5 Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi, Sesimpel Ini!
techno.okezone.com

5 Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi, Sesimpel Ini!

Cara Whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi ternyata mudah. Tanpa perlu menonaktifkan data atau pasang aplikasi apapun, cara ini ramai menjadi buruan.

Fitur WhatsApp aplikasi menawarkan kemudahan bagi para penggunanya. Inilah mengapa WhatsApp tumbuh menjadi aplikasi populer untuk semua kalangan.

Salah satu fitur pendukungnya adalah bisa memperlihatkan tanda bahwa seseorang sedang online. Anda bisa melihat itu di room chat mereka. Meski menguntungkan, namun tak sedikit yang merasa terganggu dengan fitur tersebut.

5 Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi, Sesimpel Ini!
techno.okezone.com

Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Pada suatu waktu, beberapa orang ingin fokus melakukan sesuatu tanpa ada yang mengganggunya, termasuk menerima pesan masuk atau panggilan dari aplikasi WhatsApp. Ada kalanya tanda centang dua berwarna biru atau status online membuat pengguna WhatsApp risih.

Bayangkan apabila kita mengirim pesan kepada seseorang namun si penerima pesan tak kunjung membalasnya padahal pesan tersebut sudah dibaca olehnya. Terlebih status si penerima sedang online. Wajar apabila sebagai pihak pengirim pesan merasa kesal karena si penerima telah mengabaikan pesan yang Anda kirim.

Begitulah kira-kira perasaan si pengirim pesan saat Anda mengabaikan pesan dari mereka. Daripada membuat orang sakit hati karena kita tak kunjung membalas pesan yang mereka kirim, lebih baik off kan data saja.

Namun, bila melakukannya, mungkin ada beberapa aktivitas lain yang terganggu padahal Anda masih ingin menggunakan android, misalkan bermain game online.

Kini, tanpa harus menonaktifkan data, ada kemudahan sebagai cara agar Whatsapp terlihat centang satu tapi online dan menariknya tanpa aplikasi tambahan.

Menonaktifkan Data Khusus WhatsApp

Cara Whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi bisa dengan menonaktifkan data khusus dari aplikasi WA itu sendiri. Tanpa mematikan data seluler perangkat, tahapan menerapkan cara ini adalah:

  • Silakan masuk ke menu Pengaturan atau Setting terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, cari dan temukan fitur Aplikasi atau Kelola Aplikasi. Silakan scroll layar ke bawah hingga Anda menemukan fitur tersebut.
  • Melalui fitur tersebut, silahkan mencari aplikasi WhatsApp.
  • Lanjutkan cara Whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi dengan memilih opsi Batasi Penggunaan Data, diikuti dengan menonaktifkan data seluler dan wifi.
  • Secara otomatis WA milik Anda akan terlihat offline sehingga siapapun yang hendak mengirim pesan kepada Anda tanda centangnya tetap satu.

Cara ini terbilang cukup efektif. Namun, tidak hanya menerima, tetapi Anda juga tidak bisa mengirim apapun ke pengguna WA lainnya.

Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Masih cara Whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi berikutnya yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode. Pastikan Anda jangan membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Langkah-langkah mudahnya adalah:

Saat ada pesan masuk, silahkan membacanya melalui notification saja. Anda bisa menemukan notif tersebut pada menu drop down di ponsel.

Pilihan lainnya, bukalah pesan masuk tersebut melalui notifikasi di lockscreen. Setelah itu, silahkan untuk mengaktifkan mode pesawat. Bila mode pesawat telah aktif, maka Anda aman untuk membaca chat masuk tersebut.

Menggunakan Aplikasi Tambahan YOWhatsApp

Cara agar WhatsApp centang satu tanpa mematikan data bisa Anda terapkan dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama YOWhatsApp. Adapun supaya berhasil tanpa kendala, berikut cara menggunakan aplikasi tersebut.

