pexels deepanker verma 1482061

Cara Update Browser Dengan Mudah, Bagaimana Langkahnya?

Cara Update Browser (Google Chrome & Microsoft Edge)

Browser adalah sebuah perangkat lunak atau biasa disebut dengan software sehingga cara update browser penting diperhatikan. Aplikasi yang paling sering digunakan untuk berselancar di internet seperti membuka situs, menonton video youtube, mencari materi, mencari informasi di seluruh dunia dan masih banyak lagi.

Browser yang paling populer dan banyak digunakan adalah Google Chrome, namun saya pribadi sekarang beralih ke browser Microsoft Edge karena beberapa faktor, mungkin suatu saat saya akan bahas mengapa harus beralih ke microsoft edge. Karena sebelumnya juga saya pengguna google chrome.

Cara update browser. Semua jenis browser termasuk google chrome dan microsoft edge akan memperbarui dan melakukan update secara otomatis bila versi terbaru telah tersedia. Namun terkadang update browser tertunda karena banyak faktor, faktor salah satunya karena lambatnya atau tidak stabilnya koneksi internet, sehingga proses update otomatis tidak bisa optimal dan gagal.

Manfaat Update Browser

Tentunya akan ada dampak jika Anda tidak mengupdate Google Chrome dan Microsoft Edge, karena aplikasi ini memang harus selalu diperbarui agar bisa digunakan. Makanya Anda harus selalu rajin mengupdate aplikasi ini, terlebih sekarang ini sudah ada bug yang mengancam kedua aplikasi ini.

Alasan utama dirilis versi terbaru adalah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna browser. Selain perbaikan celah keamanan, versi terbaru mungkin juga menyediakan fitur baru. Berikut manfaat update browser.

  1. Performa yang lebih baik (browser dapat berjalan lebih cepat dan stabil).
  2. Dukungan teknologi web baru.
  3. Dukungan ekstensi,
  4. Kompatibilitas yang lebih baik dan sebagainya.

Cara Update Browser

Cara memperbarui browser google chrome dan microsoft edge kurang lebih sama.
  1. Jalankan atau buka browser Google Chrome.
  2. Klik ikon titik tiga.
  3. Pilih menu Help > About Google Chrome.

Google Chrome secara otomatis akan memeriksa versi terbaru, bila versi terbaru tersedia, pembaruan atau update akan berlangsung saat itu juga. Tunggu sampai proses update selesai. Jika proses update selesai akan muncul ikon centang warna biru.

Update Browser Google Chrome

Cara Update Browser (Google Chrome & Microsoft Edge)

Cara Update Browser (Google Chrome & Microsoft Edge)

Update Browser Microsoft Edge

Cara Update Browser (Google Chrome & Microsoft Edge)

Cara Update Browser (Google Chrome & Microsoft Edge)

Demikianlah cara mudah untuk update browser google chrome dan microsoft edge. Bagaimana? sangat mudah bukan?. Pastikan internet kamu stabil jika kamu ingin update browser. Karena biasanya jika koneksi internet jelek, proses update akan gagal akhirnya tertunda.

Bagaimana Jika Google Chrome dan Microsoft Edge Tidak Diupdate ?

Biasanya banyak orang yang malas ketika ingin mengupdate aplikasi, alasannya karena lama atau ribet padahal tentunya sangat penting untuk mengupdate aplikasi. Oleh karena ini sebaiknya Anda sellau rajin mengupdate agar aplikasi dapat Anda akses dengan mudah dan tidak akan ada kendala.

Nah bagi Anda yang masih sering malas dalam update aplikasi ada baiknya jika Anda juga mengetahui dampak jika tidak update Google Chrome dan Microsoft Edge. Untuk itu berikut ini beberapa dampak yang mungkin terjadi ketika Anda tidak rajin update aplikasi.

Tidak Bisa Diakses

Jika Anda tidak memperhatikan cara update browser pada Google Chrome dan Microsoft Edge maka Anda tidak bisa secara otomatis mengakses kedua aplikasi ini. tentunya hal ini akan sangat merepotkan, karena Anda tidak akan bisa mengakses Google Chrome dan Microsoft Edge.

Pastinya Anda juga pernah mengalami ketika mengakses suatu aplikasi yang belum di update maka aplikasi tersebut akan secara otomatis keluar. Nah hal ini juga akan Anda alami ketika tidak mengupdate aplikasi Google Chrome dan Microsoft Edge.

Mempengaruhi Tingkat Keamanan

Pengaruh tidak mengakses aplikasi Google Chrome dan Microsoft Edge adalah dapat mempengaruhi keamanan aplikasi tersebut. Bila Anda belum melakukan update ke versi 100 maka akan ada bug yang mengancam aplikasi tersebut, bug ini akan mempengaruhi keamanan penggunanya.

Cara update browser sangat wajib Anda perhatikan. Makanya sekarang ini Google Chrome memberitahukan kepada penggunaannya untuk segera melakukan update, jika tidak maka sistem keamanan aplikasi akan terganggu. Meskipun pihak Google tidak menjelaskan secara terperinci, namun bug pengganggu keamanan ini dapat mencari berbagai informasi dan berpotensi memberi akses pada peretas. Sehingga hal ini tentu saja tidak akan aman dan memungkinkan Anda merasa tidak nyaman dalam penggunaanya.

Baca juga: Cara Menambah Ukuran Kertas di Microsoft Word

Tentang Abbox