6 Cara Bobol Wifi Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Cara Bobol Wifi Tanpa Aplikasi, Pahami 6 Langkahnya

Abbox ID – Cara bobol Wifi tanpa aplikasi bisa Anda praktikkan untuk memperoleh akses internet. Pada era digital seperti saat ini, internet sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar hampir setiap orang. Oleh karena itu, banyak yang ingin mendapatkan koneksi internet secara gratis dan juga cepat. Salah satu caranya yakni dengan terhubung ke jaringan WiFi.

Namun kebanyakan jika ingin mengakses Wifi, maka perlu menggunakan password. Biasanya pemilik jaringan sengaja memberi password terhadap Wifi. Hal ini bertujuan agar tidak semua orang bisa masuk ke dalam jaringan internet tersebut.

BACA JUGA : Intip Cara Bobol WiFi yang Dipassword, Dijamin Berhasil

Terlebih untuk mengakses internet kecepatan tinggi dengan WiFi juga cukup mahal, Sehingga Anda tidak bisa menggunakannya dalam mengakses internet. Padahal akses internet yang mumpuni bisa mempermudah segala aktivitas Anda.  Namun saat ini tidak perlu khawatir karena ada banyak cara bobol WiFi tanpa aplikasi.

6 Cara Bobol Wifi Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Saat ini, kebutuhan akan akses internet memang menjadi kebutuhan pokok yang tak bisa terpisahkan kembali. Namun, akses internet ini tentunya membutuhkan modal berupa kuota internet. Bahkan bagi sebagian orang, banyak yang mencoba mengakses internet secara gratis.

Pengguna internet saat ini sudah tidak asing saat mendengar istilah Wifi. Wifi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity. Jaringan nirkabel ini yang akan memungkinkan perangkat seperti PC atau HP agar bisa menyambungkan akses internet lebih mudah.

Biasanya pengguna seringkali menjumpai koneksi jaringan Wifi pada lokasi terdekat.  Oleh karena itu, akan membuat sebagian orang memilih melakukan pembobolan Wifi, baik milik tetangga, cafe, kantor, dan yang lainnya. Hal ini mengingat bahwa ada banyak akses Wifi sangat mudah untuk Anda jumpai.

Akan tetapi, biasanya para pemilik Wifi akan menggunakan password pada Wifi-nya sehingga orang lain akan merasa penasaran untuk mengaksesnya.

Tentu saja hal tersebut yang membuat Anda kesulitan untuk mengakses Wifi tersebut. Tak heran sebagian orang memilih cara bobol Wifi tanpa aplikasi sebagai solusinya.

Bobol Wifi adalah sebuah aksi yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan layanan Wifi orang lain, namun tanpa sepengetahuan dari pemiliknya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengakses layanan internet tanpa menggunakan kode atau password, saat akan mengakses Wifi dari orang lain. Adapun langkah untuk membobol Wifi tanpa aplikasi yang bisa Anda terapkan, adalah sebagai berikut.

Konfigurasi IP Address

6 Cara Bobol Wifi Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Untuk cara membobol Wifi dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi yang bisa Anda lakukan yakni dengan cara manual. Cara bobol WiFi tanpa aplikasi yang bisa Anda coba ini sebenarnya cukup mudah dan seringkali juga berhasil.

Memanfaatkan konfigurasi IP address yang bertujuan untuk bobol wifi dengan menggunakan router modem atau pada @wifi.id. Untuk membobolnya coba ikuti langkah berikut ini.

Silahkan coba dengan menghidupkan akses Wifi terlebih dahulu, baik melalui ponsel maupun laptop. Kemudian periksa jaringan Wifi mana saja yang aktif sekitar lokasi Anda saat ini.

Saat sudah ada koneksi @wifi.id yang sudah aktif, maka perlu klik Connect untuk menuju ke sebuah situs.

Saat menjalankannya nanti juga akan terlihat Pop-Up pada layar. Tampilan tersebut yang akan mengarahkan penggunanya untuk menuliskan kata sandi serta usernamenya. Setelah itu, nanti akan terlihat juga halaman yang berupa Modify Network Configuration.

Selanjutnya cara bobol Wifi tanpa aplikasi perlu modifikasi adress dengan alamat 192.168.1.1 dan ubah menjadi 192.168.1.2. Jika sudah, maka buka browser lalu ketik http://192.168.1.2 pada kolom alamatnya.

