Cara Upload Video di Instagram dari PC/Laptop Tanpa Aplikasi

3 Cara Upload Video di Instagram dari PC Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

3 Cara Upload Video di Instagram – Sebelumnya saya sudah membagikan artikel dengan judul Cara Upload Foto di Instagram dari PC/Laptop Tanpa Aplikasi. Kurang rasanya jika tidak membagikan cara untuk upload video di instagram melalui komputer. sama halnya seperti foto, konten video juga cukup menarik untuk meningkatkan lalu lintas di halaman instagram yang anda miliki. terlebih saat ini Instagram memiliki fitur sama halnya seperti tiktok yang disebut dengan Reels.

Nah, Video juga akan jauh lebih optimal bila dikerjakan melalui PC. Maka dari itu buat anda yang ingin produk atau personal branding nampak jauh lebih ciamik memang alangkah jauh lebih baik proses mengedit video bisa menggunakan PC lalu upload file video tersebut di Instagramnya langsung, dengan begitu anda mampu menghemat waktu dan tenaga sehingga bisa mengerjakan pekerjaan lainnya.

Konten berbasis video sangat direkomendasikan, kenapa ? karena pengguna sosial media khususnya di Indonesia lebih menyukai melihat video dibanding dengan foto foto biasa. Sehingga konten video cocok untuk menjadi bagian dari marketing dan branding anda. Jadi jangan sampai anda tidak memiliki konten video ya

Baiklah, saya tidak akan berpanjang lebar, jadi langsung saja saya akan membagikan 3 cara mudah upload video di instagram dari PC atau komputer tanpa aplikasi dengan mudah. Perlu diketahui, sebenarnya cara upload video di Instagram dari komputer secara langsung tidak berbeda jauh dengan cara upload foto pada artikel sebelumnya.

Cara Upload Video di Instagram dari PC Lewat Website

Cara yang saya bagikan ini, anda bisa dengan mudah mempraktekannya karena tidak ada tambahan tool, aplikasi atau perangkat lunak lainnya. Instagram yang sebelumnya memang dikembangkan hanya bisa upload foto atau video melalui smartphone, saat ini dengan berjalannya waktu anda juga bisa menguploadnya langsung via situs instagram.com di PC.

Instagram sendiri memonetize tampilan webnya semenjak diakuisisi oleh facebook, semenjak itu para penggunanya bisa memanfaatkan tampilan mobile dan tampilan PC.

Berikut langkah langkahnya:

  1. Buka browser > kemudian Login ke Instagram Web.
  2. Setelah login, klik ikon Tambah yang terletak di kanan atas.AVvXsEgQF2z mysj91pN84MQJ0cwj9xFPaC7r8xr0JB1yMBQ7L tVhnOt9k0Tbf1GrVTfvjnWNREuOTFKy3dhJn44 eCDFv0jMzvDM1hz G8sEc4xTvuvaffPjfgnDRaatnNHoGK IGsU2td2N HtNcRSDBn
  3. Klik Select from computer, lalu pilih Video yang hendak di-upload.AVvXsEi2VeJBMcnMXimBI0E9iZtZNrmTYALmvMOAaJoYnpY0ISBMMh6E0clWEoUTwlY9Z2wwLYG
  4. Selebihnya, ada pengaturan tambahan persis yang ada di Aplikasi Instagram, tinggal di sesuaikan saja, jika sudah, klik Next, lalu Share.
  5. Selesai.

Cara Upload Video di Instagram dari PC lewat menu Inspect

Ada lagi cara untuk bisa upload video di Instagram , cara yang satu ini tetap melalui browser anda seperti chrome atau mozilla namun dengan mengubah tampilan browser anda menjadi tampilan layaknya seperti di smartphone atau tab.

berikut langkah langkahnya :

  1. Buka browser anda, seperti Mozilla atau chrome
  2. masukan alamat situs sosial media Instagram.com
  3. setelah muncul situs Instagram nya, klik kanan lalu pilih inspect seperti berikutupload video di instagram
  4. Setelah anda klik inspect maka akan muncul kolom barisan kode di tampilan kanan layar PC anda Cara Upload Video di Instagram dari PC/Laptop Tanpa Aplikasi
  5. arahkan cursor ke ikon smartphone lalu klik, setelah itu tampilan browser anda berjalan dalam mode mobile
  6. Upload video layaknya anda mengupload video di aplikasi Instagram dalam smartphone anda
  7. Selesai

