Aplikasi Foto Bokeh Terbaik untuk Membuatnya Lebih Aesthetic
pixabay.com

7 Aplikasi Foto Bokeh Terbaik untuk Membuatnya Lebih Aesthetic

Aplikasi foto bokeh terbaik menjadi pilihan bagi semua orang, termasuk Anda. Sebab efek bokeh seperti ini bisa membuat hasil foto lebih bagus. Sehingga tidak heran jika sudah ada banyak orang yang mulai menggunakan beberapa aplikasi tersebut.

Meskipun beberapa jenis smartphone sebenarnya sudah ada fitur bokeh khusus, sayangnya tidak semua juga memilikinya. Sehingga salah satu alternatif terbaiknya adalah dengan memanfaatkan atau menggunakan aplikasi bokeh tersebut di HP mereka.

Jadi bagi Anda yang masih memiliki kualitas HP yang belum memiliki fitur bokeh (blur) seperti ini, bisa menggunakan platform tersebut. Ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto supaya hasilnya lebih sempurna.

Aplikasi Foto Bokeh Terbaik untuk Membuatnya Lebih Aesthetic
pixabay.com

Rekomendasi Aplikasi Foto Bokeh Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Keberadaan smartphone saat ini menjadi kebutuhan mendasar setiap orang dan tidak akan pernah terlepas dari genggaman manusia. Selain untuk berkomunikasi dan menikmati layanan konten, smartphone juga berguna untuk mengambil foto atau video.

Apalagi di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, sebab Anda tidak harus memiliki kamera canggih untuk mendapat hasil foto berkualitas. Karena cukup memanfaatkan ponsel dan aplikasi blur saja Anda sudah bisa menghasilkan gambar terbaik.

Tentunya hasil foto dengan efek bokeh seperti ini akan menjadi dambaan bagi semua orang, termasuk Anda bukan? Nah guna membantu foto supaya terlihat aesthetic, maka memerlukan bantuan dari aplikasi bokeh khusus.

Sebab keberadaan aplikasi-aplikasi seperti ini akan memudahkan Anda untuk membuat efek blur pada foto. Daripada Anda penasaran apa saja aplikasinya, maka berikut ini ada beberapa pilihan Aplikasi foto bokeh terbaik yang bisa Anda gunakan.

Background Defocus

Aplikasi foto bokeh terbaik ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa membuat gambar terlihat lebih menarik dan keren. Background Defocus ini bukan merupakan aplikasi edit foto, akan tetapi kamera yang bisa menghasilkan foto dengan efek blur.

Sehingga Anda bisa menempatkan titik fokus secara presisi pada tempat yang diinginkan dari setiap foto dengan aplikasi ini. Kemudian gambar-gambar dengan beberapa titik fokus akan langsung bergabung menjadi satu foto.

Hasilnya nanti akan mampu menciptakan satu foto yang sama layaknya seperti hasil foto dari kamera DSLR pada umumnya. Sehingga Anda dapat menghasilkan foto bokeh walaupun lensa HP Anda tidak sama seperti kamera DSLR.

Khusus bagi mereka yang sudah terbiasa dengan fotografi, mungkin memerlukan waktu untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Sehingga bagi Anda yang akan mengambil gambar bokeh, maka bisa memanfaatkan Background Defocus ini saja.

DSLR Camera Effect

Aplikasi foto bokeh terbaik yang kedua dan bisa menjadi pilihan Anda adalah DSLR Camera Effect. Pasalnya kehadiran aplikasi ini mampu membuat background foto Anda menjadi terlihat blur layaknya kamera DSLR.

Sehingga dengan demikian hasil foto nantinya akan terlihat lebih keren sebab dapat memfokuskan area yang ingin Anda highlight. Bahkan dengan adanya aplikasi Camera Effect ini Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk beli kamera DSLR asli.

Pasalnya Anda cukup mengunduh kemudian install aplikasi DSLR Camera Effect ini saja di smartphone Anda sendiri. Kemudian Anda bisa merasakan banyak pengalaman terbaru layaknya seperti fotografer profesional itu.

Selain hanya mudah digunakan, keberadaan aplikasi ini juga hadir dengan banyak fitur menarik yang bisa Anda coba. Oleh karena itu segera download dan instal aplikasi ini melalui layanan Play Store sekarang juga.

Google Camera

Aplikasi foto bokeh terbaik Google Camera ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk edit foto. Nah bagi para pengguna HP Android, kemungkinan sudah tidak asing lagi dengan keberadan aplikasi Google Camera bukan?

