upload foto di Instagram melalui PC

3 Cara Upload Foto di Instagram dari PC Tanpa Aplikasi Terpopuler

3 Cara upload foto di instagram dari PC tanpa aplikasi – Instagram sebagai sosial media terbesar penggunanya di indonesia. tidak hanya digunakan sebagai ajang pamer foto atau klip video. tapi Sosial media ini sudah mulai beranjak sebagai sosial branding baik produk maupun personal. Fitur fitur yang disediakan seiring bertambahnya waktu juga semakin variatif. penggunanya pun juga dituntut sekreatif mungkin untuk memanfaatkan fitur fitur yang disediakan.

Namun mungkin diantara Anda masih ada yang belum mengetahui Cara upload foto di instagram lewat PC/Laptop tanpa aplikasi dengan mudah. Ketika sedang tidak menggunakan smartphone atau bahkan sedang malas untuk memindahkan foto dari komputer ke hp, langkah terakhir adalah upload foto tersebut langsung lewat komputer/PC Anda.

Emangnya bisa? cara upload foto di instagram lewat pc ? meski pada awalnya tidak bisa, namun tentu saja saat ini dengan perkembangan sosial media Instagram sudah bisa! di versi instagram web saat ini telah di sediakan fitur upload foto di Instagram lewat PC, sehingga bisa memudahkan kita sebagai pengguna untuk mengunggah foto di instagram tanpa harus melalui aplikasinya.

ingin tau lebih lanjut ? Berikut langkah-langkah cara upload foto instagram di pc/laptop tanpa aplikasi.

Cara Upload Foto di Instagram lewat PC / Laptop

  1. Buka browser > kemudian Login ke Instagram Web.
  2. Setelah login, klik ikon Tambah yang terletak di kanan atas.
  3. Klik Select from computer, lalu pilih foto yang hendak di-upload.Cara Upload Foto Instagram di PC/Laptop Tanpa Aplikasi
  4. Selebihnya, ada pengaturan tambahan persis yang ada di Aplikasi Instagram, tinggal di sesuaikan saja, jika sudah, klik Next, lalu Share.
  5. Selesai.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi untuk memindahkan foto dari komputer ke smartphone untuk upload di aplikasi instagram. Karena sekarang upload foto instagram bisa dilakukan dengan mudah langsung melalui komputer/Laptop.

Namun ada kendala lain, bagaimana bila kita ingin upload fitur Instagram story (Instastory) atau yang sering disebut Snapgram melalui PC/Laptop. Sedangkan fitur Instastory adalah fitur yang cukup difavoritkan oleh pengguna sosial media Instagram dan menjadi fitur yang paling tinggi lalu lintas trafiknya. Sehingga kebutuhan akan fitur tersebut cukup tinggi pula, khususnya untuk kebutuhan marketing. untuk kebutuhan marketing pastinya tidak boleh asal asalan apalagi yang ingin menguploadnya di sosial media yang cukup tinggi lalu lintas trafiknya. sehingga butuh perangkat PC untuk melakukan editing secara baik dan sempurna.

Nah, Jangan khawatir, ada beberapa langkah Upload foto di Instagram lewat PC yang akan kami sediakan untuk memecahkan masalah tersebut. Agar pembaca abbox.id bisa mengupload kebutuhan marketingnya dengan mudah tanpa ribet.

langkah langkahnya sebagai berikut:

Upload Story Instagram Lewat PC / Laptop tanpa Aplikasi Tambahan: 

  1. Buka browser mozilla atau google chrome
  2. Buka fitur developer tool atau langsung bisa tekan secara bersamaan ctrl + shift + i (windows) , Command + option +i (OS)
  3. Nantinya akan muncul kotak disamping kanan. klik fitur device toolbar atau logo phone/tab. Cara Upload Foto Instagram di PC/Laptop Tanpa Aplikasi
  4. Setelah kamu klik, browsernya akan menjadi mode mobile.
  5. Setelah mode mobile bekerja, lalu masuk ke web instagram.com
  6. setelah Instagram sudah bisa diakses, klik ikon kamera di kiri atas.Cara Upload Foto Instagram di PC/Laptop Tanpa Aplikasi
  7. pilih lokasi penyimpanan foto, lalu upload foto yang ingin dijadikan instagram story. pastikan resolusi foto untuk instagram story sudah pas dan tidak berbentuk landscape karena akan terpotong.

