Harga Kaca Per Lembar
Harga Kaca Per Lembar

Harga Kaca Per Lembar dan 7 Jenisnya, Pembeli Harus Tahu!

Harga kaca per lembar tentunya menjadi informasi yang sangat penting untuk Anda yang ingin membeli. Berbicara tentang material kaca tentunya bukanlah suatu hal yang asing lagi. Kaca merupakan salah satu bahan yang mempunyai peranan sangat penting dalam konstruksi bangunan.

Selain itu kaca juga mempunyai peranan untuk perabotan rumah tangga. Mengenai ukurannya pastinya juga berbeda-beda tergantung pada fungsi dari kaca itu sendiri.

Baca Juga : Update Harga Jasa Duplikat Kunci Berdasarkan Jenisnya

Perlu Anda ketahui bahwa kaca itu tersedia dalam berbagai ukuran tebal. Sehingga dalam membeli, kita harus memperhatikan ukuran berapa yang cocok. Material yang satu ini juga mempunyai jenis yang beragam. Umumnya kata itu dijual per lembar atau per meter. Hal tersebut juga bergantung dengan jenis kaca yang ingin Anda beli dan gunakan.

Informasi Mengenai Harga Kaca Per Lembar

Apakah Anda ingin menggunakan material kaca dekorasi rumah ataupun kebutuhan yang lainnya? Tetapi informasi mengenai harga setiap lembarnya masih terbatas? Mungkin untuk mencari informasi mengenai berapa harga kaca per lembar itu gampang-gampang sulit. Beberapa orang memilih untuk datang langsung ke toko material.

Supaya Anda mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jenis-jenis kaca dan berapa harga setiap meternya, berikut ini informasi lebih lengkapnya.

1. Kaca Cermin

Harga Kaca Per Lembar
Kaca Cermin

Pertama ada kaca cermin. Beberapa orang menyebutkan bahwa jenis kaca yang satu ini adalah kaca reflektif, kaca stopsol, atau mirror glass. Penempatan kata ini adalah pada kaca jendela, curtain wall, atau bisa juga pada pintu. Tipe kaca yang satu ini juga kerap disebut dengan One Way.

Satu sisi kaca satu ini dapat menembus sisi lain. Sedangkan sisi yang satu dapat memantulkan bayangan. Lebih tepatnya kata cermin merupakan jenis kaca yang cocok untuk Anda yang ingin menjaga privasi rumah tanpa harus menggunakan tirai. Jenis kaca ini juga dapat membuat skylight pada bagian atap rumah Anda.

Ukurannya tidak terlalu tebal karena tujuan penggunaannya hanya untuk berkaca. Berbicara mengenai harga kaca per lembar dari kata cermin ini adalah Rp45.000 untuk ketebalan 2 mm, sedangkan Rp95.000 untuk ketebalan 3 mm, dan ketebalan 5 mm adalah Rp135.000.

2. Kaca Bening

Kaca Bening
Kaca Bening

Tidak hanya kaca cermin saja tetapi kaca bening juga termasuk dalam jenis kaca yang mempunyai peranan tak kalah pentingnya. Untuk jenis yang satu ini adalah polos dan tidak mempunyai warna. Umumnya dibuat dalam bentuk yang rata tanpa adanya distorsi. Di samping itu kaca bening juga menghasilkan 90% bayangan.

Tidak mempunyai manfaat untuk bangunan yang membutuhkan ketahanan kuat. Sebagai contohnya adalah rumah yang bertingkat. Mengapa demikian? Sebab sifat dari kaca yang satu ini tidak terlalu mampu untuk menahan panas. Berbicara tentang harga kaca per lembar dari jenis kaca bening itu sendiri dengan ketebalan 3 mm dijual dengan harga Rp90.000 setiap M perseginya.

Untuk ketebalan 5 mm dijual dengan harga 97500, ketebalan 8 mm Rp150.000, dan terakhir ketebalan 10 mm dijual dengan harga rp210.000 setiap M2 nya. Adanya perbedaan ketebalan serta harga tersebut juga akan memberikan kemudahan untuk kita menyesuaikan dengan kebutuhan.

3. Riben

Riben
Riben

Riben juga menjadi salah satu kaca yang favorit. Perlu Anda ketahui bahwa jenis kaca yang satu ini lebih gelap daripada kaca bening. Penggunaan jenis kaca yang satu ini juga bisa mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan, sehingga ruangan lebih sejuk.

