Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore Dengan Mudah
pixabay.com

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore dengan Mudah

Ternyata ada cara update aplikasi selain lewat Playstore yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Mungkin banyak orang yang belum tahu. Kebanyakan melakukan update memang menggunakan Playstore, padahal Anda bisa melakukannya dengan cara lain.

Playstore bukan hanya menjadi aplikasi tempat mengunduh beberapa aplikasi. Namun biasanya juga digunakan untuk update aplikasi. Berbagai aplikasi yang Anda unduh di Play Store pastinya membutuhkan update untuk mendapatkan versi terbarunya.

Cara update aplikasi selain lewat Playstore bisa menjadi solusi selain melakukan update melalui aplikasi Playstore langsung. Bagi Anda yang tidak menggunakan aplikasi Playstore pasti akan sering mempertanyakan hal ini.

Mereka yang terbiasa menggunakan Playstore untuk update pastinya kurang mengetahui cara update dengan selain Playstore. Padahal hal ini cukup mudah untuk dilakukan, ada beberapa pihak ketiga yang bisa digunakan untuk update aplikasi.

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore Dengan Mudah
pixabay.com

Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore, Ternyata Begini!

Perangkat Android biasanya memanfaatkan Playstore untuk mengunduh aplikasi dan memperbaikinya. Namun sayangnya ada beberapa aplikasi yang tidak tersedia di Playstore, hal ini pasti akan membuat Anda kebingungan ketika ingin memperbaikinya.

Padahal aplikasi juga sangat penting untuk selalu diperbarui agar bisa digunakan dengan maksimal, namun sekarang tidak perlu khawatir. Karena ada beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk memperbarui aplikasi meskipun tidak menggunakan Playstore.

Playstore memang menjadi tempat paling aman untuk mengunduh aplikasi, artinya Playstore jauh lebih terjamin keamanannya terutama dari virus. Meski begitu, sayangnya tidak semua aplikasi ada di Playstore membuat Anda harus memiliki media lain untuk mengunduh aplikasi.

Karena itu ada beberapa media yang bisa Anda gunakan untuk update aplikasi selain melalui Playstore, cara ini juga cukup mudah. Lebih jelasnya berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk update aplikasi selain melalui Playstore.

APKPure

Cara update aplikasi selain lewat Playstore, Anda bisa menggunakan APKPure, jenis aplikasi ini sebenarnya sudah cukup lama terkenal. Bahkan tidak sedikit pengguna yang memanfaatkan APKPure untuk mendapatkan aplikasi yang tidak tersedia di Playstore.

Anda juga tidak perlu mengunduh aplikasi APKPure karena aplikasi ini bisa Anda akses melalui website, jadi Anda bisa menggunakan web browser. Caranya juga cukup mudah Anda hanya perlu masuk ke aplikasi APKPure, pastikan aplikasi yang ingin di update masih berfungsi.

Setelah itu ketika aplikasi yang ingin Anda update dan secara otomatis aplikasi akan keluar dengan notifikasi update. Anda tinggal klik menu sesuai dengan kebutuhan, setelah itu proses update akan berjalan lama atau tidaknya tergantung dengan jaringan internet.

APKMiror

Cara update aplikasi selain lewat Playstore selanjutnya adalah APKMirror, aplikasi ini juga bisa Anda akses melalui web browser. Aplikasi APKMirror ini juga tersedia di Playstore, Anda bisa mengunduhnya untuk mendapatkan aplikasi ini.

Nah, nantinya Anda bisa langsung update aplikasi melalui APK Mirror, hal ini juga cukup mudah untuk dilakukan jadi jangan khawatir. Pertama Anda harus masuk dulu ke situs APKMirror kemudian ketikkan nama aplikasi yang ingin Anda perbaiki.

Biasanya akan langsung muncul aplikasi sesuai dengan yang Anda ketik, selanjutnya Anda bisa ketuk perbarui pada aplikasi. Secara otomatis proses update akan berlangsung, Anda tinggal menunggu proses tersebut selesai dilakukan.

APK Update

Cara update aplikasi selain lewat Playstore Anda bisa menggunakan APK Update, aplikasi bisa Anda unduh dahulu melalui web browser. Cara update menggunakan APK Update ini juga cukup mudah dilakukan, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir.