Pasalnya Google Camera ini merupakan salah satu jenis aplikasi foto bokeh yang bisa untuk kebutuhan mobile photography. Walaupun aplikasi ini tergolong cukup sederhana, namun rupanya hadir dengan kemampuan blur lensa bokeh yang keren.

Sebab untuk memotret saja Anda dapat memilih pilihan lens blur kemudian muncul vertical bar yang dapat Anda gunakan. Tidak hanya itu saja, melainkan juga mampu untuk memisahkan objek dari bagian latar belakang foto.

Foto yang Anda ambil dengan Google Camera ini juga memungkinkan Anda agar tetap bisa mengubah fokus setelah memperoleh hasil foto. Biasanya aplikasi foto bokeh terbaik ini secara default yang bisa Anda temukan pada HP Nexus dan Google Pixel.

After Focus

Menjadi salah satu aplikasi foto bokeh terbaik, maka After Focus hadir dan bisa menjadi rekomendasi dan pilihan Anda. Pasalnya aplikasi efek blur ini memungkinkan Anda agar mengaplikasikan efek Motion, Lens, dan Zoom Blur dengan mudah.

Selain itu Anda juga akan memiliki kemampuan untuk mengedit foto dengan gambar dari galeri maupun mengambil foto langsung dulu. Kemudian Anda juga bisa langsung memilih area fokus mana yang Anda inginkan nantinya.

Caranya adalah dengan menggambarkannya secara langsung dengan menggunakan bantuan jari Anda sendiri. Jika sudah kemudian pilih saja tipe efek blur apa yang akan Anda terapkan pada foto tersebut.

Sayangnya aplikasi Afterfocus ini juga memiliki kelemahan yaitu akan ada iklan di dalamnya, namun untuk versi gratisnya. Jadi untuk menghilangkan iklan-iklan tak penting itu Anda harus membeli aplikasi After Focus Pro dulu senilai 1,83 USD.

Gcam

Bagi Anda yang hanya memiliki ruang penyimpanan terbatas, maka bisa menggunakan aplikasi foto bokeh terbaik Gcam ini. Apalagi saat Anda membutuhkan aplikasi efek blur Android, maka Gcam dari Gcamator ini bisa menjadi pilihan Anda.

Bahkan aplikasi modifikasi dari Google Camera ini memang masih menjadi primadona bagi kalangan fotografer. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan hasil foto blur otomatis dari kamera tersebut.

Photo Blur Magnify

Nah, aplikasi Photo Blur Magnify yang satu ini sangat mudah untuk Anda gunakan dalam memberikan efek blur pada wajah atau latar belakang. Sehingga aplikasi bokeh ini juga mampu meningkatkan kualitas foto Anda layaknya hasil foto dari kamera DSLR.

Setiap gambar maupun foto yang sudah ada di ponsel Anda bisa langsung dipilih dengan mudah. Kemudian bisa langsung memberikan efek blur secara cepat tanpa harus ribet dan lama. Sehingga Photo Blur Magnify ini bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Snapseed

Apakah aplikasi Snapseed ini bisa kita gunakan untuk mengedit foto bokeh? Tentu bisa! Sebab aplikasi foto bokeh terbaik ini hadir dengan membawa banyak fitur menarik lainnya. Snapseed juga sudah tidak begitu asing lagi dikenal sebagai aplikasi edit foto.

Lantas bagaimana cara untuk menggunakannya agar bisa menghasilkan foto bokeh? Sebelumnya, aplikasi edit foto ini dikembangkan oleh Google yang menawarkan banyak fitur editing.

Salah satunya adalah opsi Lens Blur yang bisa untuk menambahkan efek bokeh dengan mudah pada gambar atau foto. Tidak hanya itu saja, melainkan masih ada banyak tools atau fitur keren lainnya yang bisa Anda manfaatkan seperti Crop Tune Image dan lain sebagainya.

Keberadaan beberapa aplikasi foto bokeh terbaik seperti ini tentunya akan memudahkan Anda untuk menciptakan foto menjadi lebih keren. Anda bisa memilih beberapa aplikasi tadi sesuai keinginan tersendiri.

Check Also

Aplikasi Foto Selebgram & Artis Terbaik, Fiturnya Melimpah!

Aplikasi Foto Selebgram & Artis Terbaik, Fiturnya Melimpah!

Aplikasi foto selebgram dan artis biasanya memiliki banyak fitur menarik. Hal itu karena sebagai selebgram …