Harga 1 Butir Mutiara
Harga 1 Butir Mutiara

Bisa Membelalakkan Mata Inilah Harga 1 Butir Mutiara Update di 2022

Harga 1 butir mutiara mengalami lonjakan yang cukup signifikan di tahun 2020. Namun, di tahun 2022 ini, harga 1 butir mutiara relatif stabil dari tahun lalu.

Mutiara merupakan salah satu perhiasan bernilai jual tinggi. Perhiasan yang masih menjadi buruan kaum borjuis, artis, pejabat, hingga sosialita ini diklaim mampu meningkatkan prestise dan kharisma siapapun yang memakainya.

Baca juga : Update Daftar Harga Starbucks 2022 Beserta Menunya

Perhiasan dengan sentuhan rangkaian mutiara seperti kalung, gelang, bros, dan sebagainya tentu terkesan lebih estetik. Untuk mendapatkan satu butir mutiara saja Anda harus rela merogoh isi saku yang cukup dalam.

Bagaimana tidak, kilau warna warni dan bentuk mutiara yang khas bisa menembus angka jutaan rupiah untuk harga 1 butir mutiara bahkan milyaran. Jadi, bisa Anda bayangkan bukan berapa harga satu buah perhiasan yang terbuat dari serangkaian mutiara?

Bisa Membelalakkan Mata Inilah Harga 1 Butir Mutiara Update di 2022
Harga 1 Butir Mutiara

Jenis dan Info Harga 1 Butir Mutiara Terupdate 2022

Jenis mutiara berdasarkan proses produksinya terbagi menjadi 2 jenis yakni mutiara air laut dan air tawar. Adapun harga jual mutiara hasil budidaya air laut lebih mahal jika dibandingkan mutiara air tawar.

Hal ini karena mutiara air laut melalui proses produksi cenderung lebih lama. Selain itu produksi mutiara terbatas dalam satu kali masa panen.

Faktor lain yang mempengaruhi tingginya harga mutiara adalah dari segi bentuknya. Mutiara laut lebih banyak variasinya, mulai dari oval, bulat, hingga tak beraturan (baroq).

Tertarik memiliki mutiara untuk mempercantik perhiasan milik Anda? Simak daftar harga terbaru di 2022 untuk harga 1 butir mutiara berikut ini.

Warna & Grade MutiaraBeratHarga
Mutiara air laut warna gold dengan grade A1,40 gramRp.350.000
Mutiara air laut warna gold dengan grade B2,51 gramRp.439.000
Mutiara air laut warna putih grade A2,820 gramRp.846.000
Mutiara air laut warna putih grade B2,890 gramRp.867.000
Mutiara air laut warna gold grade AAA2,370 gramRp.948.000
Mutiara air laut warna putih grade AA2,1 gramRp.1.450.000
Mutiara air laut warna gold grade AA2,5 gramRp.1.575.000
mutiara air laut warna gold grade AAA3,920 gramRp.2.350.000
Mutiara air laut warna putih grade AAA2,1 gramRp.2.500.000
Mutiara air laut warna gold grade AAA5,410 gramRp.3.750.000

Update Harga Mutiara Hitam Per Butir

Peminat varian mutiara berwarna hitam juga tak kalah banyak. Bagi mereka warna hitam cantik, elegan, dan lebih menawan. Inilah mengapa mutiara natural hitam berharga jual lebih tinggi. Banyak peminatnya namun produksinya terbatas.

Sama seperti warna gold dan putih, mutiara laut hitam juga bisa diubah menjadi suatu bentuk perhiasan atau aksesoris yang menakjubkan dan pastinya memikat hati, khususnya bagi kaum wanita.

Faktor yang membedakan kualitas sebuah mutiara adalah tingkat kematangannya. Kematangan tersebut tergantung pada proses alaminya.

Penasaran berapa harga 1 butir mutiara hitam? Simak daftar harga terbarunya berikut ini.