Cara Upload Video di Instagram dari PC lewat Chrome Extension

Alternatif lainnya, bila anda ingin upload video di instagram dari PC adalah melalui google chrome exstension, cara ini juga sangat mudah dilakukan. karena memang metode dari extension ini merubah tampilan browser menjadi mode mobile.

berikut langkah langkah nya :

    1. Masuk ke browser google chrome anda
    2. Arahkan cursor ke titik tiga di kanan atas browser, lalu klik dan pilih menu settings
    3. Cari menu ekstensi lalu klik , setelah masuk menu ekstensi, cari open chrome web store
    4. di menu pencariannya, ketik User-Agent Switcher for Chrome dan enter
    5. atau bila ingin lebih praktis anda bisa langsung klik link ini
    6. Install exstensi tersebut, dan ketika sudah terpasang, klik dan pilih jenis mobile apa yang mau digunakan. contoh bila anda ingin tampilan seperti halnya iphone, maka pilih dalam extensi tersebut pilihan iphone.
    7. selanjutnya tampilan instagram anda akan mengikuti jenis smartphone yang anda pilih dalam extensi chrome.

 

Kelebihan dan kelemahan upload video di Instagram lewat PC

Pastinya, ketika memilih menggunakan PC untuk mengupload foto atau video di Instagram, ada kelebihan dan kelemahannya. yang mana semua tergantung pada pilihan anda. berikut kami bagikan beberapa hal yang berkaitan dengan kelebihan dan kelemahan mengupload video d instagram

Kelebihan upload video di Instagram lewat PC
  • Upload video di instagram lewat pc mampu membantu anda untuk lebih menghemat waktu
  • Upload video di instagram lewat pc bisa menghemat daya baterai smartphone anda
  • Upload video di instagram lewat pc Tidak memakan space memori Smartphone
  • Upload video di instagram lewat pc bisa meningkatkan produktifitas anda, yang mana melalui smartphone ada banyak keterbatasan , dibanding lewat PC.
  • Upload video di instagram lewat pc tidak terlalu membebani mata anda dibanding dengan layar smartphone
  • Upload video di instagram lewat pc lebih mudah fokus dan tidak ter distract oleh konten konten video yang ada di instagram
  • Upload video di instagram lewat pc anda bisa memperindah tampilan halaman Instagram anda agar terlihat lebih profesional
Kelemahan upload video di Instagram lewat PC
  • Cara Upload video di instagram lewat pc akan mempersulit anda bila membutuhkan kecepatan waktu dalam mengupload, karena melalui pc butuh proses menyalakan dan lain lain.
  • Cara Upload video instagram dari pc membutuhkan perangkat komputer atau PC yang harganya pun cukup mahal
  • Cara Upload video di instagram lewat pc tidak bisa dilakukan secara spontan seperti halnya lewat smartphone
  • Cara Upload video di instagram dari pc membutuhkan daya listrik yang jauh lebih tinggi dibanding smartphone
  • Cara Upload video di instagram dari pc tidak bisa melakukan editing langsung di aplikasi instagramnya berbeda halnya seperti smartphone, dimana pengguna bisa upload, dan edit di aplikasi instagramnya

Nah, menarik bukan ? jadi dengan apa yang kita sampaikan diatas semoga cukup memberi anda informasi. ada banyak cara lain sebenarnya seoperti tambahan aplikasi emulator, atau melalui extension lain yang ada di google chrome untuk bisa mengupload video di instagram. namun ketiga cara diatas yang kita sampaikan adalah cara yang paling mudah yang semua orang bisa melakukannya.

Jadi untuk anda, para konten kreator jangan hanya berfokus lewat smartphone saja, alangkah baiknya juga bisa produksi konten melalui PC karena di PC anda bisa berkreasi jauh lebih maksimal. meski memang konten awal bisa jadi diambil melalui smartphone, namun untuk lebih terlihat profesional memang harus pengemasan kontennya menggunakan tools yang ada di PC.

begitulah kira kira tips dan trik dari kami, semoga cukup bermanfaat untuk anda yang sedang kebingungan tentang bagaimana cara mengupload video di instagram lewat pc atau laptop tanpa aplikasi tambahan dengan mudah dan tanpa ribet.

Check Also

6 Cara Menampilkan Icon Baterai di Laptop yang Hilang!

6 Cara Menampilkan Icon Baterai di Laptop yang Hilang!

Icon baterai menjadi hal yang ada di perangkat elektronik menggunakan baterai seperti laptop, Kamera, smartphone, …