Harga Kucing Maine Coon
Harga Kucing Maine Coon

Harga Kucing Maine Coon 2022, Kucing Raksasa Menggemaskan

Harga kucing maine coon banyak dicari tahu, lantaran kucing ini memiliki daya tarik sehingga banyak orang menginginkannya. Kucing ini banyak dicari oleh chat lovers, karena memiliki paras yang hangat dan keren. Karena itu tidak heran jika kucing ini memiliki harga yang relatif mahal.

Jenis kucing di seluruh dunia ada banyak, dari yang biasa hingga yang langka. Biasanya banyak orang suka kucing ras yang memiliki bulu lebat dan panjang. Banyak orang kucing seperti itu hanya persia atau anggora. Padahal ada berbagai jenis kucing yang juga identic dengan bulu panjang.

Baca Juga : Harga Grooming Kucing, Cek Tarif Terbarunya 2022 di Sini!

Salah satu ras yang banyak dicari lantaran memiliki bulu yang lebat sekaligus memiliki postur tubuh yang gagal adalah kucing maine coon. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai informasi mengenai jenis kucing yang satu ini. Jadi untuk Anda yang penasaran maka dapat membaca artikel ini hingga akhir.

Harga Kucing Maine Coon
Harga Kucing Maine Coon. Foto : Flckr.com

Berapa Sih Harga Kucing Maine Coon

Cat lover pasti tidak asing dengan ras kucing maine coon. Bukan anggora atau persia saja yang terkenal saat ini. Ras kucing yang satu ini memiliki tampilan yang gagah dengan bulu lebat. Karena itu, ada banyak orang yang tertarik untuk memiliki kucing ini.

Apa Anda pernah mendengar kucing maine coon? Mungkin jarang didengar untuk orang awam, namun untuk cat lover, kucing ini banyak dicari. Maine coon adalah salah satu jenis kucing rumah yang memiliki ukuran tubuh cukup besar jika dibandingkan dengan kucing normal.

Ras kucing ini berasal dari negara Maine di Amerika Serikat. Ada banyak legenda dan mitos yang berhubungan dengan nasal ras kucing ini. Salah satunya mereka yang dihasilkan dari persilangan antara kucing setengah luar dengan rakun.

Mitos ini muncul lantaran bentuk dan warna ekor dari kucing ini menyerupai ekor rakun. Namun ada cerita lain yang menyatakan kalau ada seorang pelaut asal inggris yang bernama charles cocoon yang memiliki kucing berbulu panjang di atas kepalanya.

Setiap kali kapalnya ia labuhkan, ada banyak kucing yang dikawinkan dengan kucing tersebut di daerahnya. Selain itu, ada banyak fakta menarik dari kucing tersebut. Lalu apa Anda penasaran dengan harga kucing maine coon?

Berbagai Jenis dan Harga Kucing Maine Coon

Jenis dari kucing maine coon sendiri memang ada banyak karena itu, Anda bisa dengan mudah memilih jenis kucing yang Anda inginkan. Nah, untuk Anda yang penasaran, maka kami akan memberikan informasinya untuk Anda.

JenisUmurVaksinHarga
Maine coon asli3 bulanSudahRp.500.000 s.d Rp.950.000
Maine coon asli6 bulanSudahRp 950.000 s.d Rp1.650.000
Maine coon asli6 bulanBelumRp.800.000 s.d Rp.1.000.000
maine coon persia3 bulanBelumRp.650.000 s.d Rp850.000
Harga kucing maine coon persia6 bulanBelumRp.1.000.000 s.d Rp1.500.000

Harga kucing maine coon tersebut sudah termasuk murah, jadi Anda bisa memilih kucing mana yang cocok dengan selera Anda. Sedangkan untuk Anda yang ingin tahu apa saja keunikan dari kucing ini, maka Anda bisa simakan dengan baik.

Lebih Besar dari Kucing Biasa

Selain harga kucing maine coon yang mahal, kucing ini memiliki ukuran tubuh 9 kali lebih besar dari kucing domestic. Bahkan bisa lebih besar jika sudah disteril, ukuran tubuhnya bisa lebih besar dari ras domestic lainnya. Berbeda dari kebanyakan kucing, cakar dan ekornya bisa berkembang dengan baik.

