Cara Update WA di Laptop Mudah dan Anti Gagal Simak di Sini 1
pindahlubang.com

Cara Update WA di Laptop Mudah dan Anti Gagal, Simak di Sini!

Cara update WA di laptop tidak boleh Anda lewatkan. Ini bila Anda adalah pengguna gadget yang peduli akan keamanan data pribadi sendiri. Maraknya kasus penipuan atau dikenal dengan istilah malware, tak boleh luput dari perhatian.

WhatsApp selalu saja memperkenalkan aneka fitur baru dan pasti lebih canggih. Untuk bisa menikmati fitur-fitur tersebut ada syaratnya, yakni selalu update atau memperbarui aplikasi WhatsApp. Tak hanya demi menjajal setiap fiturnya. Lebih daripada hal itu, Anda akan terbebas dari semua masalah yang bisa saja muncul sewaktu-waktu.

Cara Update WA di Laptop, Mudah dan Anti Gagal Simak di Sini!
pindahlubang.com

Ketahui Cara Update WA di Laptop

Salah satu aplikasi pesan instan yang masih saja menduduki peringkat teratas saking kepopulerannya, yakni WhatsApp. Umumnya, pengguna WhatsApp di PC mengaksesnya berupa WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop.

Sama seperti aplikasi WA pada umumnya, Anda juga mesti melakukan pembaruan. Bagi beberapa orang memang mudah. Namun, masih saja ada yang kebingungan mempraktekannya, yakni cara update WA di laptop.

Untuk menjawab kebingungan tersebut, kini Anda bisa mengikuti langkah-langkah cara update WA di laptop berikut ini. Pilih cara manakah yang termudah menurut Anda.

Menggunakan Situs Web atau Halaman Resmi WhatsApp

Anda bisa mengandalkan situs web untuk melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp secara rutin. Caranya pun tidak jauh berbeda dengan update WA di perangkat android maupun iOS.

Bahkan ini berlaku pada Windows yang beroperasi dengan sistem Windows 8, Windows 10, dan jenis Windows yang lain. Menariknya, metode pembaruan ini juga bisa diterapkan pengguna laptop yang mengadaptasi sistem operasi macOS.

Penasaran bagaimana cara update WA di laptop? Simak ulasan mudah berikut ini.

  1. Silahkan mengunjungi laman resmi WA setelah mengaktifkan laptop milik Anda. Kunjungi tautan https://www.whatsapp.com/
  2. Setelah situs tersebut terbuka, Anda akan melihat tampilan berupa opsi download untuk Android, PC Windows, iPhone, atau Mac. Nah, jatuhkan pilihan Anda pada Windows.
  3. Secara otomatis Anda telah mendownload aplikasi WhatsApp versi terbaru.
  4. Bila Anda berniat meng-update WA di laptop, pastikan sebelumnya Anda memahami bahwasanya ketentuan supaya proses pengunduhan nantinya berhasil adalah minimum versi desktop adalah Windows 8 versi 32-bit atau versi terbaru lainnya, dan MacOs 10.10 atau versi terbaru lainnya.

Manfaatkan Google Play Store

Google Play Store merupakan toko online populer. Pengguna memanfaatkan Play Store untuk menemukan berbagai aplikasi, film, buku, hingga konten menarik lain.

Melalui layanan ini Anda akan terbantu sekali mengupdate perangkat dengan fitur keamanan Google Play Protect. Jadi, fitur ini akan bekerja dengan cara memberitahukan rambu-rambu kepada pengguna apabila ada aplikasi yang rentan terhadap malware yang tidak diketahui.

Pengguna laptop dengan sistem operasi MacOS bisa menerapkan cara update WA yang satu ini. Pengguna pemula sekalipun sama sekali tidak akan merasa kesulitan untuk menerapkan cara update WA di laptop melalui Google Play Store. Menariknya, sudah pasti cara ini lebih praktis dan mudah. Ikuti tutorial selengkapnya berikut ini.

  1. Silahkan menyalakan laptop dan tunggulah hingga laptop siap Anda pakai.
  2. Kemudian lanjutkan mencari dan menemukan Play Store, kemudian lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut.
  3. Setelah halaman utama terbuka, ketik WhatsApp pada kolom pencarian/search.
  4. Sebagai cara update WA di laptop, silahkan klik tombol Update. Ini merupakan tahap pembaruan aplikasi WhatsApp.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  6. Untuk memastikan apakah aplikasi sukses didownload, silahkan tekan tombol Open.
  7. Saat aplikasi terbuka berarti WA telah berganti ke versi terupdate.

