Cara Menggunakan PicsArt, Aplikasi Kartu Ucapan Natal Keren
picxtrix.com

5 Cara Menggunakan PicsArt, Aplikasi Kartu Ucapan Natal Keren

PicsArt merupakan salah satu aplikasi populer yang memiliki banyak pengguna. Hal ini karena PicsArt bisa digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya berperan penting sebagai aplikasi kartu ucapan Natal. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan PicsArt untuk membuat kartu ucapan Natal, maka bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Kartu Ucapan Natal PicsArt

Apabila ponsel yang digunakan belum memiliki aplikasi PicsArt, maka perlu mengunduhnya di Google Play Store terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti bebrapa langkah sebagai berikut.

Jalankan PicsArt

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu membuka aplikasi PicsArt. Setelah itu, masukkan foto yang ingin Anda edit dan klik menu Gambar. Kemudian lanjutkan ke proses pengeditan dengan memilih kuas penghapus pada aplikasi kartu ucapan Natal ini.

Hapus Background

Langkah selanjutnya yaitu Anda bisa memilih salah satu kuas penghapus dan mengatur ukurannya sesuai kebutuhan. Kuas ini bisa Anda gunakan untuk menghapus background pada foto.

Masukkan Background

Apabila background bawaan foto sudah dihapus, maka Anda bisa memasukkan background baru sesuai keinginan. Adapun caranya yaitu pilih ikon + dan klik lapisan yang kosong. Anda cukup menggeser lapisan ini ke bawah dan masukkan background baru dengan mengatur posisinya sebaik mungkin pada aplikasi kartu ucapan Natal.

Atur Posisi Foto

Jangan lupa untuk mengatur posisi fotonya. Jika sudah sesuai, maka Anda bisa klik tanda ceklis di pojok atas.

Menulis Ucapan

Langkah menggunakan aplikasi kartu ucapan Natal berikutnya yaitu Anda perlu menulis ucapan Natal dengan mengklik menu Text. Dalam menulis ucapan ini, Anda bisa berkreasi dengan jenis font, warna, dan lain sebagainya sekreatif mungkin.

Apabila Anda sudah selesai mengikuti semua langkah di atas, maka bisa langsung melihat hasilnya. Jika sudah sesuai harapan, jangan ragu untuk menyimpan kartu ucapan Natal tersebut. Saat selesai menyimpannya, Anda bisa melihat hasilnya melalui galeri di ponsel.

PicsArt memang bisa difungsikan sebagai aplikasi kartu ucapan Natal. Dalam hal ini, cara penggunaannya terbilang mudah sehingga Anda tak perlu ragu mencoba. Bahkan pemula sekalipun tetap bisa memanfaatkannya secara praktis.

Check Also

Aplikasi Ubah Tema dan Wallpaper WhatsApp

Aplikasi Ubah Tema dan Wallpaper WhatsApp YoWhatsApp

Aplikasi ubah tema dan wallpaper WhatsApp YoWhatsApp bisa Anda gunakan untuk mendapatkan WhatsApp dengan tema …