Download Aplikasi DU Battery Saver
Download Aplikasi DU Battery Saver

Download Aplikasi DU Battery Saver, Wajib Anda Ketahui!

Download aplikasi DU Battery Saver, Siapa yang tidak memiliki ponsel pintar? Hampir semua orang memilikinya di jaman yang sudah maju ini. Namun pada kenyataanya, ponsel pintar sendiri memiliki beberapa kekurangan, salah satunya yakni kemampuan hemat daya.

Meski telah hadir berbagai merk dengan spesifikasi baterai bermuatan besar, ternyata masalah serupa masih sering timbul. Hal ini membuat beberapa pengguna mencari alternatif untuk memperkuat daya tahan baterai agar lebih awet.

Download Aplikasi DU Battery Saver
Download Aplikasi DU Battery Saver

Ini Dia Cara Mudah Download aplikasi DU Battery Saver

Ada berbagai macam aplikasi battery saver yang mudah kita temui di Play Store atau App Store saat ini. Salah satunya yaitu dengan download aplikasi DU Battery Saver.

DU Battery Saver merupakan satu dari banyak jenis penghemat daya, yang dapat membantu Anda mengelola serta mengontrol baterai pada ponsel pintar. Tentunya dengan lebih efektif dan mudah, sehingga umur baterai bisa lebih panjang.

Baca Juga : 9 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat, Cek di Sini!

Aplikasi ini memungkinkan Anda, untuk menghentikan proses-proses fitur yang menghabiskan energi paling banyak. DU Battery Saver juga melibatkan manajemen cerdas pada daya baterai. Menjadikan baterai fokus ke aplikasi yang penting saja, cukup dengan sekali ketuk.

Hebat bukan? Anda bisa menghemat beberapa menit baterai dalam penggunaan harian. Download aplikasi DU Battery Saver akan memberi Anda beberapa keuntungan, seperti adanya laporan baterai yang lengkap, info temperature, kapasitas serta voltase.

Fitur penghemat daya baterai ini telah hadir di beberapa pabrikan seperti Samsung. Namun sejak rilis Android 5.0 Lollipop, DU Battery Saver bisa Anda temui di semua merk smartphone. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga mudah Anda gunakan.

Terdapat beberapa fitur penguras baterai, yang akan terkena pembatasan apabila aplikasi ini Anda aktifkan. Seperti getar, animasi, kecerahan layar, hingga sinkronisasi. Berikut beberapa fitur canggih yang bisa Anda nikmati setelah Download aplikasi DU Battery Saver.

Widget

Fitur ini memungkinkan Anda, untuk menghilangkan masalah berlebihan pada konsumsi energi perangkat, cukup dengan satu sentuhan. Widget berguna 4in1, bisa on atau off mobile Internet dan wifi, menyesuaikan kecerahan di layar hingga memilih paket hemat energi. Dengan adanya fitur ini, maka kinerja akan menjadi lebih praktis.

Fitur Cerdas

Berkaitan dengan kemampuan mengatur mode secara rinci, pengaturan dan pilihan preset yang user-friendly, serta menganalisis karakteristik operasi dari perangkat ponsel. Algoritma dalam mengenali sistemnya cukup teliti.

Kontrol Konsumsi Energi

Dengan Download aplikasi DU Battery saver, membuat pengguna memperoleh fakta umur baterai. Bukan hanya itu, ia juga dapat menganalisa kapan waktu yang tepat menggunakan mode power saver. Sistemnya menjadi sangat terkontrol.

Cara Mengaktifkan DU Battery Saver

  • Pertama, pastikan Anda telah Download aplikasi DU Battery saver, di Google Play Store. Apabila belum, silahkan unduh terlebih dahulu.
  • Setelah itu buka pengaturan pada aplikasi ini, kemudian pilih power manager.
  • Klik pada battery saver, dan geser ke posisi menyala.
  • Setelah selesai, bagian notifikasi layar pun akan berubah warna menjadi orange.
  • Jika Anda ingin mengaktifkan fitur ini secara otomatis, cukup klik pada bagian turn on automatically, kemudian tentukan persentase baterai sesuai kebutuhan.

Download Aplikasi DU Battery Saver Versi Lama vs Baru

Tak sedikit dampak versi baru dari sebuah aplikasi mengakibatkan masalah saat Anda install di perangkat smartphone. Ada kalanya, versi baru itu justru tidak berfungsi dengan baik akibat ketidakcocokan sistem.