Warna Hitam & Grade MutiaraBerat Harga
Mutiara air laut warna hitam dengan grade B2 gramRp.561.000
Mutiara air laut warna hitam dengan grade A2,05 gramRp.584.000
Mutiara air laut warna hitam dengan grade AA2 gramRp.1.100.000
Mutiara air laut warna hitam grade AAA2 gramRp.2.300.000
mutiara hitam Lombok air laut grade A bersertifikat1 gramRp.275.000
mutiara hitam Lombok air laut grade AA bersertifikat1 gramRp.390.000
Mutiara hitam Lombok air laut grade A bersertifikat1,5 grRp.412.000
Mutiara air laut hitam (black pearl) Lombok grade B2,5 gramRp.500.000
mutiara hitam Lombok air laut grade AA bersertifikat1,5 gramRp.585.000
Mutiara hitam air laut original Lombok grade A5,13 gramRp.4.200.000
mutiara hitam laut jumbo Lombok grade B bersertifikat6,03 gramRp.4.824.000

Sebagai informasi bahwa harga 1 butir mutiara di setiap daerah bisa saja tidak sama. Bahkan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Kemungkinan faktor pemicunya adalah penawaran atau layanan promo dari pihak seller.

Jenis dan Harga Mutiara Termahal

Jenis mutiara sangat menentukan harga 1 butir mutiara. Jika harga mutiara yang telah diulas tadi sudah cukup mahal, ternyata masih ada lagi yang lebih mahal bahkan paling mahal sedunia.

Uniknya, perairan Indonesia justru menjadi salah satu kawasan penghasil mutiara termahal sedunia tersebut. Berikut adalah daftar mutiara yang banyak beredar dan memiliki harga termahal di dunia.

South Sea Pearl (Mutiara Lombok)

Terkenal sebagai mutiara Laut Selatan yang langka dan berkualitas tinggi, wajar apabila lebih mahal harganya. Bahkan dibandingkan daerah penghasil South Sea Pearl lainnya, kualitas mutiara Lombok tiada tandingannya.

Butuh waktu sekitar 3 tahun untuk mendapatkan mutiara berkualitas tinggi. Harga 1 butir mutiara Laut Selatan dari hasil budidaya Maluku saja pernah terjual hingga Rp 100 juta.

Black Tahitian Pearl (Mutiara Tahitian)

Mutiara yang ditelurkan di perairan Tahiti ini juga masuk daftar mutiara langka dan termahal di dunia. Mutiara hasil budidaya Pinctada margaritifera ini berukuran 7 mm – 20 mm per butir.

Bila dibandingkan dengan mutiara hitam lain, Black Tahitian Pearl relatif lebih gelap warnanya. Warna hitam alami ini asli berasal dari bibir tiram. Adapun jenis tiram yang memproduksi mutiara ini bersifat sensitif. Dalam satu periode panen, mutiara berukuran jumbo ini tidak bisa diproduksi dalam jumlah besar.

Harga 1 butir mutiara hitam Tahitian yang berkualitas tinggi mencapai US$ 36.000, jika dirupiahkan setara dengan Rp 517 juta.

Classic Pearl (Mutiara Akoya)

Satu lagi mutiara populer yang banyak beredar di pasaran adalah Mutiara Akoya. Ciri khas mutiara berbentuk bulat ini adalah berwarna putih dan berkilau indah dengan cahaya merah muda.

Uniknya, jika berada di tempat gelap, mutiara hanya akan memancarkan kilau putihnya saja. Ukuran Classic Pearl cenderung lebih kecil jika dibandingkan jenis mutiara mahal dalam ulasan sebelumnya, yakni 2 mm – 10 mm.

Bila Anda pecinta perhiasan dengan desain klasik, maka mutiara Akoya pilihan terbaiknya. Harga sebutir mutiara Akoya mencapai Rp 86 juta.

Jika Anda tertarik memiliki mutiara hitam atau original, pastikan Anda melakukan pembelian melalui distributor terpercaya. Pilih yang memberikan sertifikat sebagai jaminan keaslian produk.

Melalui mereka memungkinkan Anda membeli perhiasan mutiara hitam seperti cincin, kalung, gelang, bros, dan lain-lain. Selain membeli distributor terpercaya, setidaknya Anda juga bisa membedakan mana mutiara asli dan mana yang palsu.

Kini sudah tahu bukan mengapa  harga 1 butir mutiara bisa menyentuh puluhan juta bahkan milyaran? Bila Anda pencinta mutiara sejati, selalu up date harga mutiara dari tahun ke tahun, ya.

Check Also

Biaya Memutihkan Wajah di Erha Clinic

Update Biaya Memutihkan Wajah di Erha Clinic 2022, Ketahui Treatmentnya!

Biaya memutihkan wajah di Erha Clinic terupdate penting untuk Anda ketahui. Terutama bagi Anda yang …