Cara Share Lagu Spotify di Instagram dengan Fitur Canggih
pexels.com

Cara Share Lagu Spotify di Instagram dengan Fitur Canggih

Membagikan lagu kesukaan yang kita dengar melalui Spotify memang menjadi hal menyenangkan. Kini, kita bisa sharing ke Instagram Stories atau Insta Story. Menariknya lagi, cara share lagu Spotify di Instagram, bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Seperti yang sudah kita tahu, baik Spotify maupun Instagram merupakan dua aplikasi populer dan trending di kalangan pengguna, terutama kalangan remaja.

Instagram sendiri merupakan platform atau aplikasi untuk berbagi foto maupun video. Sementara itu, Spotify merupakan aplikasi atau platform yang menyediakan lagu, musik, hingga podcast.

Kabar baiknya, Spotify memiliki fitur untuk berbagi lagu atau musik favorit kita ke Instagram. Melalui fitur ini, kita tidak perlu lagi harus screenshot yang biasanya membutuhkan waktu lebih lama dan sedikit merepotkan. Sehingga sangat mudah cara share lagu Spotify di Instagram.

Cara Share Lagu Spotify di Instagram dengan Fitur Canggih
pexels.com

Cara Share Lagu Spotify di Instagram Hanya dengan Fitur Canggih

Dengan fitur baru yang disediakan oleh Spotify, kita bisa memperkenalkan lagu atau musik kesukaan kita kepada orang lain. Bahkan, secara tidak langsung kita juga turut mempromosikan lagu tersebut melalui Instagram.

Berkat fitur tersebut, memberikan langkah yang lebih mudah. Meskipun begitu, ternyata masih ada sejumlah pengguna yang belum mengetahuinya.

Jangan khawatir, berikut ini beberapa cara share lagu Spotify di Instagram yang bisa diikuti. Simak sampai selesai ya, supaya tidak ketinggalan detail dan langkah-langkahnya. Dengan begitu, kita bisa share lagu Spotify ke Instagram dengan baik.

Cara Pertama – Share Lagu Spotify ke Instagram

Sebelum menggunakan cara share lagu Spotify di Instagram, ada baiknya kita sudah memiliki kedua aplikasi tersebut. Baik itu aplikasi Spotify maupun Instagram.

Jika belum memiliki keduanya atau hanya salah satu, kita bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store untuk Android dan App Store bagi pengguna iPhone. Selain itu, pastikan aplikasi Spotify maupun Instagram tersebut merupakan yang paling update.

Dengan begitu, kita bisa menjalankan kedua aplikasi tersebut dengan benar. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Spotify.
  2. Setelah itu, cari lagu yang kita sukai melalui daftar lagu Spotify.
  3. Berikutnya, kita bisa langsung memainkan lagu tersebut.
  4. Klik ikon “Titik Tiga” yang bisa kamu lihat pada sudut lagu yang tengah kamu putar.
  5. Langkah selanjutnya, klik opsi “Share” yang terletak pada posisi paling bawah.
  6. Ketika memilih lokasi untuk share lagu, silakan pilih “Instagram Story”
  7. Selanjutnya, klik “Kirim” atau “Share”.
  8. Selesai, cara share lagu Spotify di Instagram sudah berhasil.

Lagu tersebut kemudian akan muncul pada Instastory, baik itu cover maupun judulnya. Bila followers atau pengikut Instagram kita penasaran dan menekan icon Play on Spotify, secara otomatis akan diarahkan ke aplikasi Spotify.

Tak hanya sekedar share lagu saja, kita pun bisa menambahkannya dengan berbagai elemen. Dengan begitu, story Instagram menjadi lebih menarik.

Beberapa hal yang bisa kamu tambahkan, yakni teks, emoji, gambar, maupun yang lainnya. Menambahkan elemen tersebut, tak jauh berbeda dengan menambahkan elemen pada Instastory pada umumnya.

Cara Kedua – Share Lagu Spotify ke Instagram dengan Lirik

Cara share lagu Spotify di Instagram, juga bisa menggunakan lirik dari lagu tersebut. Dengan kata lain, kita tidak hanya bisa share lagu Spotify saja.

Akan tetapi juga membuat story Instagram Spotify dengan background video maupun lirik dari lagu tersebut. Cara satu ini akan memberikan hasil yang berbeda dari cara sebelumnya.

Pasalnya, story Instagram Spotify ini cukup unik dengan tampilan yang bisa bergerak. Berikut ini adalah langkah-langkahnya!