Kemudian, masukkan username dan passwordnya, caranya dengan salah satu pilihan yakni ADMIN atau USER. Pastikan masukkan username dan juga password ADMIN ADMIN atau USER USER. Jika sudah, buka menu Settings lalu pilih jaringan Wifi yang akan Anda bobol.

Berikutnya username dan kata sandi yang sebenarnya dari jaringan yang Anda pilih akan terlihat. Anda bisa coba masuk ke perangkat dengan cara manual.

Melalui CMD PC

6 Cara Bobol Wifi Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Cara bobol Wifi tanpa aplikasi selanjutnya yakni dengan CMD Command Prompt. Jika Anda ingin terhubung melalui Wifi saat menggunakan komputer desktop atau laptop, maka bisa menggunakan langkah ini. Caranya mudah yakni dengan menyalakan Wifi terlebih dahulu untuk mengetahui hotspot terdekat.

Setelah itu, perlu tekan tombol Windows + R untuk menjalankannya hanya halaman CMD (Command Request). Selanjutnya ketik kata CMD dengan huruf besar dan kecil, lalu tekan OK. Pada halaman CMD latar belakang hitam yang khas akan terlihat.

Jika akan ketik perintah secara langsung, perlu ketik netsh wlan show profile lalu tekan enter. Nama-nama tersebut nantinya akan muncul pada jaringan Wi-Fi yang terhubung ke PC. Anda perlu coba masukkan netsh wlan display nama profil atau nama jaringan) key=clear.

Dalam hal ini Anda hanya perlu mencari koneksi dengan nama yang serupa. Selanjutnya juga masukkan password yang sudah Anda ketahui setelah menyimpannya. Saat ini informasi jaringan serta kata sandi akhirnya muncul.

Anda bisa mengetahui kata sandi tepatnya pada bagian bawah ‘Key Content’. Kemudian Anda perlu memilih koneksi dengan nama yang sama dan juga memasukkan kata sandi yang sudah tahu sebelumnya.

Melalui Network And Internet

Jika yang satu ini adalah beberapa cara bobol Wifi tanpa aplikasi mudah dan bisa Anda gunakan sangat cepat. Kebanyakan juga orang akan menggunakan cara yang satu ini untuk melakukan aktivitas pembobolan. Tak perlu khawatir, bisa melakukan pembobolan dengan mudah hanya dengan langkah yang satu ini.

Tentu saja Anda bisa dengan mudah menjumpai berbagai kenyaman untuk menggunakan aplikasi satu ini. Mungkin ada yang belum tahu menggunakan cara agar bisa menggunakan menu Network and Internet. Berikut ini adalah beberapa langkahnya.

  1. Silahkan Anda bisa langsung memilih control panel yang terdapat pada aplikasi satu ini.
  2. Setelah itu, akan ada banyak pilihan menu, namun Anda pilih Network and Sharing Center.
  3. Anda juga akan menjumpai banyak sekali pilihan serta langsung saja pilih Manage Wireless Networks.
  4. Kemudian langsung saja dengan memilih jaringan Wifi yang Anda gunakan.
  5. Langkah berikutnya bisa klik Wireless Properties dan security.

Untuk password akan berada pada Network Security Key. Anda bisa centang saja sehingga bisa temukan password wifinya.

Manage Wireless Network

Manage Wireless Network juga termasuk cara bobol Wifi tanpa aplikasi. Jika akan menggunakan akses Manage Wireless , Anda bisa mengetahui seluruh jaringan Wifi yang pernah terhubung dengan laptop. Memang  sebelumnya yang akan tampak pada Manage Wireless Network tersebut.

Untuk cara bobol Wifi tanpa aplikasi secara manual ini, Anda bisa mengklik jaringan yang nantinya akan mengarahkan ke jendela pada baru. Setelah itu, klik lagi tab Security serta tambahkan centang pada kotak yang berada samping Show Characters. Kata sandi akan terlihat pada kolom Password yang ada pada tempat anak.

