  • AfterFocus

Aplikasi edit foto keren ini menyediakan fitur efek blur pada background (shallow depth of field effect) sehingga menghasilkan edit foto seperti hasil kamera DSLR. Menariknya, aplikasi ini juga menawarkan desain interface sehingga siapa saja dapat mengedit foto dengan mudah.

  • SKRWT

Untuk memperbaiki tampilan objek foto menjadi lebih luas dan menarik, aplikasi ini menawarkan fitur editing serta fitur wide angle lenses yang membantu Anda dalam proses edit. Selain itu, Anda akan lebih mudah mengedit straighten converging lines dan distorsi yang terdapat dalam foto.

  • TouchRetouch

Aplikasi ini menawarkan proses editing foto yang mudah. Hanya dengan menekan tombol Start pada layar Android, maka secara otomatis Anda dapat mengedit area yang diinginkan menjadi bentuk yang lebih cantik.

  • Mexture

Mexture merupakan aplikasi editing foto yang menawarkan berbagai fitur seperti, grains, light leaks, dan wide range of textures.

Untuk mendapatkan foto yang menarik serta keren, Anda bisa mengkombinasikan berbagai fitur tersebut.

2. Aplikasi Edit Foto Keren Menjadi Blur

Setelah mengetahui aplikasi edit foto keren ala selebgram, Anda juga dapat edit foto menjadi blur. Simak beberapa aplikasi berikut ini.

  • Point Blur

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengatur tingkat efek blur. Tersedia 3 opsi efek unik serta berbeda dalam aplikasi ini.

  • Blur Image Background

Untuk mengedit foto menjadi efek bokeh seperti blur, Anda dapat menggunakan aplikasi Blur Image Background. Selain itu, Anda juga dapat mengatur ukuran Brush sesuai kebutuhan.

  • Blur Image – DSLR Focus Effect

Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan serta mudah untuk penggunaannya. Secara manual dapat membuat blur pada bagian yang Anda inginkan.

3. Aplikasi Edit Foto Keren Menjadi Anime

Anime adalah sebuah foto animasi yang berasal dari Jepang. Dengan teknologi yang semakin berkembang dan canggih menjadikan anime ini banyak digemari oleh seluruh dunia termasuk Indonesia.

Semakin tingginya trend anime, sekarang ini tersedia aplikasi edit foto menjadi karakter anime. Aplikasi-aplikasi ini akan memudahkan penggemar untuk mengedit foto menjadi karakter anime sesuai keinginan. Berikut rekomendasi aplikasi yang dapat Anda gunakan.

  • Prisma Photo Editor

Berbagai macam filter tersedia di aplikasi Prisma Photo Editor yang dapat memudahkan Anda mengedit foto menjadi karakter anime sesuai keinginan. Anda dapat mengunggah foto seperti anime dengan menggunakan aplikasi ini.

  • Anime Face Changer

Bagi Anda yang sedang belajar mengedit foto, aplikasi ini cocok digunakan. Dengan aplikasi unik ini, Anda dapat mengubah foto asli menjadi karakter anime. Karakter terkenal yang mendukung aplikasi ini seperti Luffy (One Piece), Deku (My Hero Academia), Zero Two, Son Goku (Dragon Ball), Naruto, Nezuko (Kimetsu tidak Yaiba), Erza, Lucy, Natsu (Fairy Tail), Tanjirou (Demon Slayer), dan lain sebagainya.

  • Meitu

Aplikasi edit foto keren anime ini sudah ada sejak tahun 2008. Dengan aplikasi ini Anda terdapat fitur yang bisa mengubah foto menjadi lebih cantik dan sempurna sekaligus mengubah seperti karakter anime.

Selain fitur tersebut, terdapat fitur lain yang tak kalah menarik diantaranya fitur riasan, percantik, editing video bentuk baru wajah alis dagu, pelangsing, dan kamera jahat (hasil foto lebih cantik dari aslinya). Aplikasi Meitu ini dapat mengedit foto dengan hasil yang bagus menggunakan tool ArtBot, Hand-drawn, dan dimensional Camera.

  • ToonMe

Aplikasi edit foto keren yang selanjutnya adalah Toonme. Selain mengedit foto secara manual, aplikasi ToonMe juga dapat secara langsung mengubah foto menjadi wajah kartun anime 3D dengan cara foto selfie. Caranya, Anda hanya tinggal memilih desain kartu dan melakukan beberapa klik. Dengan aplikasi ini memang bagus untuk mendesain wajah kartun namun desain kurang bagus pada tubuh lainnya.

