Aplikasi Beli Tiket Bioskop
pixabay.com

8 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Terbaik, Nonton Tanpa Antri!

Kini aplikasi beli tiket bioskop semakin dibutuhkan. Membeli tiket bioskop secara online kini menjadi pilihan sebagian besar orang karena lebih mudah. Proses pembelian tiket melalui aplikasi juga lebih cepat daripada offline.

Di bioskop sering terjadi antrian panjang di loket pembelian tiket. Hal itu tentu saja membuang-buang tenaga dan waktu. Tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk mengantri begitu lama.

Kini Anda tidak perlu antri lagi di bioskop jika ingin menonton film karena kehadiran aplikasi-aplikasi unggulan berikut ini.

Aplikasi Beli Tiket Bioskop
pixabay.com

Daftar Aplikasi Beli Tiket Bioskop Terbaik

Menonton film di bioskop, baik itu sendiri ataupun bersama teman atau keluarga memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Bioskop juga menjadi tempat tayangnya film pertama kali.

Sayangnya terkadang agenda menonton film untuk melepas penat justru menjadi kebalikannya karena harus antri panjang dalam membeli tiket. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan antri, tetapi terkadang waktu yang dihabiskan sangat lama.

Biasanya antri loket tiket di bioskop akan semakin ramai jika film populer baru tayang. Nah, jika sudah begini sebaiknya menggunakan aplikasi tiket saja. Dengan aplikasi tiket Anda bisa memesan tiket secara online tanpa perlu mengantri.

Aplikasi beli tiket bioskop juga memberikan kemudahan dalam metode pembayaran. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membeli tiket bioskop di Indonesia.

CGV CINEMAS

Aplikasi pertama ini merupakan milik perusahaan bioskop yang ada di Indonesia, yaitu CGV. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk membeli tiket nonton di bioskop CGV seluruh Indonesia.

Untuk dapat menggunakan CGV CINEMAS, maka Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Anda bisa membuat akun dengan menggunakan Facebook atau Gmail. Selain itu, Anda juga tidak perlu melakukan top up terlebih dahulu untuk membayar tiket.

CGV CINEMAS sudah menyediakan berbagai macam pembayaran menggunakan ATM, kartu kredit, atau bahkan dompet digital. Pilihan studi di aplikasi ini juga lengkap, mulai dari Reguler, 4DX, Velvet, dan Satin.

Cinema 21

Kalau aplikasi beli tiket bioskop selanjutnya ini juga merupakan milik perusahaan terkenal di Indonesia. Cinema 21 menyediakan pemesanan tiket untuk menonton film di studio Cinema XXI, IMAX XXI, Premiere XXI, dan yang lainnya.

Aplikasi Cinema 21 ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana, sehingga siapapun dapat menggunakannya dengan mudah. Cinema 21 memberikan update mengenai jadwal film bioskop terbaru, harga tiket bioskop mereka yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga daftar teater yang tersedia.

Cara untuk memesan tiket di dalam aplikasi ini juga sangat mudah. Nantinya Anda akan menerima kode booking dan juga QR Code yang berfungsi untuk menukarkan tiket di bioskop.

TIX ID

Jika Anda sering top up menggunakan aplikasi dompet digital DANA, aplikasi beli tiket bioskop satu ini sangat cocok untuk digunakan. TIX ID merupakan aplikasi pihak ketiga yang fokus melayani pemesanan tiket.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan pemesanan tiket untuk segala jaringan bioskop di Indonesia seperti CGV dan juga Cinema XXI.

Saat berhasil membuat akun TIX ID, segera hubungkan aplikasi ini dengan akun DANA agar pembayaran lebih mudah. Selain memudahkan pembayaran, menggunakan DANA sebagai metode pembayaran di TIX ID juga memberikan banyak keuntungan karena sering terdapat promo di dalamnya.

Pada versi paling baru aplikasi TIX ID, tersedia sinopsis, rating gambar, trailer, dan juga jajaran pemain film yang ingin Anda tonton. Selain tiket bioskop Anda juga bisa mendapatkan tiket event menarik lainnya melalui TIX ID.

GOTix

Aplikasi Beli Tiket Bioskop
Gotix. Foto: Istimewa

Dari namanya saja mungkin Anda sudah langsung tahu aplikasi ini milik siapa. Ya, GOTix merupakan salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi ojek online Gojek. Mereka kini tidak hanya bisa menjadi pengantar makanan dan layanan transportasi, melainkan juga menjadi aplikasi beli tiket bioskop.