Sembari menunggu pengembang aplikasi menyelesaikan hal ini, Anda bisa mengunduh versi aplikasi yang lama. Berlaku juga pada DU Battery Saver. Jika Anda ingin berpindah ke versi lama, coba lihat riwayat versi aplikasi di Google Play Store, kemudian kembali pada versi pabrikan.

Berikut link downloadnya : Download Aplikasi DU Battery Saver

Efek Samping Mengaktifkan Mode Hemat Baterai di HP

Ketika Anda menyalakan mode hemat baterai, setidaknya terdapat dua efek samping. Pertama penurunan performa pada smartphone itu sendiri, dan yang kedua notifikasi tidak bisa masuk.

Seperti yang kita ketahui, ada beberapa kondisi daya listrik dari baterai akan sangat Anda butuhkan. Yakni prosessor sebagai “otak” ponsel, kemudian layar menyala, dan yang terakhir aktivitas smartphone di background, yang akan membuat prosesor bekerja walau HP sedang tidak Anda operasikan.

Ketika mode hemat ini Anda aktifkan, maka titik fokusnya hanya untuk fitur inti. Sedangkan, aplikasi lainnya terpaksa berhenti. Berikut ini uraian lengkap yang bisa Anda pahami.

Performa Smartphone Menurun

Ketika mode hemat baterai aktif, sistemnya otomatis memaksa menurunkan performa prosesor baik PC maupun GPU. Hal ini terbukti efektif dalam upaya menghemat baterai, karena dengan menurunnya performa, akan membuat ponsel Anda lebih sedikit mengkonsumsi daya baterai.

Akan tetapi, dampak ini menimbulkan efek samping yakni penurunan performa smartphone secara menyeluruh. Barangkali efeknya tidak begitu terasa apabila hanya sekedar mendengarkan musik, berbalas pesan di aplikasi sosmed, hingga membuka galeri. Namun saat melakukan kegiatan berat seperti bermain game, maka dampaknya akan sangat terasa.

Notifikasi Tidak Masuk Saat Layar Mati

Efek samping lain yang mungkin akan Anda rasakan saat mode hemat daya aktif, adalah notifikasi yang tidak masuk ke smartphone. Notifikasi tersebut baru akan masuk, ketika Anda menyalakan layarnya.

Penyebab utamanya adalah sistem yang terbatas. Bahkan menghentikan semua aktivitas di aplikasi yang berjalan. Mengapa ikut terbatas? Karena aktivitas ini termasuk menguras energi baterai.

Sebagian smartphone akan secara otomatis mematikan koneksi internet, jika mode hematnya aktif. Baik itu koneksi data seluler, maupun Wifi. Sehingga, smartphone tidak bisa mengakses notifikasi real time. Seperti Email, sosial media, hingga Whatsapp.

Layar Berubah Redup

Beberapa smartphone akan meredupkan kecerahan layar saat mode hemat daya aktif. Hal itu karena kecerahan layar yang tinggi, memakan terlalu banyak daya baterai. Akibatnya, pengguna jadi kesulitan untuk melihat konten yang ada pada layar, khususnya dalam kondisi tertentu.

Menggunakan aplikasi penghemat daya memang banyak memberi manfaat, serta tidak merugikan pengguna. Meski begitu, mengaktifkan mode hemat baterai pada smartphone, sebaiknya jangan terlalu sering.

Cukup sesekali saja, saat Anda benar-benar membutuhkan. Misalnya sedang berada dalam perjalanan yang cukup jauh. Terlebih, pembatasan performa di ponsel bisa membuat aktivitas smartphone terhambat dan terasa kurang lincah.

Ada baiknya pengguna smartphone menyediakan powerbank, ketika sedang jauh dari sumber listrik. Langkah ini menjadi opsi lain, agar mengurangi penggunaan fitur hemat daya berbasis aplikasi. Guna menjaga agar baterai selalu prima, upayakan untuk tidak membiarkan ponsel Anda sampai kehabisan daya hingga 0%. Apalagi dalam jangka waktu yang lama.

Jika Anda membiarkan baterai kosong terlalu sering, maka kualitasnya akan anjlok. Performa serta daya tahan baterai juga bisa terganggu bahkan rusak. Mengingat jenis baterai di smartphone modern sekarang sangat rawan.

Nah, itu tadi uraian tentang cara download aplikasi DU Battery Saver yang bisa Anda ketahui. Lengkap dengan spesifikasi aplikasi DU Battery Saver, hingga tips agar baterai HP Anda hemat dan awet. Semoga informasi ini bermanfaat.

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …