Apakah Bisa Menghasilkan Uang dari Blog
istockphoto.com

Apakah Bisa Menghasilkan Uang dari Blog?

AVvXsEi592i tsE7HFjL0jtCiVaDoTiKBHKWAmLHYF3Iq1w9sa6OIH8wzSAMTFrinQhuZliaMTsAc8b ArR6XcGAXP0TVK4iGge n9lsCNftvbrCLVcFJxe3WjxOeX18J etTHL6tJACKsOQ HVAMYa0B0zNLHSTSKK7pVy645TM5 TTZDCx4U7Vrn 7aD=s16000

Apakah bisa menghasilkan uang dari Blog? Mungkin beberapa orang diantara kamu masih ada yang bertanya, apakah ngeblog masih jaman untuk di tahun 2022 ini. Jawabannya adalah tergantung dan apa tujuan kamu membuat blog.

Ada beberapa orang yang ngeblog karena pada dasarnya mereka memiliki hobi menulis, dengan memanfaatkan platform blogger yang gratis ini, mereka bisa menuangkan hobinya dan tentu dengan hal ini dapat membuat mereka sangat menikmati seluruh aktivitas blogging.

Adapun pertanyaan yang sering ditanyakan lagi, apakah dengan mengelola blog bisa mendapatkan penghasilan atau cuan tambahan? Jawabannya tentu saja bisa! dengan ngeblog serta sudah terdaftar pada Google Adsense tentu saja blog masih sangat menguntungkan bagi yang ingin mencari cuan di tahun 2022.

Tetapi ingat, tidak semudah yang kamu pikirkan, tetap saja dibutuhkan kerja keras dan niat yang kuat. Karena pada dasarnya ngeblog juga membutuhkan modal seperti smartphone, laptop, koneksi internet yang stabil.

Tentu tidak, jika kamu sudah cukup lama berada di dunia blogger, pastinya kamu sudah mengenal dengan Mas Sugeng yang memiliki situs tutorial serta menjual template premium, situs nya adalah sugeng.id.

Selain menghasilkan uang dari blog menggunakan Google AdSense, kamu juga bisa bekerjasama dengan mas sugeng dengan JV AdSense yang dikelolanya, sebelum mendaftar jangan lupa baca dengan teliti syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa bergabung dengan JV AdSense. (Update 2022: JV AdSense sudah di tutup).

Mengikuti Program Affiliate Amazon, Involve Asia dll

Karena tidak semua blogger bisa diterima oleh Google AdSense, mungkin kamu harus mencoba program Affiliate, seperti Affiliate Amazon, Involve Asia dan afiliasi sejenis lainnya.

Sistem Affiliate adalah sistem bisnis online dengan menjualkan produk atau jasa orang lain tanpa syarat apapun. Kamu hanya diwajibkan mendaftar tanpa perlu membeli atau memiliki produk atau jasa yang akan kita tawarkan.

Alternatif Google AdSense untuk Blog Kamu diTahun 2022

  1. MGID
  2. AdNow
  3. MediaNet
  4. Propeller Ads
  5. Infolinks
  6. Revcontent
  7. Adsterra
  8. PopAds
  9. Evadav
  10. RevenueHits
  11. ylliX
  12. Bidvertiser
  13. PopCash
  14. OIO Publisher
Adapun beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memulai membuat blog, berikut beberapa faktor yang membuat persaingan di dunia blogger di tahun 2022 ini terasa cukup sulit. Namun bukan berarti menghasilkan uang dari blog ini tidak bisa terlaksana. Diantaranya adalah:

1. Minat Baca yang Rendah

Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1,000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.

Karena minat baca yang rendah dan media sosial sudah sangat berkembang pesat, kebanyakan orang di tahun sekarang senangnya menonton youtube ketimbang membaca artikel diplatform blog dan sejenisnya.

Maka dari itu untuk kamu yang ingin memulai ngeblog ditahun ini, harus bisa membuat artikel yang berkualitas serta informasi yang kredibel agar bisa bersaing dengan blogger lainnya di mesin pencarian Google.

2. Semakin Banyak Situs Besar yang Mendominasi

Tentu ini bukan hal yang sepele, para blogger harus bersaing dengan situs-situs berita yang sudah banyak mendominasi di halaman pertama pencarian Google. Kamu harus banyak belajar banyak lagi tentang SEO, dan jangan lupa juga harus konsisten untuk menghasilkan uang dari blog ini!