Cara Update WhatsApp dengan Microsoft Store

WhatsApp juga mungkin sekali Anda instal di laptop. Ini juga mengartikan bahwa Anda bisa mengupdate aplikasi populer tersebut di laptop.

Cara ini berlaku bagi Anda yang mengunduh aplikasi WA melalui Microsoft Store. Sebagai informasi bahwa update Whatsapp lewat Microsoft Store ini khusus bagi pengguna operasi sistem Microsoft.

Penasaran Bagaimana caranya? Dengan menggunakan Microsoft Store, begini cara update WA di laptop.

  1. Silahkan aktifkan laptop milik Anda.
  2. Setelah layar laptop siap, silahkan klik Windows dengan tampilan ikon khas mirip berbentuk persegi yang di dalamnya ada 4 kotak mirip bendera, tepatnya pada pojok kiri bawah di layar utama.
  3. Ketikkan Microsoft Store pada bagian kolom search programs and files.
  4. Setelah menemukan menu tersebut, silahkan lanjutkan pencarian WhatsApp yang hendak Anda perbarui.
  5. Apabila Anda kesulitan menemukan aplikasi WhatsApp di beranda, silahkan lanjutkan pencarian dengan ketuk logo WhatsApp.
  6. Masuk ke menu pengunduhan, apabila prosesnya berhasil, maka akan muncul pemberitahuan berupa simbol perbarui atau update.
  7. Klik tulisan tersebut, dan tunggulah hingga proses pembaruan berhasil. Ingat jika WhatsApp juga memerlukan waktu untuk melakukan pembaruan.

Dengan demikian, Anda sudah bisa menggunakan kembali WhatsApp aplikasi dalam versi terbarunya setelah menggunakan cara update WA di laptop di atas.

Sebagai informasi bahwa Anda perlu mengetahui jika WhatsApp Web yang dibuka di browser tidak memerlukan update atau perbarui aplikasi. Hal ini karena secara otomatis pengguna WhatsApp Web telah terhubung dengan server chat WA. Ini berarti pengguna selalu menggunakan versi terbaru dari WA sendiri.

Selain cara update WA di laptop, ada baiknya Anda mengetahui apa penyebab WA aplikasi tidak bisa dibuka. Apakah Anda pernah mengalami hal tersebut?

Penyebab Aplikasi WA di Laptop Sulit Dibuka

Kemudahan yang ditawarkan WhatsApp sebanding dengan masalah lain seperti kesulitan mengakses halaman akun WhatsApp. Bahkan pada beberapa kasus tidak bisa menggunakan layanan ini karena hanya terhenti pada proses sinkronisasi akun saja.

Versi browser lama tidak diperbarui. Apabila hal ini merupakan penyebabnya, maka solusi tepatnya adalah segera update browser terbaru. Cara untuk mengetahui apakah versi browser laptop sudah yang terbaru adalah dengan klik menu Help yang ada pada Mozilla Firefox. Selanjutnya silahkan pilih opsi About Firefox. Tunggulah hingga ada tampilan yang menunjukkan informasi versi browser yang sedang Anda gunakan.

Buruknya koneksi internet juga menjadi faktor penyebab mengapa WA sulit dibuka. Anda pasti tahu bukan jika layanan WhatsApp tergantung pada koneksi internet. Anda bisa mengecek kualitas koneksi internet dan mencoba menyetel ulang perangkat router WiFi.

Caranya adalah klik tombol power off yang letaknya berada di belakang perangkat router WiFi. Tunggu sekitar 30 detik kemudian silahkan menyalakannya kembali.

Nah, saat indikator koneksi internet memberikan isyarat di router (biasanya indikator tersebut berkedip), silahkan menyambungkan kembali desktop dengan jaringan WiFi.

Penyebab lain WA tidak bisa dibuka adalah VPN di desktop dalam posisi aktif. Ingatlah jika WA tidak mendukung koneksi internet dengan VPN atau server jaringan pribadi. Saat VPN aktif, secara otomatis WA akan menjadi susah dibuka karena terdeteksi sebagai pengguna yang ilegal.

Apakah cara update dan penyebab mengapa WA tidak bisa dibuka di laptop pada ulasan tadi membantu Anda? Setidaknya Anda tidak lagi mengabaikan cara update WA di laptop beserta faktor mengapa WA tidak bisa Anda buka dan berfungsi sebagaimana mestinya. Semoga ulasan tadi membantu Anda. Selamat mencoba.

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …