Harga Kondom
Harga Kondom

Harga Kondom dan 8 Jenisnya yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa orang nyatanya tidak mengetahui secara pasti berapa harga kondom. Pengaman ini seringkali kita jumpai di minimarket atau apotek terdekat. Sehingga dapat dikatakan, bahwa jenis kondom telah terjual bebas. Meski dengan beberapa kriteria yang harus terpenuhi untuk setiap pembelinya.

Kondom sendiri merupakan sejenis alat kontrasepsi. Di mana produk ini terbuat dari bahan yang menyerupai karet. Penggunaan alat kontrasepsi ini umumnya sebagai pelindung dari berbagai jenis kondisi. Bahkan meminimalisir terjadinya penyakit menular seksual.

Baca juga : Harga Kaca Per Lembar dan 7 Jenisnya, Pembeli Harus Tahu!

Alat kontrasepsi ini biasanya wajib Anda pakai, sesaat sebelum melakukan hubungan seksual, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, penggunaan pengaman ini juga bermanfaat untuk melakukan KB secara alami, tanpa menggunakan obat-obatan dokter.

Sehingga jarak kehamilan yang terlalu dekat dapat diminimalisir atau saat kondisi kesehatan sedang tidak memungkinkan bagi seorang wanita untuk kembali hamil.

Kenali Fungsi, Jenis, dan Harga Kondom yang Beredar Sebelum Anda Membelinya!

Dewasa ini, kondom dinilai mampu menanggulangi terjadinya penyakit infeksi menular, serta menjadi sebuah cara paling ampuh untuk mencegah penularan penyakit HIV AIDS. Namun, tahukah Anda jika terdapat berbagai jenis kondom di pasaran yang bisa Anda beli?

Sehingga, ada baiknya untuk mengenali dan tidak asal pilih agar fungsinya sesuai dengan kebutuhan. Untuk menemukan pilihan yang tepat ini, desain kondom juga wajib untuk kita perhatikan, sehingga dapat berfungsi dengan baik. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai jenis kondom, serta harga kondom yang beredar di berbagai minimarket ataupun apotek.

1. Kondom Ultra Thin

Kondom Ultra Thin
Kondom Ultra Thin

Terbuat dari bahan lateks, pengaman satu ini memberikan sensasi yang sangat nyaman. Bahkan terasa seperti Anda tidak menggunakannya sama sekali. Namun jangan khawatir, meskipun terasa sangat tipis, pengaman ini tidak mudah sobek. Sehingga Anda tetap akan merasa aman setelah menggunakannya.

Soalan harga, jenis kondom ini memiliki rata-rata harga sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribuan.  Pilihan alat kontrasepsi jenis ultra thin ini sangat cocok. Terutama bagi Anda yang kerap merasa terganggu oleh jenis pengaman yang lebih tebal.  Hal yang wajib untuk Anda perhatikan, sebaiknya gunakan pengaman ini dengan baik dan benar, agar kondom tidak rusak dan sobek.

2. Kondom dengan Rasa (Flavoured Condom)

Kondom dengan Rasa (Flavoured Condom)
Kondom dengan Rasa (Flavoured Condom)

Harga kondom yang satu ini mengundang pertanyaan banyak kalangan. Bagaimana tidak, formula terbaru dari jenis kondom satu ini ternyata memiliki inovasi terbaru. Alat kontrasepsi ini hadir dengan berbagai macam aroma rasa yang mirip dengan aroma berbagai jenis makanan. Selain hadir dengan beraneka rasa, alat pengaman satu ini juga dilengkapi pelumas untuk memudahkan penggunaannya.

Mengenai pilihan rasa, kondom ini tersedia dari berbagai pilihan. Seperti permen karet, beberapa jenis buah yaitu stroberi pisang, jeruk dan anggur. Sementara pilihan rasa lain yang tergolong unik, Anda bisa mencoba varian rasa soda, vanila, dan coklat.

Namun, dengan varian rasa yang ada, tidak lantas membuat fungsi alat kontrasepsi ini menjadi berkurang, atau malah mengganggu kesehatan Anda. Terlebih lagi, kondom ini sudah lulus uji percobaan, sehingga sangat aman dan nyaman ketika Anda gunakan.

3. Kondom Spermisida

Kondom Spermisida
Kondom Spermisida

Sudah tahu belum, jika saat ini ada jenis kondom satu ini? Konon, alat kontrasepsi tersebut memiliki kandungan spermisida, sehingga dapat membunuh sperma dan mencegah adanya kehamilan.

Jenis kondom satu ini sangatlah cocok Anda gunakan, apalagi saat sedang merencanakan program untuk menunda hadirnya momongan. Harga kondom ini berkisar antara Rp.13 ribuan sampai dengan Rp 90 ribu tergantung merek dan kualitasnya.

Meskipun mengandung bahan spermicide atau spermisida ini, tetap saja saat melakukan hubungan intim, Anda wajib untuk menggunakan alat kontrasepsi cadangan. Dilansir dalam salah satu sumber, bahwa keefektifan kondom ini hanya berkisar sampai 97% saja. Sehingga, masih terdapat hingga 3% kemungkinan untuk bisa hamil jika tidak ditambahkan alat kontrasepsi yang lainnya.

