Cara Cek Resi Cargo Shopee dengan Mudah
shopee.co.id

4 Cara Cek Resi Cargo Shopee dengan Mudah, Cek No 4!

Cek Resi Cargo Shopee – Melakukan belanja online di shopee saat sudah menjadi hal yang biasa. Hal ini karena kecanggihan ilmu teknologi yang makin berkembang, sehingga berbelanja tanpa harus pergi ke toko pun bisa dilakukan seperti berbelanja di online di shopee.

Shopee sendiri merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia sama seperti tokopedia, blibli, lazada dan toko online lainnya. Dengan adanya toko online ini maka berbagai penjual dan pembeli berkumpul untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Nah, di atas seklis tentang toko online shopee. Namun pada kesempatan kali ini mikrofile.com akan membahas tentang cara cek resi cargo shopee. Jika mendengar kata cargo shopee tentu tidak semua orang mengetahuinya, sehingga artikel ini perlu dibahas untuk menambah wawasan anda.

Pengertian Cargo Shopee

Cargo sendiri adalah jasa layanan pengiriman dalam jumlah besar dan dengan jarak yang jauh. Untuk jangkauan pengiriman lewat cargo meliputi pengiriman antar kota, propinsi dan negara.

Jadi untuk cargo shopee seniri merupakan layanan yang ada di shopee yang bisa mengirimkan barang dalam jumlah besar dan dengan jarak tempuh jauh. Karena bisa memungkinkan pengiriman dengan jarak yang jauh dan pengiriman besar, maka penting sekali untuk dilakukan pengecekan barang sedang berada dimana.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini mikrofile.com akan memberikan informasi tentang cara melakukan cek resi cargo shopee. Seperti telah dijelaskan di atas melakukan cek resi penting untuk dilakukan, karena memang pengiriman melalui cargo biasanya pengiriman dalam jumlah besar.

Cara Cek Resi Cargo Shopee

Untuk melakukan cek resi di shopee anda bisa melakukannya dengan 4 cara yaitu bisa melalui aplikasi, JNE, SiCepat, dan J&T. Agar lebih jelas berikut penjelasan langkah – langkahnya

1. Cek Resi Cargo Lewat Aplikasi

  1. Pertama buka aplikasi shopee anda
  2. Jika berhasil masuk dashbor lalu pilih menu SAYA
  3. Selanjutnya pilih menu DIKIRIM
  4. Lalu pilih SEMUA PESANAN
  5. Selanjunya anda bisa memilih pesanan yang akan anda cek
  6. Lalu ketik NOMOR RESI
  7. Maka akan muncul tampilan tentang posisi barang anda sudah berada dimana
  8. Selesai

2. Cek Resi Lewat J&T

Untuk melakukan pengecekan resi lewat J&T ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu bisa datang langsung ke kantor J&T dan bisa melalui web J&t. Jika melalui kantor anda bisa langsung datang ke kantor J&T terdekat, namun jika menggunakan web anda bisa melihat langkahnya di bawah ini

  1. Pertama siapkan nomor resi anda
  2. Lalu buka HP atau laptop yang sudah terhubung internet
  3. Buka google cari alamat web jtcargo.co.id
  4. Lalu masukkan nomor resi yang sudah anda siapkan
  5. Tunggu sampai informasi pengiriman muncul
  6. Selesai

3. Cek Resi Cargo Lewat JNE

Untuk cara yang kedua ini hampir sama dengan cara di atas yaitu bisa cek langsung ke kantor JNE atau bisa melalui web. Untuk lebih jelasnya berikut cara cek resi lewat JNE

  1. Pertama siapkan nomor resi cargo shopee anda
  2. Lalu buka HP atau laptop yang sudah terhubung internet
  3. Buka google cari alamat web jne.co.id
  4. Lalu masukkan nomor resi yang sudah anda siapkan
  5. Isi juga verifikasi captcha lalu pilih tombol tracking
  6. Selanjutnya pilih benar
  7. Tunggu sampai informasi pengiriman muncul
  8. Selesai

4. Cek Resi Cargo Lewat SiCepat

Cara keempat yaitu anda bisa melakukan pengecekat lewat jasa pengiriman si cepat. Caranya hampir sama yaitu bisa datang langsung ke kantor si cepat terdekat atau melalui website. Jika melalui web, berikut langkah – langkahnya

  1. Pertama siapkan nomor resi cargo shopee
  2. Lalu buka HP atau laptop yang sudah terhubung internet
  3. Buka google cari alamat web sicepat.com
  4. Lalu masukkan nomor resi yang telah disiapkan
  5. Lalu pilih tombol lacak
  6. Tunggu sampai informasi pengiriman muncul
  7. Selesai

Nah, kurang lebihnya seperti si atas tentang cara cek resi cargo shopee. Jadi anda bisa melakukan dengan berbagai cara sesuai keinginan anda.