Bagi Anda yang ingin menjaga privasi, penggunaan kaca yang satu ini menjadi rekomendasi terbaik. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memanfaatkan kaca tersebut untuk menghiasi interior rumah. Meskipun kaca tetapi kaca riben itu dapat melindungi privasi sehingga orang lain tidak melihat isi rumah.

Anda bisa mendapatkan harga Rp75.000 setiap meternya untuk harga kaca per lembar jenis riben, yang mempunyai ketebalan 3 MM. Berbeda dengan ketebalan 5 mm dijual dengan harga Rp95.000 per m2. Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan kaca riben di rumah. Sebab nantinya juga akan menyebabkan rumah Anda terkesan mewah dan megah.

4. Tempered

Tempered
Tempered

Bukan hanya itu saja informasi mengenai harga kaca per lembar beserta jenisnya. Sebab, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang membutuhkan peranan kaca tempered. Jenis yang satu ini dibuat secara khusus menggunakan proses pemanasan kaca biasa mencapai suhu 700 derajat Celcius. Untuk ukuran seperti itu apakah sudah terbayang seberapa panasnya?

Setelah itu, akan memasuki proses pendinginan secara mendadak. Proses tersebut juga menggunakan semprotan udara ke permukaan kaca secara merata. Tujuan proses pendinginan ini adalah menghasilkan kaca tempered yang kuat serta tidak mudah terkena goresan. Beberapa orang menganggap, untuk jenis kaca yang satu ini sangat sulit didapatkan di pasaran.

Apalagi jika mengingat harganya. Mungkin sebelum-sebelumnya mempunyai harga yang terjangkau. Ketahuilah harga kaca per lembar jenis tempered ini juga tidak bisa dikatakan murah. Lebih tepatnya dipengaruhi dengan ukurannya. Semakin tebal justru harganya juga akan semakin mahal. Agar tidak terlalu banyak pengeluaran, belilah secukupnya saja. Harga dari tempered ini bermula dari Rp210.000 sampai dengan Rp2.500.000. Ketebalannya 3 mm – 19 MM.

5. Patri

Patri
Patri

Berikutnya harga kaca per lembar pada kaca patri. Sama seperti halnya dengan kaca tempered untuk jenis kaca yang satu ini juga tergolong mahal. Ingat, dalam kehidupan ini kita mengenal istilah ada harga ada kualitas. Perlu digarisbawahi antara kaca yang satu ini dengan jenis kaca yang lainnya itu mempunyai desain yang berbeda.

Pasalnya, kaca patri itu mempunyai corak yang indah. Mempunyai fungsi untuk meningkatkan estetika suatu ruangan ataupun bangunan. Kendati demikian, untuk membelinya Anda juga harus menyiapkan anggaran yang lebih karena memang harganya itu mahal.

Terbagi menjadi beberapa pilihan. Patri dengan ketebalan 3 mm dijual dengan harga Rp80.000 sampai dengan 2 jutaan, airbrush harganya satu juta sampai dengan 2 juta lima ratusan kemudian terakhir kuningan dijual dengan harga Rp1.700.000 sampai dengan Rp2.700.000.

6. Grafir

Grafir
Grafir

Untuk harga kaca per lembar grafir ini dengan tebal 5-8mm dijual dengan harga Rp550.000 sampai dengan Rp1.000.500. Cara pembuatan kaca yang satu ini khusus dengan tujuan untuk memperindah dekorasi rumah. Sehingga antara kata grafir yang satu dengan yang lainnya mempunyai harga yang berbeda-beda karena mengingat modelnya pun juga demikian.

7. Kaca Inlay

Kaca Inlay
Kaca Inlay

Tidak boleh ketinggalan ada kaca inlay yang cocok untuk Anda jadikan sebagai dekorasi rumah. Memiliki motif yang indah serta berbeda dengan kaca hias yang ada pada umumnya. Mempunyai proses pembuatan yang sulit sebab dibuat dengan cara menyisipkan beberapa potongan kaca. Agar nantinya kata tersebut bisa membentuk sebuah motif yang indah dan sesuai.

Biasanya juga kaca ini digunakan pada ketebalan mencapai 16 mm. Anda juga bisa mendapatkan ketebalan 5 mm sampai dengan 8 mm yang dijual dengan harga kaca per lembarnya 1.700.000 sampai dengan Rp2.000.500.

Check Also

Harga Menu Upnormal

Berapa Harga Menu Upnormal yang Sedang Hits 2022?

Banyak yang bertanya-tanya berapa kisaran harga menu upnormal yang ada di Warunk Upnormal. Sebetulnya, sederet …