Fitur Baru Telegram 2023, Makin Canggih dan Bermanfaat

Fitur Baru Telegram 2023, Makin Canggih dan Bermanfaat

Abbox ID – Fitur baru Telegram kini telah hadir dan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna aplikasi ini. Fitur tersebut semakin canggih dan bermanfaat. Telegram sendiri merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang sudah cukup populer selain WhatsApp.

Melalui Telegram kita bisa menggunakannya untuk berkirim pesan, video, gambar bahkan suara. Selain itu Telegram juga telah lengkap dengan adanya fitur panggilan suara serta video. Keunggulan lain dari telegram yaitu bisa mengirim video meskipun ukurannya yang sangat besar.

BACA JUGA : 5 Fitur Baru WhatsApp, Kini Bisa Buat Status Pesan Suara

Selain itu masih ada banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi satu ini. Hal tersebut yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi Telegram. Apalagi bagi mereka yang memang sering mengirimkan file atau video yang berukuran besar.

Fitur Baru Telegram 2023

Aplikasi yang dirilis tahun 2013 ini tentunya selalu memberikan fitur terbaru yang bermanfaat. Tujuannya untuk memikat banyak orang supaya menggunakannya dan mencegah pengguna beralih ke aplikasi lain. Selain itu tentu saja untuk memberikan pengalaman penggunaan aplikasi yang memuaskan.

Belum lama ini Telegram juga sudah memperbarui aplikasinya dengan berbagai fitur terbaru. Selain baru, fitur Telegram tersebut juga sangat canggih sehingga pastinya bermanfaat untuk pada penggunanya. Nah, untuk Anda yang penasaran apa saja fitur barunya, berikut adalah beberapa diantaranya.

Fitur Emoji Lebih Keren

Telegram Emoji Platform, Custom Animated Emoji Packs, Gifting Telegram Premium, and More

Fitur pertama yaitu pengguna bisa menggunakan fitur emoji yang lebih keren daripada sebelumnya. Jika sebelumnya kita hanya bisa menggunakan emoji yang ada, namun kini kita bisa membuat emoji sendiri. Fitur ini tentunya sangat seru dan menyenangkan selama menggunakannya dalam bertukar pesan.

Profile Picture Maker

Fitur baru Telegram selanjutnya yaitu Profile Picture Maker yang memungkinkan kita untuk membuat foto profil khusus. Kita bisa menggunakan templat dan stiker untuk menciptakan profil sesuai dengan keinginan. Bahkan kita juga bisa merekomendasikan orang lain untuk memasang profil seperti apa.

Fitur Langganan

Telegram kini juga menawarkan fitur langganan atau premium untuk setiap penggunanya. Artinya untuk berlangganan Anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu. Dengan berlangganan maka Anda bisa menikmati seluruh fitur baru maupun lama yang tersedia.

Lebih Mudah Memilih Bot

Dalam aplikasi Telegram ada banyak sekali bot yang dapat dipakai untuk membantu pengguna di dalam melakukan banyak aktivitas. Nah, dalam fitur terbaru ini nantinya kita bisa memilih bot dengan lebih mudah. Bahkan kita juga bisa memasukkannya ke dalam grup Telegram.

Terjemahan Pesan

How To Translate Telegram Messages From Another Language

Fitur baru Telegram yang tak kalah canggih yaitu kemampuan untuk menerjemahkan obrolan. Artinya kita bisa berkomunikasi dengan seluruh orang di dunia tanpa khawatir kendala bahasa. Sebab obrolan dengan bahasa asing tersebut bisa dengan mudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Fitur terjemahan ini bahkan menyediakan terjemahan yang akurat secara real time dan mendukung lebih dari 100 bahasa. Dengan begitu maka Anda bisa saling berkirim pesan dengan orang luar negeri dengan mudah. Namun fitur ini hanya tersedia dalam versi premiumnya saja.

Peningkatan Jaringan

Your Guide To Telegram's New Updates - Social Nation

Peningkatan jaringan juga merupakan fitur baru Telegram yang ditawarkan. Ya, Telegram kini juga telah melakukan peningkatan pada jaringannya sehingga lebih efisien dan cepat. Artinya pengguna bisa mengirim serta menerima pesan dengan lebih cepat. Selain itu kita juga tidak perlu khawatir Telegram akan menjadi lebih lambat atau macet.

Pengaturan Grup Lebih Ketat

Fitur baru Telegram berikutnya yaitu memberikan pengaturan perizinan grup yang lebih ketat. Nantinya admin grup bisa memberikan pengaturan untuk semua anggota di dalamnya. Misalnya yaitu hanya boleh mengirimkan kuis atau pengiriman suara saja.

Selain itu admin juga bisa mengizinkan anggota grup untuk mengirimkan sembilan tipe media yang berbeda-beda. Misalnya yaitu pesan suara, foto maupun pesan video. Kemudian admin juga bisa menonaktifkan pesan teks anggotanya sehingga nantinya grup hanya akan berisi media saja.

Pengendalian Media Masuk Otomatis

Fitur selanjutnya yaitu pengendalian media masuk secara otomatis. Nantinya pengguna bisa mengunduh dan menyimpan media masuk yang dikehendaki saja. Sehingga tidak semua media yang masuk bisa tersimpan pada perangkat kita.

Itulah berbagai fitur baru Telegram yang telah diluncurkan untuk semua penggunanya. Selain berbagai fitur di atas masih tersedia beberapa fitur lain yang pastinya menarik dan berguna.

Check Also

RP di Telegram

RP di Telegram, Simak Cara Bermain dan 12 Istilah Uniknya

RP di Telegram atau RolePlayer merupakan sebuah permainan unik. Dimana pengguna Telegram bisa bermain peran …