nada dering WA sebut nama

Nada Dering WA Sebut Nama, Simak 2 Langkah Membuatnya!

Anda pengguna aplikasi WhatsApp dan merasa bosan dengan notifikasi dari nada dering default WA? Sudahkah Anda mengetahui bahwa Anda dapat mengubah nada dering tersebut jadi nada dering WA sebut nama?

Atau apakah Anda pernah mendengar notifikasi nada dering WhatsApp seseorang yang menyebutkan nama kontak atau si pengirim pesannya? Nah, mungkin Anda tertarik untuk melakukannya juga, bukan?

Baca Juga : Nada Dering WA Sebut Nama Kontak

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama

WA merupakan aplikasi chatting paling populer di dunia yang mempunyai jutaan pengguna aktif. Tentu saja hal tersebut menyebabkan nada dering default atau bawaan aplikasi WhatsApp jadi sangat membosankan. Sebab pilihan ringtonenya hanya itu-itu saja.

Nah, bagi Anda yang belum tahu, sebetulnya Anda bisa membuat nada dering WA yang dapat menyebutkan nama, lho. Ya, saat ini Anda sudah bisa mengubah-ubah suara notifikasi atau nada dering pada saat terdapat pesan maupun panggilan WhatsApp yang masuk. Bisa dengan memakai potongan lagu yang Abda buat atau dapat juga dengan cara unik yang saat ini tengah menjadi tren, yakni nada dering WA sebut nama kontak pengirim dan nama WA Anda.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat ringtone WA sebut nama ini, yakni dengan memakai aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi (langsung membuatnya pada website penyedianya).

Aplikasi Nada Dering WhatsApp Sebut Nama

Aplikasi nada dering WA sebut nama ini nanti bakal mengubah secara otomatis suara notifikasi pesan masuk maupun panggilan pada WhatsApp Anda.

Nama aplikasi yang dapat Anda pergunakan untuk membuat nada dering WhatsApp sebut nama ini adalah Notification Reader: Shouter. Ya, aplikasi Shouter ini nanti akan dapat membaca nama kontak WhatsApp yang mengirimi Anda pesan atau melakukan panggilan di WA Anda.

Sesudah aplikasi Shouter ini berhasil Anda instal, maka akan membantu Anda untuk mengubah nada dering default notifikasi yang masuk ke WA. Notifikasi WA tersebut akan berubah menjadi menyebutkan nama kontak atau nama Anda sesuai dengan yang Anda setting.

Daftar Variasi Suara Nada Dering Sebut Nama

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuat nada dering sebut nama melalui bantuan situs soundoftext.com. Dengan menggunakan situs ubah suara dari teks (text to speech), Abda bisa membuat nada dering sesuka hati. Bahkan nada dering WA sebut nama yang bakal terdengar jauh lebih baik ketimbang nada notifikasi biasa.

Selain memakai situs soundoftext.com, Anda juga bisa membuat nada dering mp3 yang ada nama Anda atau kontak WA di dalamnya memakai situs-situs dari text to speech dengan variasi suara yang lebih beragam. Berikut ini rekomendasi situs ubah teks jadi suara nada dering, seperti:

  • Voiceoftext.com untk membuat nada dering ada nama dalam bahasa Jawa
  • Voicemaker.in untuk membuat nada dering sebut nama suara anak kecil
  • Fakeyou.com untuk membuat nada dering ada namanya dengan suara anime
  • Botika.online untuk membuat nada pesan WhatsApp sebut nama suara wanita
  • Freetts.com untuk membuat nada dering WA suara pria

Itulah beberapa situs yang bisa Anda pergunakan untuk membuat nada dering WA sebut nama. Ya, dengan tersedianya situs-situs pengubah tulisan menjadi suara ini sangat mempermudah untuk siapapun yang ingin mengubah nada dering WhatsApp jadi unik dan lucu.

Check Also

Download Whatsapp Mod Apk Versi Terbaru 2022

Download Whatsapp Mod Apk Versi Terbaru 2022 [Anti Blokir]

Download Whatsapp Mod Apk Versi Terbaru 2022 [Anti Blokir] – Mendengar kata whatsapp untuk kalian …