  • Comica

Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya mengubah pada bagian wajah namun semua bagian foto. Untuk menambah ekspresi foto menjadi semakin seru, Anda dapat menggunakan fitur balon. Selain itu, aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk membuat sebuah komik. Tersedia berbagai fitur yang berbeda.

  • Picsart

Picsart merupakan aplikasi edit foto keren terbaik yang masuk rangking 10 besar. Aplikasi ini menyediakan fitur efek yang terdapat menu artistik di dalamnya. Untuk mendesain gambar anime 3D Anda perlu melakukan beberapa step.

  • Capcut

Aplikasi Capcut selain dapat Anda gunakan untuk edit video, ternyata juga bisa digunakan untuk mengubah foto menjadi anime bermata belo seperti anime Jepang.

  • Ibis Paint X

Aplikasi Ibis Paint X untuk mengubah foto menjadi anime saat ini sedang viral. Aplikasi ini mengusung konsep menggambar seperti menaruh kertas transparan di atas foto kemudian menjiplak foto dengan mengikuti alur garisnya. Pada aplikasi Ibis Paint X terdapat dua cara untuk mengubah foto jadi anime.

Pertama dengan cara manual menggunakan tool-tool yang tersedia. Sedangkan cara yang kedua secara otomatis menggunakan fitur filter pilih latar belakang manga atau anime dan mengatur kecerahan, kontras, dan lain sebagainya.

Dengan rekomendasi beberapa aplikasi edit foto keren menjadi anime tersebut, Anda akan mudah untuk mengaplikasikannya.

Selanjutnya, Anda juga dapat mengedit foto menjadi video musik.

Baca Juga : 2 Link Dowload Aplikasi Grab Driver Versi Lama Agar Orderan Gacor

4. Aplikasi Edit Foto Keren Menjadi Video Musik

Selain mengubah foto menjadi anime, blur, dan ala selebgram, Anda juga bisa mengedit foto menjadi seperti video bergerak. Melalui kolase, Anda dapat membuat video menggunakan format slide show otomatis atau video secara utuh.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan efek transisi, musik, dan waktu tampil sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa aplikasi edit foto menjadi video terbaik.

  • Motion Stills

Aplikasi ini dirancang Google dengan menyertakan fitur canggih yaitu Augmented Reality (AR) yang sudah menggunakan motion tracking sehingga Anda dapat membuat video bergerak secara alami. Selain itu, Anda dapat menambahkan objek virtual seperti GIF, binatang, hingga video lainnya.

Menariknya aplikasi ini juga terdapat objek 3D dari Block dan tersedia dalam mode AR dari Poly sehingga dapat menghasilkan konten visual yang optimal.

  • Loopsie

Hasil suntingan menggunakan aplikasi ini akan menciptakan kesan 3 dimensi. Keunggulan dari Loopsie adalah terdapat kumpulan efek yang lengkap. Fitur integrated video camera yang tersedia dalam aplikasi ini akan membantu Anda dalam merekam video dengan resolusi full HD.

Menariknya, Anda tidak perlu menggunakan tripod, karena efek getaran yang berasal dari pegangan yang tidak stabil akan terhapus oleh Loopsie.

  • Cinemagraph

Crazy lab mengembangkan aplikasi edit foto yaitu Cinemagraph. Bagi seorang pemula akan dengan mudah menggunakan aplikasi ini karena memiliki antarmuka yang simpel. Menyediakan berbagai format seperti GIF dengan resolusi 1080p.

Selain itu Anda dapat menggunakan aneka filter real time, self timer untuk Cinemagraph anti goyang, serta frame rate untuk membuat GIF.

  • Funimate Video Editor

Aplikasi edit foto keren ini menyediakan fitur profesional dapat membantu mengedit foto menjadi video dengan kualitas dan resolusi yang terbaik. Saat proses mengedit berlangsung, Anda dapat menambahkan teks, efek video, filter, stiker, hingga mengganti atau menambahkan background.

  • KineMaster

Anda dapat menggunakan aplikasi KineMaster di perangkat tablet, smartphone, PC, dan laptop. Cara mengaplikasikannya cukup mudah dan menyenangkan. Anda dapat menambahkan stiker, musik, efek khusus, teks hingga filter.

Nah, sekarang Anda tahu bahwa aplikasi edit foto keren yang ditawarkan saat ini cukup beragam. Anda cukup memilih salah satu dari aplikasi ini-aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan.

 

Check Also

Aplikasi Foto Bokeh Terbaik untuk Membuatnya Lebih Aesthetic

7 Aplikasi Foto Bokeh Terbaik untuk Membuatnya Lebih Aesthetic

Aplikasi foto bokeh terbaik menjadi pilihan bagi semua orang, termasuk Anda. Sebab efek bokeh seperti …