4. Kondom dengan Tonjolan dan Bertekstur

Kondom dengan Tonjolan dan Bertekstur
Kondom dengan Tonjolan dan Bertekstur

Beberapa orang memilih jenis alat kontrasepsi satu ini, untuk mendapatkan sensasi yang lain saat menggunakannya.  Ada tekstur yang bisa Anda pilih, bahkan hingga jenis kondom yang bergerigi, sehingga bisa Anda eksplorasi mana yang paling nyaman.

Beberapa informasi menyebutkan, bahwa penggunaan jenis kondom yang satu ini, ternyata mampu menstimulasi wanita jauh lebih baik, lho. Harga kondom bertekstur ini dibanderol mulai 30 sampai 100 ribuan.

5. Kondom dengan kesan hangat (warming condom)

Kondom dengan kesan hangat (warming condom
Kondom dengan kesan hangat (warming condom

Selain beberapa jenis kondom di atas, terdapat jenis kondom lain yang mampu memberikan kesan hangat ketika dipakai. Kondom ini memiliki bahan dasar yang cenderung lebih tipis dibanding dengan jenis kondom lain. Hal ini bertujuan supaya membantu meningkatkan sensasi dan gairah pemakainya.

Selain itu, sesuai namanya, jenis warming condom ini dilengkapi dengan lubricant yang mampu memberi sensasi hangat ketika sedang digunakan. Untuk harga kondom jenis ini berkisar antara 100 sampai 125 ribuan.

6. Kondom Glow In The Dark

Kondom Glow In The Dark
Kondom Glow In The Dark

Jenis kondom yang satu ini tergolong unik. Sesuai dengan namanya, kondom ini dapat menyala ketika di dalam gelap. Sangat cocok untuk pengguna yang hendak melakukan hubungan intim sambil bersenang-senang. Kondom glow in the dark ini memiliki 3 lapisan bahan.

Lapisan dalam dan bagian terluar berbahan lateks biasa. Sedangkan di bagian tengahnya terdapat bahan dengan pigmen (chemical) yang mampu menyala dalam gelap namun tetap aman saat digunakan. Supaya alat kontrasepsi ini bisa menyala, dekatkanlah kondom ini ke sumber cahaya kurang lebih selama 30 detik sebelum dipasang. Harga kondom jenis ini bervariasi namun tidak sampai 100 ribu kamu bisa mendapatkan kondom dengan fitur unik ini.

7. Kondom Aneka Warna (coloured condom)

Kondom Aneka Warna (coloured condom)
Kondom Aneka Warna (coloured condom)

Umumnya kondom memang dijual dengan berbagai varian warna. Pun demikian, ada jenis kondom lain dengan tiga warna berbeda. Sebagai contoh, terdapat kondom dengan warna bendera Perancis, Amerika, dan lain sebagainya. Selain itu ada keunikan lain seperti motif Halloween, Valentine, bahkan tema Christmas.

Meskipun harga kondom jenis ini terjangkau, namun sayangnya tidak sedikit kondom varian ini yang aman untuk digunakan. Maka dari itu, jika kamu penasaran dan ingin mencoba jenis ini pastikan untuk membeli dari brand terpercaya. Selain itu jangan abaikan petunjuk penggunaannya di kemasan.

8. Kondom yang Dapat Dimakan (edible condom)

Kondom yang Dapat Dimakan (edible condom)
Kondom yang Dapat Dimakan (edible condom)

Inovasi alat kontrasepsi yang satu ini memang tergolong nyeleneh. Pasalnya, selain beberapa jenis yang telah disebutkan di atas ada pula jenis lain yang aneh, yaitu kondom yang bisa dimakan. Meskipun demikian, pemakaian kondom jenis ini umumnya hanya digunakan untuk variasi saja. Utamanya untuk kamu yang ingin eksplorasi hal-hal baru. Namun harga kondom ini tetap menyesuaikan mereknya, ya.

Kondom ini juga memiliki kekurangan yaitu tidak efektif membantu mencegah kehamilan. Parahnya lagi jenis yang satu ini kurang bagus untuk mencegah penyakit menular seperti HIV/AIDS hingga sipilis. Jadi, cobalah untuk berhati-hati dan bijak ketika hendak memakainya.

Kesimpulan

Beberapa jenis kondom di atas tentu memiliki fungsi dan sensasi masing-masing bagi penggunanya. Harga kondom juga tergolong variatif menyesuaikan bahan, jenis, dan merk dari alat kontrasepsi itu sendiri tentunya. Meski sekarang kondom banyak dijual murah di marketplace sekalipun. Namun untuk memastikan kondom dengan kualitas terbaik sebaiknya kamu dapatkan di apotek dan toko alat-alat kesehatan yang terpercaya. Hal itu guna mendapatkan alat dengan kualitas dan fungsi yang bagus sehingga aman untuk digunakan.

Check Also

Biaya Memutihkan Wajah di Erha Clinic

Update Biaya Memutihkan Wajah di Erha Clinic 2022, Ketahui Treatmentnya!

Biaya memutihkan wajah di Erha Clinic terupdate penting untuk Anda ketahui. Terutama bagi Anda yang …