Selamat! fotostory melalui PC/Laptop anda sudah ter upload di Instagram story. buat anda pelaku bisnis online, cara ini sangat bermanfaat tanpa harus memindahkan file foto lagi ke handphone untuk di upload ke instagram story.

Cara Upload Foto atau story di Instagram Dengan Emulator

Kalau sebelumnya cara upload foto di Instagram tanpa aplikasi tambahan, mungkin yang satu ini perlu ada tambahan aplikasi lain untuk bisa upload foto di Instagram melalui PC/Laptop dengan mudah dan efisien. Pertama kali yang perlu anda lakukan adalah mengunduh aplikasi atau software emulator di PC.

Apa itu software Emulator ?

singkatnya adalah software atau perangkat lunak yang mampu menghadirkan fungsi dari sistem perangkat lain. seperti halnya menghadirkan Sistem Android pada perangkat Sistem Windows. bagi orang awam software emulator mempermudah kinerjanya untuk bisa mengakses aplikasi yang ada di smartphone tanpa harus melalui smartphonenya.

berikut beberapa emulator yang bisa dimanfaatkan beserta link downloadnya:

  1. Youwave emulator download
  2. Droid4x emulator download
  3. Windroy emulator download 
  4. Memuplay emulator download

pilih software emulator yang sesuai dengan speck laptop atau PC anda. lalu Install playstore dan loginkan akun anda. cari aplikasi Instagram dan unduh. selanjutnya anda bisa jalankan aplikasi instagram tampilan smarphone di PC/laptop anda.

Kelebihan dari metode ini sangat efisien dan mudah digunakan, meski memang perlu aplikasi tambahan seperti emulator. Aplikasi Instagram yang digunakan pun resmi dari playstore sehingga fitur fitur yang ada di dalam aplikasi sama persis seperti yang ada di smartphone anda.

Manfaat Upload Foto Di Instagram Lewat PC

Setelah tahu cara upload foto dan story Instagram melalui PC/Laptop. anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengoptimalkan penjualan bisnis online ataupun personal branding anda dengan profesional. melalui PC, konten yang sudah anda edit akan dengan mudah di upload di feed atau story Instagram.

  • Upload melalui PC atau laptop juga sedikit mengurangi beban mata anda karena bila mengerjakan pekerjaan di sosial media melalui smartphone yang cenderung ukurannya lebih kecil akan membebani kinerja mata anda.
  • Upload foto di Instagram lewat PC membantu pekerjaan di sosial media agar lebih efisien, rapi dan termanajemen dengan baik, karena hal tersebut berkaitan dengan kapasitas penyimpanan, yang mana di smartphone kapasitas penyimpanan juga terbatas.
  • Upload foto di Instagram lewat PC juga membantu menghemat daya smartphone, karena membutuhkan daya yang cukup banyak bila pekerjaan sosial media hanya dikerjakan melalui smartphone.
  • Upload foto di Instagram lewat PC akan membantu aktifitas lebih cepat dan multitasking dengan mudah.
  • Upload foto di Instagram lewat PC membantu mengoptimalkan tampilan beranda dengan mudah karena bisa lebih fokus tanpa scroling dashboard instagram pengguna lain.
  • Upload foto di Instagram lewat PC lebih mudah di monetize dan diatur sedemikan rupa sehingga tampilan instgram anda lebih profesional.

namun kelemahannya adalah fitur edit story yang tersedia di handphone tidak begitu optimal ketika di upload melalui PC. Jadi anda perlu mengeditnya sendiri melalui software edit foto yang ada di PC/Laptop. meski begitu anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali software yang bisa dimanfaatkan di PC untuk mengoptimalkan tampilan feed dan story anda.

Kelemahan lain, yaitu sedikit membutuhkan waktu bila ada direct message atau DM dari pengguna Instagram lain, sedangkan dari smartphone kita bisa memperoleh notif message dengan cepat.

sebagian besar kebermanfaatannya lebih banyak ketimbang kekurangannya dari mengupload foto instagram melalui PC dibanding melalui smartphone, khususnya untuk para pelaku bisnis.

Sekian dari kami, semoga trik trik Cara upload foto di instagram dari PC tanpa aplikasi diatas cukup bermanfaat, bila ada ide atau trik lain bisa anda sampaikan di kolom komentar ya…

Check Also

Cara Restart Laptop Acer

3 Cara Restart Laptop Acer Hanya dengan Hitungan Detik

Cara restart laptop Acer penting untuk dilakukan lantaran hal ini bisa melancarkan laptop kembali ketika …