Ramah Namun Tidak Jinak

Memiliki tubuh besar membuatnya sering dijuluki kucing raksasa. Meski begitu maine coon dikenal setia dan bisa bermain dengan anak-anak. Namun perlu Anda ketahui, ras kucing ini tidak suka digendong atau dipeluk, jika mau itupun saat mereka ingin.

Memiliki Penyakit Tertentu

Kucing ini dapat hidup hingga 12 tahun, namun sangat disayangkan karena memiliki penyakit tertentu ketika usianya sudah tua. Penyakit yang sering menyerang dari kardiomiopati hipertrofik, gangguan tulang belakan yang bisa terjadi sejak kecil, atau dysplasia pinguin  yang membuat kucing pincang.

Cara Minum yang Unik

Selain harga kucing maine coon yang mahal, kucing ini lebih suka mengacak-acak mangkuk airnya, sehingga lantai akan sering basah. Uniknya hewan ini suka mencelupkan kaki ke dalam mangkuk yang berisikan air dan meminumnya.

Suka Main Air

Hobi bermain air dari kucing maine coon ini berasal dari nenek moyangnya yang banyak menghabiskan waktu di laut, yang tugasnya membasmi tikus di kapal. Kucing ini juga memiliki gerakan unik untuk menggerakan cakarnya di atas air.

Banyak orang berasumsi gerakan ini murni terjadi karena kebiasaannya di alam liar ketika membersihkan genangan air dari dahan atau daun ketika mencari ikan.

Tidak Suka Ditinggal Sendiri

Pada dasarnya kucing ini tidak suka ditinggal sendiri, jadi jangan heran jika Anda suka diikuti. Semua pintu di rumah harus dibuka agar kucing tersebut bisa tahu di mana Anda berada. Akan lebih baik jika Anda memberinya teman bermain seperti kucing lain.

Ada Dua Jenis

Nyatanya ras dari kucing ini ada dua jenis yaitu ameri longhair dan euro coins. Membedakanya kedua kucing ini cukup mudah. Eurocoins memiliki tampak yang lebih galak, sedangkan untuk American longhair memiliki tampilan yang anggun. Bulu dari American longhair juga lebih lebat dan halus. Dengan harga kucing maine coon yang cukup mahal ini, bagi para cat lovers tidak akan menjadi beban.

Sifat Kekanak-Kanakan

Kucing ini memiliki perkembangan yang lebih lambat jika dibandingkan dengan kucing lain. Maine coon bisa mempertahankan sifat anak-anaknya, seperti sering melompat, berlari, dan naik ke atas meja. Karena itu sebaiknya Anda singkirkan beberapa barang yang mudah pecah di meja dan taruh di rak saja.

Suara yang Merdu

Selain harga kucing maine coon ini mahal, suara yang dimilikinya relative merdu, jika dibandingkan jenis kucing lainya. Tergolong cerewet, jadi tidak cocok untuk Anda yang suka menikmati senja sore dengan hening tanpa gangguan.

Tidak Suka Ketinggian

Biasanya kucing suka memanjat pohon atau atap rumah, namun berbeda dengan kucing ini karena takut ketinggian. Kucing maine coon sangat benci ketinggian. Hal ini diakui kebanyakan pemilik dari kucing tersebut.

Kucing Ini Memiliki Kelebihan Jari

Kelebihan jari ini dikarenakan kelainan turunan dari polidaktili, berupa jari kaki yang lebih banyak dibandingkan kucing lainnya. Biasanya kucing ini lahir dengan 6 jari kaki. Mungkin bagi sebagian orang menganggap hal ini tidak lazim dan terkesan aneh.

Namun untuk sebagian besar lainnya, kelainan ini sebenarnya dapat membuat kucing maine coon ini terlihat lebih unik dan menarik. Mungkin Anda akan merasa gemas ketika melihat kaki kucing yang lucu ini.

Jadi keunikan dan harga kucing maine coon ini sudah Anda ketahui kini. Apa Anda tertarik untuk memeliharanya? Untuk menjaga nutrisi kucing terjaga Anda bisa memberinya makanan yang bergizi. Anda juga harus sering memeriksakannya ke dokter.

Check Also

Biaya Memutihkan Wajah di Erha Clinic

Update Biaya Memutihkan Wajah di Erha Clinic 2022, Ketahui Treatmentnya!

Biaya memutihkan wajah di Erha Clinic terupdate penting untuk Anda ketahui. Terutama bagi Anda yang …