Cara memesan tiket bioskop melalui Gojek pun cukup mudah. Anda hanya perlu memilih menu bernama GOTix di dalam aplikasi Gojek. Setelah itu, pilih menu ‘Movie’ untuk melihat daftar film yang tersedia.

GOTix menyediakan pembayaran tiket bioskop secara online melalui GO-PAY ataupun ATM Transfer. Jadi akan sangat mudah untuk digunakan untuk semua orang.

BookMyShow

Selanjutnya ada BookMyShow yang juga menjadi aplikasi untuk pembelian tiket bioskop pihak ketiga. Aplikasi ini cukup populer karena cara penggunaannya yang praktis.

BookMyShow menyediakan tiket sejumlah teater, seperti Flix, Lotte CInema, CInepolis, CGV, dan masih banyak lain. Menariknya adalah aplikasi beli tiket bioskop ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian cemilan yang akan menemani menonton film di dalam studio.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan, terutama untuk Anda yang akan nonton di bioskop CGV. Setelah menonton pun Anda masih dapat menyampaikan pendapat dan rating film melalui aplikasi ini.

Traveloka

Aplikasi Beli Tiket Bioskop
Traveloka. Foto: Istimewa

Mustahil rasanya jika tinggal di Indonesia tetapi tidak tahu aplikasi satu ini. Traveloka merupakan aplikasi populer yang bergerak di dalam layanan pemesanan tiket pesawat dan akomodasi hotel secara online.

Selain tiket pesawat dan hotel, Traveloka sudah lama menyediakan fitur untuk membantu para penggunanya dalam membeli tiket bioskop online. Traveloka bahkan menjadi salah satu aplikasi beli tiket bioskop terkenal di Indonesia.

Anda bisa memesan tiket dari berbagai macam bioskop, seperti Film, CGV, dan Cinepolis. Kekurangan dari aplikasi ini adalah sistem pembayarannya. Sayangnya Anda tidak dapat membayar melalui transfer bank, melainkan hanya dari kartu kredit saja.

Goers

Goers merupakan aplikasi beli tiket bioskop online yang masih tergolong baru. Aplikasi ini awalnya hanya menyediakan tiket untuk pelaksanaan event di kota tertentu. Event tersebut seperti seminar nasional, pameran, webinar, dan juga konser.

Aplikasi Goers dulu menjadi wadah informasi untuk event nasional di seluruh Indonesia. Namun kini Goers semakin maju. Mereka memperluas bidang bisnisnya dengan menjual tiket bioskop secara online juga.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Goers adalah tiketnya yang cenderung lebih murah daripada platform lain. Bahkan tidak jarang juga Goers memberikan diskon atau cashback yang sangat berguna.

Cinepolis Indonesia

Kemudian ada Cinepolis Indonesia. Aplikasi beli tiket bioskop ini sebelumnya memiliki nama Cinemaxx. Tentu saja aplikasi ini juga memiliki kelebihan daripada CinemaXX dan CGV CINEMA yang sebelumnya sudah dibahas. Aplikasi Cinepolis Indonesia menawarkan harga tiket bioskop yang cenderung lebih murah daripada kedua aplikasi tersebut.

Di dalam aplikasi Cinepolis Indonesia Anda dapat memesan tiket bioskop dengan mudah tanpa ribet. Anda juga bisa membayar biaya nonton dengan mudah menggunakan kartu kredit, GoPay, dan bahkan saldo OVO.

Cinepolis Indonesia juga tidak pernah lupa untuk memanjakan penggunanya dengan diskon dan cashback. Anda harus sering-sering mengecek aplikasi agar tidak terlewat promo diskon dan cashback tersebut.

Biasanya aplikasi beli tiket bioskop tersebut selalu menawarkan diskon atau promo yang menarik. Anda bisa menggunakan promo tersebut agar bisa menonton film dengan lebih hemat. Kini Anda bahkan bisa menonton film di bioskop setiap hari tanpa harus membuang waktu untuk mengganti lewat aplikasi di atas.

Check Also

Aplikasi Olahraga

7 Rekomendasi Aplikasi Olahraga, No 4 Bisa Offline!

Aplikasi olahraga yang akan kita bahas kali ini akan membantu menunjang dan memotivasi lebih sehat. …