Cara Unmute Story Instagram
istockphoto.com

5 Cara Unmute Story Instagram, Mudah dan Cepat!

Cara unmute story Instagram itu sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Fitur ini bisa Anda gunakan apabila ada story IG dianggap mengganggu. Unmate sendiri merupakan sebuah fitur terdapat pada sosial media Instagram.

Fitur dilakukan apabila para pengguna ingin menampilkan kembali story IG pengguna sebelumnya yang telah Anda mute. Lantas apakah Anda sudah tahu cara unmute IG ini?

Jika belum kebetulan sekali artikel ini akan memberikan langkah-langkah bisa Anda coba lakukan.

Cara Unmute Story Instagram
istockphoto.com

Inilah Cara Unmute Story Instagram!

Anda yang gemar bermain media sosial, pasti sudah tidak asing dengan Instagram. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur di dalamnya, salah satunya adalah Unmute.

Untuk unmute story Instagram tidak membutuhkan banyak waktu. Hanya beberapa menit saja semua akan terselesaikan.

Ya, Instagram menjadi sebuah aplikasi media sosial populer dengan penginstalan akun pengguna berbagai penjuru dunia.

Instagram ini menghadirkan banyak fitur mulai dari fitur DM atau direct message hingga memposting sebuah story IG. Nah, ketika pengguna IG ingin memposting story di aplikasi ini, kemungkinan sebelumnya jika Anda mute story ingin menampilkan kembali story IG telah Anda mute itu sangatlah mudah sekali caranya. Langsung saja berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama Anda buatlah aplikasi Instagram pada ponsel.
  • Setelah itu kunjungi bagian atas pada halaman utama IG dan geser story IG ke bagian paling kanan. Sebab bagian itu merupakan akun yang telah Anda mute.
  • Secara otomatis akan muncul suatu akun samar-samar.
  • Jadi Anda hanya tinggal menekan akun samar-samar itu hingga 3-5 detik. Nanti akan muncul opsi dan Anda pilih saja “Unmute Story”.
  • Terakhir, jika sudah maka story IG dari pengguna yang telah Anda mute akan muncul kembali pada beranda IG.

Seputar Aplikasi Instagram

Setelah Anda mengetahui cara unmute story Instagram, kini giliran megatahuis mengenai seputar Aplikasi IG ini. Instagram secara sederhana bisa didefinisikan sebagai aplikasi mobile berbasis iOS, Android, dan Windows Phone dimana para pengguna bisa membidik, mengedit, serta memposting video dan foto ke halam utama IG.

Foto atau video yang telah pengguna bagikan nantinya akan terpampang pada feed pengguna lain yang menjadi follower Anda.

Sistem pertemanan di IG ini menggunakan istilah following dan follower. Following sendiri merupakan dimana Anda telah mengikuti pengguna lain yang ada pada IG.

Sedangkan untuk follower berarti pengguna lain yang mengikuti akun IG Anda. Instagram pada awalnya dikembangkan oleh startup bermana Burbn, Inc yang dimotori oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Digarap keduanya itu IG sukses membuat raksaksa jejaring sosial Facebook bertekuk lutut sehingga bersedia membelinya seharga $1 miliar, akuisisi itu terjadi pada tanggal 9 April 2012.

Fitur-Fitur Instagram

Setelah mengetahui cara unmute story Instagram dan seputar Instagram kini giliran membahas fitur yang ada pada IG ini. Untuk futur sudah jangan tanyakan lagi.

Sebab sudah tentu sangat membantu aktivitas digital para pengguna dalam hal memprinting video bahkan foto. Maka tidak heran jika aplikasi IG ini sudah banyak orang menggunakannya. Langsung saja berikut ini fitur dari aplikasi Instagram.

1. Kamera

Aplikasi Instagram mempunyai jumlah fitur unggulan yang akan membuatnya digemari oleh jutaan pengguna di seluruh penjuru dunia, Jadi fitur pertama yaitu kamera, dimana melalui Instagram para pengguna tidak hanya bisa mengunduh foto dari galeri saja.

Akan tetapi bisa juga langsung membidik atau merekam momen dari dalam aplikasi kemudian mengedit, memberi caption barau membagikannya. Untuk caption ini sudah tentu setiap pengguna akan berbeda-beda ya.