Gunakan HP Xiaomi Tanpa Root

6 Cara Bobol Wifi Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Jika Anda memiliki perangkat terbatas untuk bobol WiFi, kini perlu ikuti langkah membobol WiFi dengan HP. Cara bobol Wifi tanpa aplikasi WiFi password yang satu ini perlu Anda terapkan untuk berbagai jenis HP Xiaomi serta semua versi MIUI. Adapun langkahnya yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan pilih SSID Wifi yang akan Anda bobol password-nya.
  2. Setelah itu, pilih Pengaturan Jaringan Wifi.
  3. Kemudian tap opsi Setelan IP dan Ubah menjadi IP Address Statis.
  4. Selanjutnya masukkan alamat IP HP Xiaomi, IP Router, dan DNS.
  5. Jika pada opsi DNS masih belum memahaminya, maka isi sesuai default saja.
  6. Berikutnya tekan opsi Save dan tunggu hingga proses scanning selesai.

Reset Router

Perlu Anda ingat, cara bobol Wifi tanpa aplikasi ini hanya akan berhasil jika memiliki akses router fisik. Melalui cara ini, maka akan masuk ke router, selanjutnya untuk melakukan pengaturan yang sesuai dengan keinginan Anda. Simak langkahnya berikut ini.

  1. Silahkan tekan dan tahan tombol Reset Router hingga 10 detik.
  2. Setelah itu, lepaskan tombol dan tunggu proses reboot berlangsung.
  3. Kemudian ubah nama pengguna/kata sandi lali buka command prompt dan ketik ipconfig.
  4. Selanjutnya cari Alamat IPv4, yang mulai dengan 192.168.1.1.
  5. Pada browser, lalu ketik 192.168.x.1.
  6. Ganti “X” dengan nomor yang Anda temukan pada pencarian ipconfig.

Penyebab Tidak Bisa Membobol Wifi

Melalui beberapa cara bobol Wifi tanpa aplikasi yang ada tersebut, tidak semuanya bisa berhasil Anda lakukan dengan password. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kegagalan aktivitas dalam membobol Wifi, adalah seperti berikut.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Terdapat beberapa cara bobol Wifi tanpa aplikasi, ada yang memerlukan koneksi internet. Jika koneksi internet tersebut tidak stabil, maka hal tersebut akan membuat aksi membobol password Wifi mengalami kegagalan. Oleh karena itu, jika ingin aksi tersebut lancar maka koneksi internet dalam kondisi stabil.

Beberapa Smartphone Membutuhkan Root

Beberapa langkah untuk membobol Wifi memang bisa Anda lakukan tanpa melakukan root pada smartphone. Namun terkadang tidak semua jenis Wifi bisa Anda akses atau tanpa root sebelumnya. Hal tersebut yang akan membuat aksi bobol Wifi mengalami kegagalan.

Sistem Keamanan sudah di Upgrade

Untuk membobol Wifi yang sudah ada tersebut, bisa saja mengalami kegagalan. Apalagi jika sistem keamanan pada Wifi sedang upgrade dan diperbarui. Salah satu cara mengamankan Wifi yakni dengan memperbarui kata sandi dan sulit untuk membobolnya.

Solusi Jika Gagal Membobol Wifi

Jika cara bobol Wifi tanpa aplikasi tersebut masih tidak berhasil atau gagal, maka bisa mencoba alternatif lainnya. Anda bisa mencoba dengan memanfaatkan aplikasi tertentu. Salah satunya yakni Wi-Fi Map yang bisa Anda gunakan tanpa perlu melakukan root terhadap perangkat smartphone.

Cara kerja aplikasi ini terbilang sederhana karena hanya perlu untuk mengunduhnya terlebih dulu melalui Google Play Store. Selanjutnya membuka aplikasi tersebut pada perangkat smartphone Android. Jika sudah , maka perlu mengikuti beberapa langkahnya.

  1. Silahkan aktifkan fitur GPS pada perangkat smartphone dan secara otomatis tersambung saat mencari jaringan Wifi yang tersedia.
  2. Setelah itu, silahkan pilih jaringan Wifi yang akan Anda akses.
  3. Selanjutnya pilih menu Unlock Password saat memunculkan password pada Wifi tersebut.
  4. Berikutnya akan muncul password Wifi yang Anda inginkan dan tinggal melakukan copy-paste saja. Lalu silahkan coba untuk hubungkan ke jaringan Wifi.

Ada banyak cara bobol WiFi tanpa aplikasi yang baik perlu untuk Anda coba terapkan. Cara ini akan terasa lebih mudah, dengan tidak membutuhkan penggunaan aplikasi. Untuk itu, Anda tidak perlu lagi melakukan penginstalan aplikasi apapun. Coba segera praktikkan cara tersebut dan mengakses WiFi secara gratis tanpa harus mengetahui Password atau Kata Sandinya.