Baca Juga : Cara Mengetahui Posisi Driver Maxim

Keuntungan Menggunakan Jasa Cargo Shopee

Ada beberapa keuntungan jika anda menggunkan jasa layanan cargo shopee. Keuntungan tersebut yaitu

  1. Pertama, tentu barang yang dikirim bisa dengan jumlah banyak atau barang yang besar
  2. Kedua, terdapat asuransi jadi anda tidak perlu khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan
  3. Ketiga, biaya kirim atau ongkos kirim terjangkau, karena pengiriman dalam jumlah yang banyak
  4. Keempat, mudah dilacak seperti cara di atas

Kesimpulan

Cargo shopee merupakan salah satu jasa pengiriman yang terdapat pada toko online shope. Jasa pengiriman melalui cargo ini yaitu untuk barang dengan jumlah yang bayak atau banrang yang besar.

Sementara setelah pengiriman barang melalui cargo terkirim, anda bisa memantaunya melalui beberapa cara seperti aplikasi shopee, JNE, sicepat, dan J&T. Melalui cara terebut anda akan mengetahui pengiriman barang sudah sampai didaerah mana. Oke semoga bermanfaat

Selain mengetahui mengenai cara cek resi cargo Shopee dengan mudah, Anda juga harus mengetahui kenapa banyak orang memilih menggunakan Cargo Shopee. Alasan yang pertama kenapa banyak orang memilih menggunakan Cargo Shopee adalah menawarkan ongkos kirim yang terjangkau. Kemudian layanan tersebut juga mempunyai asuransi. Tak hanya itu saja proses serta cara untuk mengecek resi cargo tersebut juga mudah. Sehingga pelacakan juga akan semakin lebih mudah dilakukan.

Belanja online saat ini sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia bukan? Dengan begitu kita bisa mendapatkan barang kebutuhan dengan lebih simpel dan cepat. Terlebih lagi saat ini terdapat banyak pengguna aktif yang sering melakukan belanja online.

Shopee di Hati

Dengan demikian itu juga tidak bisa dipungkiri apabila saat ini terdapat banyak marketplace yang menawarkan barang-barang kebutuhan dengan berbagai pilihan harga serta kualitas. Tapi ternyata salah satu e-commerce yang memikat banyak hati masyarakat Indonesia adalah Shopee.

Terdapat banyak alasan mengapa masyarakat Indonesia memilih menggunakan Shopee untuk berbelanja online. Salah satunya adalah karena Sophee selalu memberikan promo gratis ongkir. Bukan hanya itu saja tetapi toko orange yang satu ini juga memberikan layanan jasa pengiriman yang beragam juga lengkap. Anda sebagai pengguna bisa memilih pengiriman next day, cargo Shopee atau pengiriman reguler.

Tidak hanya harus mengetahui bagaimana cara cek resi cargo Shopee dengan mudah serta apa saja alasan yang membuat banyak orang memilih menggunakan Cargo Shopee. Di samping itu penggunaan Cargo Shopee pun juga beragam. Karena memang terdapat beberapa jenis juga. Apakah Anda sudah mengetahui apa saja jenis-jenis Cargo Shopee tersebut?

JNE Trucking

Pertama ada JNE Trucking atau jtr. Merupakan jasa kirim barang dalam jumlah yang besar. Pengiriman ini memanfaatkan Armada jalur darat seperti hanya truk dan kapal. Tapi yang harus diingat adalah selalu mempunyai harga kompetitif. Kemudian yang kedua ada sicepat gokil atau biasa disebut dengan cargo kilat.

Bisa dikatakan jenis cargo Shopee ini digunakan sebagai pilihan terbaik dan populer. Sicepat gokil ini juga menjadi pilihan bagi banyak orang. Penyebabnya adalah karena proses untuk melakukan pengecekan resi akan sangat mudah. Tak cukup itu saja kalau jenis pengiriman dari Cargo Shopee ini juga mempunyai batas minimum pengiriman sebanyak 10 kg.

Selain itu masih ada J&T Cargo. Bisa dikatakan pilihan pengiriman ini menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda yang ingin mengirim tanpa ribet dan mudah dalam melakukan cek resi. J&T cargo adalah pilihan terbaik. Ketika menggunakan layanan ekspedisi yang 1 ini setidaknya proses lacak nomor pesanan shopee akan semakin lebih mudah. Pasalnya J&T Cargo sudah memiliki akses cek resi sendiri. Adanya cara cek resi Cargo Shopee dengan mudah serta mengetahui apa saja jenisnya juga akan mempermudah kita untuk melakukan pelacakan barang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.