2. Editor

Fitur keuda ada tools editor yang menjadi tempat bagi para pengguna guna mengedit foto yang telah dijepret melalui kamera perangkatnya.

Jadi disini akan ada 10 tool editor tingkat lanjut guna mengatur kembali pencahayaan, kontras, dan saturasi sudah menggerakan jemari tangan.

Pada update terbaru Instagram tidak kagai mengharuskan foto berwujud kotak. Namun sudah mendukung pilihan landscape dan portrait.

Memberikan kepuasaan kepada pengguna saat ingin membagikan foto dengan sudut tangkapan lensa lebih lebar.

3. Tag Dan Hastag

Sebagaimana jejaring sosial pada umumnya, Aplikasi Instagram juga mempunyai fitur tag dan hastag yang mempunyai fungsi guna menandai teman atau mengelompokan foto dalam satu label.

4. Caption

Caption mempunyai fungsi layaknya deskripsi, di sinilah para pengguna IG bisa memberikan sepatah dua patah kata mengenai foto yang telah pengguna unggah. Tentdya agar lebih wah lagi bisa menambahkan hastag.

5. Integrasi ke Jejaring Sosial

Instagaram juga memungkinakn para pengguanya guna beragai foto atau video ke jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan Flickr.

Apabila tool ini diaktifkan maka setiap kali foot yang dibagikan, secara otomatis IG juga akan membagikannya ke jejaring sosial yang sudah terhubung.

Manfaat Adanya Instagram

Perkembangan IG dari waktu ke waktu mempunyai dampak luas baisa dalam kehidupan. Sosial media Seperti IG bukan hanya digunakan sebagai media interaksi, cara unmute story Instagram serta komunikasi saja.

Melainkan IG juga menjadi media baru yang mampu meng influence semua orang. Mungkin masa lalu ketika penggunaan smartphone masih sedikit dan pengetahuan beraktivitas membuat IG hanya digunakan sebagai media interaksi sosial.

Akan tetapi sekarang ini IG telah berivelusia sebagai media hiburan, edukasi, interaksi hingga bisnis. Langsung saja berikut ini manfaatnya.

1. Sebagai Interaksi Antar Pengguna

Sama halnya seperti sosial media lainnya, IG juga mempunyai tujuan utama yaitu untuk saling berinteraksi antar pengguna, mulai dari berbagai foto, video, hingga kirim pesan.

Mark Zuckerberg selaku founder Facebook, induk dari IG ini mempunyai motto “Bringing the World Closer Together”. Hal ini menunjukan bahwa IG mempunyai peranan penting dalam berinteraksi.

IG juga terus menghadirkan fitur-fitur baru mampu memanjakan penggunanya. mulai dari LIve IGTV, IG Story, IG Reels, Filter, dan sebagainya.

2. Sebagai Media Hiburan

Di Instagram para pengguna bisa menemukan berbagai hiburan seru dan menyenangkan. Instagram telah berevolusi menjadi media entertainment atau hiburan menyesuaikan perkembangan dan perubahan kehidupan sosial masa kini.

Akun-akun meme, comic, dagelan, hingga animator tersedia cukup banyak pada IG. Bahkan perusahaan media digital, TV hingga artis telah menambah ke IG guna menghibur dan terus meningkatkan popularitasnya.

3. Menjadi Influencer

Siapa bilang menjadi influencer hanya bisa dilakukan oleh artis atau orang-orang tertentu saja? Mungkin artis bisa jadi salah satunya.

Akan tetapi, semua pengguna sangat mungkin guna jadi influencer, terutama untuk pengguna yang mempunyai skill dan daya tarik tidak dimiliki pengguna lain.

IG menjadi salah satu paltfrom sosial media yang mampu membentuk para influencer. Mereka yang sukses menjadi influencer tentu akan mendapat pemasukkan baru, entah itu dalam bentuk endorse, review produk, jualan produk sendiri dan sebagainya.

Anda sudah tahu bukan cara unmute story Instagram, definisi, fungsi hingga fitur-fiturnya. Jika Anda belum mempunyai APK ini langsung saja unduh, ya.

Check Also

Cara Mengetahui Pesanan di TikTok Shop

3 Cara Mengetahui Pesanan di TikTok Shop Hingga Cek Resi

Cara mengetahui pesanan di TikTok shop ternyata bisa Anda lakukan dengan mudah. Terlebih untuk Anda …