Asalkan terlebih dahulu Anda harus menginstal APK data di smartphone, biasanya proses juga cukup cepat karena ringan. Setelah itu Anda bisa masuk ke halaman aplikasi dan ketikkan aplikasi yang ingin Anda update, kemudian Anda tinggal update aplikasi yang diinginkan.

Biasanya proses update aplikasi ini juga dipengaruhi oleh jaringan internet yang tersedia, pastikan jaringannya stabil. Agar Anda bisa lancar dalam update aplikasi, update menggunakan APK Update sudah pasti sangat mudah dilakukan.

APtoide

Cara update aplikasi selain lewat Playstore dengan memanfaatkan APtoide, aplikasi satu ini bisa digunakan secara gratis. Untuk penggunaannya juga cukup mudah, bahkan secara umum penggunaannya hampir mirip dengan beberapa aplikasi sebelumnya.

Aptoide ini merupakan aplikasi yang bisa Anda akses melalui web dan bisa Anda akses dengan menggunakan smartphone. Caranya Anda perlu masuk ke situs APtoide, kemudian unduh aplikasi APtoide terlebih dahulu setelah selesai Anda bisa langsung masuk ke APtoide.

Cari aplikasi yang ingin Anda update, setelah itu Anda tinggal klik update secara otomatis aplikasi akan update versi terbaru. Cukup mudah dilakukan pastinya, jangan sampai Anda lupa untuk memperbarui aplikasi, karena hal ini dapat menghambat kinerja aplikasi tersebut.

Apps Gag

Cara update aplikasi selain lewat Playstore juga bisa menggunakan Apps Gag, aplikasi satu ini mungkin masih terdengar asing. Namun sebenarnya Apps Gag ini cukup baik dan aman saat digunakan, cara menggunakannya pun juga cukup mudah.

Anda bisa mengunduh aplikasi Apps Gag ini melalui web browser, tunggu hingga proses unduh aplikasi selesai dilakukan. Setelah itu Anda bisa menggunakan menu pencarian pada Apps Gag, kemudian cari aplikasi yang ingin Anda update.

Setelah ketemu langsung, klik update dan tunggu proses update berjalan hingga selesai, biasanya tergantung dengan jaringan internet. Umumnya cara update ini masih sama saja, namun jika Anda belum pernah pasti akan merasa bingung.

Melalui Aplikasi Langsung

Cara update aplikasi selain lewat Playstore, Anda juga bisa langsung memperbarui aplikasi tersebut melalui aplikasinya. Cara ini cukup efektif untuk dilakukan, Anda juga tidak perlu memperbaikinya melalui Playstore, Anda bisa memperbarui langsung.

Anda hanya perlu membuka aplikasi yang ingin diperbarui, kemudian buka menu pengaturan biasanya ada pilihan perbarui atau update. Pilihan ini bisa Anda gunakan untuk memperbarui aplikasi secara otomatis, kemudian klik menu tersebut.

Setelah itu tunggu beberapa saat hingga aplikasi berhasil memperbarui secara sempurna, pastikan jaringan internet Anda stabil. Tunggu hingga proses tersebut selesai, cara ini cukup simple karena Anda tidak perlu mengunduh atau menggunakan aplikasi lain untuk memperbarui.

Kesimpulan

Dari beberapa cara di atas pastinya Anda jadi tahu bahwa ternyata ada beberapa cara lain untuk update aplikasi selain menggunakan Playstore. Nah, Anda bisa mencoba menggunakan salah satu cara tersebut untuk update aplikasi dengan lebih mudah tanpa Playstore.

Cara update aplikasi selain lewat Playstore tidak membutuhkan banyak waktu asalkan Anda terhubung dengan internet. Jadi Anda tidak lagi perlu khawatir ketika akan update aplikasi namun tidak memiliki Playstore atau aplikasi yang di update tidak tersedia di Playstore.

Apalagi, tata cara melakukannya pada  umumnya memiliki kemiripan satu sama lain. Jadi Anda bisa selalu update aplikasi secara tepat waktu. Aplikasi yang selalu diupdate pastinya juga bisa digunakan dengan baik. Berbeda dengan aplikasi yang jarang diperbarui, pasti akan mempengaruhi kinerjanya. Untuk itu, cara update aplikasi selain lewat Playstore ini bisa Anda terapkan.

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …