Mengunci Aplikasi Android Dengan Wajah

2 Cara Mengunci Aplikasi Android Dengan Wajah

Ada info penting nih buat kalian semua dalam hal keamanan aplikasi ponsel. Salah satunya dengan mengunci aplikasi ponsel kita dengan kata sandi wajah, dan tulisan ini akan memberikan kita informasi bagaimana cara mengunci aplikasi android menggunakan wajah.

Hal ini perlu dilakukan demi keamanan data dan informasi yang kita miliki pada smartphone seperti pada galeri foto, aplikasi keuangan, email pribadi dan lain sebagainya, karena pada zaman sekarang banyak sekali peretes handal yang dapat melacak dan menyebarkan secara sengaja data dan informasi tentang kita kepada pihak yang tidak bertanggung jawab bahkan menjadikan data kita sebagai produk jualan. Ini membuktikan dan mendorong para pengguna smartphone harus lebih berhati hati dan menerapkan keamanan lebih dan ekstra bagi keamanan ponselnya.

menambah akses keamanan pada aplikasi di perangkat Android memberikan lapisan keamanan dengan melindungi data aplikasi dari perhatian dan pantauan yang tidak diinginkan. Kami lebih menyukai menggunakan pengunci aplikasi daripada layar kunci standar. Apabila digunakan oleh orang lain apalagi anak-anak kita pada saat bermain dengan ponsel.

aplikasi menarik bernama IObit Applock sekarang menggunakan pengenalan wajah untuk mengunci aplikasi sebagai salah satu langkah keamanannya, yang membuat membuka kunci aplikasi semudah melihat ponsel Anda. Aplikasi ini gratis, mudah digunakan, dan menawarkan banyak fitur hebat, jadi saya akan menunjukkan cara menyiapkannya di bawah.

Sebelum anda mengikuti langka-langakahnya, pastikan anda telah tersambung internet yang cukup stabil guna memperlancar proses pengunduhan aplikasi yang membantu anda untuk bisa melindungi smartphone anda.

2 Aplikasi Mengunci Aplikasi Android Dengan Wajah :

  • Aplikassi IObit AppLock

Adapun beberapa Langkah untuk mendownload aplikasi tersebut yaitu :

    • Instal IObit AppLock klik disini

Untuk menjalankannya, buka Google Play Store dan unduh IObit Applock – Face Lock. Bila tidak tersedia di google play store anda bisa mengunduhnya di situs uptodown.

    • langkah selanjutnya buka aplikasi IOTbit, lalu Buat Kata Sandi & Berikan Izin

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi, Anda akan diminta untuk menyetel kata sandi awal. Selesai melakukannya, masukkan email yang Anda miliki sebagai cadangan keamanan.

Android 5.0 Lollipop dan di atasnya mengharuskan Anda untuk memberikan izin IObit Applock untuk mengakses data, jadi pastikan anda memberikan Izin pelacakan saat aplikasi secara otomatis meminta izin.

    • Aktifkan Akses Administrator Perangkat

Setelah Anda menyelesaikan proses instalasi diatas, Anda harus memastikan aplikasi IObit Applock aktif sebagai administrator perangkat. Ini akan memastikan bahwa orang lain tidak bisa begitu saja menghapus IObit Applock untuk menyiasati fitur penguncian aplikasinya.

    • Untuk melakukannya, buka menu navigasi samping aplikasi dan pilih “Pusat Keamanan.” Ketuk “Hindari Dicopot”, dan aplikasi akan meminta Anda untuk mengaktifkan akses administrator perangkat. Pilih “Aktifkan”.
    • Kunci Aplikasi android Individu & Aktifkan Pemindaian Wajah

Kembali ke layar utama dan pilih aplikasi mana yang ingin Anda kunci dengan mengetuknya di daftar. Setelah Anda selesai melakukannya, geser ke bawah untuk menyegarkan daftar. Dari sini, Anda akan melihat tiga ikon di samping setiap aplikasi yang terkunci—untuk mengaktifkan penguncian wajah untuk aplikasi apa pun, cukup ketuk ikon pertama dari tiga ikon, lalu ikuti petunjuk untuk membiarkan IObit Applock memindai wajah Anda.