Seperti biasa, jika kamu memiliki kedua aplikasi tersebut, silahkan unduh dan install terlebih dahulu. Untuk pengguna Android bisa mengunduhnya melalui Play Store, sementara pengguna iPhone melalui App Store.

Setelah itu, silahkan jalankan aplikasi Spotify yang sudah terpasang pada smartphone milikmu.

  1. Langkah berikutnya, kita bisa masuk ke menu “Pengaturan” Spotify.
  2. Silakan gulir ke arah bawah dan aktifkan fitur “Canvas”.
  3. Kemudian, putar lagu atau musik yang kita inginkan.
  4. Pilihlah “Share”, kemudian pilih opsi “Instagram Stories”.
  5. Langkah terakhir, kita bisa mengirimkan story tersebut.
  6. Cara share lagu Spotify di Instagram kini selesai dan bisa langsung lihat hasilnya.

Share Lagu Spotify ke Instagram Gagal

Meskipun terbilang sangat mudah, masih ada sejumlah pengguna yang mengalami kegagalan. Dengan kata lain, lagu dari Spotify tidak bisa kita share melalui Instagram.

Masalahnya, hanya terletak pada kedua aplikasi yang kita gunakan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini informasinya!

1. Aplikasi Belum Terupdate

Kegagalan bisa saja terjadi karena aplikasi belum update, baik itu Spotify maupun Instagramnya. Supaya share lagu kita lancar, pastikan kedua aplikasi tersebut sudah dalam versi terbaru.

Ada baiknya untuk segera update, baik itu melalui Play Store maupun App Store. Selain itu, untuk membuat Instagram Story dengan lagu Spotify, kita juga tidak harus membutuhkan aplikasi premium atau berbayar.

Jadi, kita masih bisa menggunakan versi gratisnya. Hal yang paling penting, gunakan versi terbarunya saja. Pasalnya, perubahan maupun penambahan fitur akan kita temukan pada aplikasi versi terbarunya.

2. Aplikasi Mengalami Error

Cara share lagu Spotify di Instagram bisa saja gagal jika aplikasi mengalami masalah atau error. Biasanya, error atau masalah pada aplikasinya ini ditandai dengan opsi share ke Instagram story tidak muncul.

Tak perlu khawatir, karena kita bisa mengatasinya dengan sangat mudah. Kita bisa menggunakan akun Instagram lain untuk cek apakah bisa masuk atau tidak.

Bila sudah mencobanya tetapi masih tetap belum bisa, itu artinya kita harus membersihkan data maupun cache aplikasi tersebut. selanjutnya, jika masih belum bisa share lagu Spotify ke Instagram, maka gunakan cara lainnya.

Kita bisa mencopot atau melepas aplikasi tersebut, tunggulah hingga beberapa detik dan unduh kembali aplikasi melalui Google Play Store ataupun App Store. Terakhir, restart perangkat atau smartphone tersebut.

Sebenarnya, masalah aplikasi yang error ini juga bisa disebabkan oleh hal sederhana. Misalnya saja jaringan internet yang kurang stabil.

Ketika jaringan internetnya lambat, kita tidak bisa share lagu dengan leluasa. Begitu pula sebaliknya, jika jaringan internet cepat, kamu bisa share lagu sepuasnya. Maka dari itulah, sebelum kita melakukan berbagai penanganan ketika aplikasi error, pastikan apakah jaringan internet sedang stabil atau belum.

Kedua cara tersebut sama baiknya, akan tetapi pilihlah cara share lagu Spotify di Instagram yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Melalui cara ini, kini kita bisa membuat aplikasi dengan lebih unik dan menarik.

Selain itu, kedua cara tersebut, bisa kita gunakan, baik itu untuk pengguna Android maupun iPhone. Dengan kata lain, cara ini mendukung berbagai jenis smartphone sesuai apa yang kita miliki.

Tak hanya share lagu Spotify, kita juga bisa sekaligus menyematkan animasi sebagai background video. Dengan begitu, berbagai lagu bisa semakin maksimal dan tambah menyenangkan.

Bagaimana? Cara share lagu Spotify di Instagram sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Check Also

Cara Menaikkan Engagement Instagram untuk Promote Modern

8 Cara Menaikkan Engagement Instagram untuk Promote Modern

Cara menaikkan engagement Instagram ini cocok untuk membangun bisnis dan akun untuk mendapatkan kepercayaan dari …