3. Perkembangan Teknologi yang Sangat Cepat

Perkembangan Teknologi sudah sangat cepat, berbagai sosial media sudah merajalela, semakin banyak blogger yang bersaing untuk muncul di halaman pertama pencarian Google, berbagai platform sudah sangat banyak.

Tips Agar Bisa Sukses di Dunia Blogging 2022

Beberapa tips agar Blogging masih bisa menguntungkan di tahun 2022 ini serta untuk ditahun yang akan datang. Banyak blogger yang tenggelam dalam persaingan, karena kebanyakan dari mereka tidak fokus dalam mengelola blognya. Jika kamu ingin sukses, kamu harus fokus, tidak bisa setengah-setengah dalam hal apapun.

Selanjutnya kamu harus bisa membuat artikel yang menarik dan bermanfaat, agar bisa bersaing di halaman mesin pencarian Google, tentu saja bukan hanya tulisan yang bagus, kamu juga harus belajar banyak mengenai tehnik SEO on page maupun SEO off page mulai dari dasar-dasarnya saja.

Jangan lupa belajar marketing juga agar tahu bagaimana cara mempromosikan artikel blog kamu dengan baik dan benar, serta maksimal.

Apakah Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog? Berikut Jenis Blog Paling Laris Digunakan!

Apakah bisa menghasilkan uang dari blog? Tentu saja bisa dong. Sekarang ini sudah banyak orang yang memanfaatkan blog sebagai dasar penghasilan uang. Blogging sendiri merupakan aktivitas yang banyak diminati orang ketika sedang di dunia maya. Pasalnya, selain sebagai penyalur hobi.

Orang juga kan dapatkan cuan melalui konten blog. Banyak jenis blog bisa Anda coba mulai dari kerang. Setiap blog mempunyai topik bahasan yang menjadi tema menarik pengunjung. Sayangnya, tidak semua topik diminati pengunjung dalam waktu lama. Akan tetapi, ada pula yang mampu konsisten mendatangkan banyak pengunjung. Berikut beberapa jenis blog yang sering dikunjungi orang dan Anda bisa menghasilkan uang dari blog ini.

1.Tutorial

Blog tutorial merupakn jenis konten sering banget orang kunjungi. Tutorial merupakan sebuah topik yang selalu dibutuhkan setiap orang dan informasinya akan selalu relevan. Jenis konten seperti ini dapat Anda sebut dengan konten evergreen. Jenis blog tutorial mempunyai potensi besar untuk mendapatkan traffic lebih banyak, tergantung topik yang akan dibahas. Maka dari itu banyak perusahan blog tutorial pada websitenya.

2.Review

Nih bagi Anda sedang mencari ulasan produk di internet sebelum membelinya. Anda bisa memanfaatkan konten ini untuk menginspirasi dan menghasilkan uang dari Blog. Sekarang sudah banyak orang menggunakan internet sebagai sumber informasi, salah satu mencari sebuah ulasan produk. Dampaknya, berbagai artikel terkait topik review produk menjadi banjir pengunjung.

3.Travel Blog

Sering bepergian ke luar kota atau bahkan mancanegara? Jika iya, jadikan jenis blog ini untuk media sebuah konten Anda. Popularitas travel cukup besar di kalangan masyarakat. Bisa dengan menceritakan pengalaman diri sendiri ketika mengunjungi sebuah tempat wisata dengan gaya bahasa sendiri.

Anda juga bisa melengkapinya dengan foto serta video ketika melakukan perjalanan. Terjamin konten pasti hadi terlihat menarik dimata pengunjung artikel Anda. Selain cerita perjalanan, Anda juga bisa memberikan informasi bermanfaat mengenai traveling. Info rekomendasi objek wisata menarik atau akomodasi memudahkan pengunjung bisa jadi bahasan. Misalnya saja “8 Objek Wisata Di Bali”.

Mungkin hanya itu tips menghasilkan uang dari blog saja yang bisa saya bagikan untuk saat ini, semoga bermanfaat.

Baca juga: 5 Alasan Bisnismu Butuh Desain Logo Profesional

2 comments

  1. Ya.. situs-situs media besar negeri ini sudah menghabisi keyword para blogger. Harus lebih ekstra kerja nya.. dan ya.. saya juga setuju. Blog masih bisa menghasilkan kok..

  2. benar sekali mas, selagi punya kemauan dan niat yg kuat, pasti bisa menghasilkan kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.