Setelah selesai di sana, Anda dapat kembali dan mengaktifkan fitur penguncian wajah untuk aplikasi lain dengan cara yang sama seperti diatas

    • Buka Kunci Aplikasi Menggunakan Wajah Anda

Mulai sekarang, setiap kali Anda membuka salah satu aplikasi yang terkunci, Anda memerlukan screening atau pemindai wajah. Jadi, Untuk membuka kunci aplikasi, yang harus Anda lakukan adalah sejajarkan wajah Anda dengan layar agar pemindai wajah bisa melakukan deteksi, lalu tunggu satu atau dua detik. Namun, jika ada orang lain yang mencoba membuka aplikasi, IObit akan melihat bahwa itu bukan Anda, maka otomatis diarahken ke layar kunci dan membukannya memerlukan kata sandi atau PIN. Setelah tiga kali gagal, Anda akan mendapatkan email dengan gambar orang yang mencoba membuka salah satu aplikasi Anda yang terkunci!

Reputasi IObit Applock sendiri cukup bagus, dengan lebih dari 100.000 unduhan dan peringkat rata-rata 4,5 di Google Play Store, IObit Applock terus berinovasi untuk memutakhirkan privasi dan keamanan smartphone anda, dan kini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk melindungi data Anda dari bandit bandit teknologi. Dan melindungi dari disebarkannya data dan infromasi pribadi kita pada pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Aplikasi Face Screen Lock

Aplikasi Face Screen Lock, tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya, Aplikasi ini menggunakan teknologi face recognation sehingga dari aplikasi ini Anda dapat mengunci aplikasi pilihan anda dengan screening wajah untuk menjaga privasi dan keamanan.

Aplikasi besutan Sacetomka3x ini sudah diunduh oleh hampir 50 ribu orang. jadi aplikasi ini sudah memiliki cukup reputasi bagus sehingga layak untuk digunakan. meski begitu perlu adanya pembaharuan agar aplikasi ini tetap update terkait teknologi keamanan.

Cara pengoperasiannya pun cukup mudah, berikut langkah langkahnya:

1. Pertama buka aplikasinya, lalu di halaman utama pilih Setup. Ambil data foto kamu sebanyak 5 kali. Setelah itu tap Done.

2. Untuk mengaktifkan fitur face unlock, kembali lagi ke halaman utama. Setelah itu pilih Start, dan fitur face unlock kamu sudah aktif.

Untuk pengguna Android anda bisa memperoleh aplikasi ini melalui google play, bisa langsung unduh melalui link ini

Dua aplikasi diatas merupakan bagian dari aplikasi keamanan terbaik sejauh ini untuk mengunci aplikasi di smartphone anda, namun di internet ada berbagai macam teknologi keamanan lainnya, anda juga bisa melakukan riset secara mandiri jenis software atau aplikasi apa yang dapat membantu  untuk mengunci aplikasi dan menjaga kerahasiaan yang ada di smartphone.

Atau bila tidak ingin terlalu ribet dengan tambahan aplikasi eksternal seperti diatas, anda bisa membeli beberapa produk smartphone yang anda sukai dan sudah menyediakan teknologi face recognation untuk menjaga dan mengamankan aplikasi bahkan smartphone yang anda miliki

perlu diperhatikan juga, setiap aplikasi memiliki celah, dan tidak ada aplikasi yang sempurna yang dapat mengamankan file anda, maka dari itu keamanan file anda merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya. sebaik baiknya keamanan ketika anda mampu memanajemen pola kemanan yang anda miliki. Terkait kemanan, anda perlu juga berhati hati terhadap link atau aplikasi yang tidak resmi, karena bisa jadi aplikasi aplikasi yang tidak resmi namun mengklaim bisa menjaga keamanan dan kerahasiaan anda malah berisi malware yang menganggu kemanan dan privasi anda didalam smartphone.

Meskipun tidak banyak, Semoga tulisan Ini dapat membantu anda, dan memberikan informasi berguna terkait Cara Mengunci Aplikasi Android Dengan Wajah sehingga mampu menjaga kerahasian data dan infromsi anda ! apapun aplikasi yang anda gunakan sebagai alat keamanan, pastikan anda telah melindungi data dan informasi anda dengan baik dan aman.

 

 

Check Also

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Mungkin belakangan ini sering banyak orang yang membahas mengenai, aplikasi Face Play. Hal tersebut karena …