  • Sebelumnya, silahkan download aplikasi YOWhatsApp terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, silahkan klik menu Pengaturan atau Setting, kemudian lanjutkan dengan memilih opsi Keamanan atau Security.
  • Supaya langkah penginstalan sukses, tekan opsi Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Source.
  • Setelah tahapan Setting selesai, silahkan lakukan penginstalan aplikasi YOWhatsApp.
  • Tahap berikutnya adalah silahkan membuka aplikasi YOWA kemudian inputkan nomor HP milik Anda yang masih aktif.
  • Setelah layar aplikasi YOWA terbuka, pilihlah opsi Setting yang memiliki ikon tanda titik tiga yang bisa Anda temukan di pojok kanan atas pada halaman aplikasi.
  • Lanjutkan cara membuat WhatsApp centang satu tapi online dengan memilih menu Fouad Mod kemudian pilih opsi Cancel apabila muncul tampilan pilihan menu Follow Twitter.
  • Lanjutkan cara ini dengan masuk ke menu Privacy.
  • Setelah berhasil masuk ke menu Privacy, klik opsi Kontak.
  • Bila sudah, lanjutkan dengan tap opsi Sembunyikan Centang Biru dan Sembunyikan Centang Dua.
  • Setelah itu, barulah klik OK.
  • Apabila berhasil, secara otomatis orang lain mengira bahwa Anda sedang offline.

Cara Membuat WA Centang 1 GB WhatsApp

Sama seperti sebelumnya, cara GB WhatsApp centang 1 juga mudah Anda terapkan. Tutorial selengkapnya dapat Anda simak berikut ini.

  • Silakan download terlebih dahulu aplikasi GB WhatsApp.
  • Setelah proses download berhasil, lanjutkan dengan menginstalnya.
  • Syarat agar penginstalan sukses adalah melakukan pengaturan pada android.
  • Saat berada pada jendela menu Pengaturan, pilih opsi menu Keamanan > Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah selesai di tahapan Pengaturan, lanjutkan proses penginstalan.
  • Kemudian silahkan buka aplikasi WhatsApp GB dan ketikkan nomor HP Anda yang masih aktif.
  • Selanjutnya, pilih menu Pengaturan pada halaman GBWhatsApp, yakni berupa ikon titik 3 yang terletak di pojok kanan atas.
  • Kemudian silahkan pilih Privacy, dan lanjutkan dengan klik opsi Blue Ticks, lalu pilih opsi Hide For Contacts.
  • Setelah selesai, silahkan lanjutkan dengan memilih opsi Second Ticks yang ada pada menu Privacy setelah Anda membuka kembali menu tersebut.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi Hide for Contacts kemudian kunci dengan klik OK.

Aplikasi GBWhatsApp pun akan tertutup secara otomatis dan tahapan setting selesai dilakukan. Dengan demikian, aplikasi GB WhatsApp telah siap Anda fungsikan sebagaimana mestinya. Gunakan secara normal seperti biasanya.

Tak perlu merasa khawatir karena pengguna WhatsApp lain hanya akan melihat tanda centang satu saja pada pesan yang mereka tujukan pada Anda. Uniknya, pengirim tidak akan tahu apabila Anda telah menerima sekaligus membaca pesan WA dari mereka.

Menonaktifkan Fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat

Cara Whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi ini terbilang cukup efektif dan aman yakni dengan mengaktifkan fitur last seen dan laporan dibaca. Bila menonaktifkan fitur last seen, maka pengguna lain tidak akan bisa melacak info kapan terakhir Anda aktif menggunakan WA. Dengan kata lain, info terakhir dilihat tidak akan muncul di room chat kontak milik Anda. Dengan demikian Anda menjadi lebih aman dan terhindar dari rasa kesal sesama pengguna WA yang pesannya tak kunjung Anda balas.

Adapun fungsi menonaktifkan laporan dibaca adalah meniadakan centang berwarna biru. Jadi, meskipun chat telah Anda baca, namun tanda centang tidak akan berubah menjadi biru, tetapi hanya berupa 2 tanda centang saja.

Selama Anda belum membalas chat tersebut, pengirim akan menduga bahwa Anda belum membacanya.

Silahkan cari fitur privasi dan keamanan di menu akun pada setelan WA. Kemudian laporan dibaca Kemudian non aktifkan opsi laporan dibaca.

Apakah Anda mengetahui bagaimana cara Whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi selain ulasan tadi? Apapun caranya, pastikan Anda tidak menyalahgunakannya.

 

Check Also

Cara Unmute Story Instagram

5 Cara Unmute Story Instagram, Mudah dan Cepat!

Cara unmute story Instagram itu sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Fitur ini bisa …