4 Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Mudah Sekali!
istockphoto.com

4 Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Mudah Sekali!

Cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi mudah sekali. Terdapat banyak metode bisa pengguna pilih dan coba. Ya, dimana setiap metode mempunyai langkah yang mudah dan cepat. Kadang beberapa pengguna HP Xiaomi atau Redmi ingin menginstal aplikasi tertentu.

Akan tetapi, rasanya kurang puas dan mereka ingin benar-benar menyembunyikannya. Jika pengguna menarik shortcut nya ke atas, maka pengguna hanya bisa menghapus saja. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana sih menyembunyikan aplikasi pada HP Xiaomi? Tentu bisa sekali ya. Nah bagi Anda penasaran langsung saja baca artikel ini sampai selesai.

Cara Sembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi
istockphoto.com

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Mudah Sekali!

Menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi dapat dilakukan dengan berbagai metode berkat kemajuan teknologi. Jadi, jangan khawatir untuk kehabisa ide ya.

Xiaomi memang sebagai produk smartphone canggih dengan fitur lengkap dan kelebihannya. Maka tidak heran jika HP satu ini banyak peminatnya salah satunya warga masyarakat Indonesia. Sudah tentu jika mempunyai smartphone, Anda sebagai pengguna ingin selalu mengamankan data atau file yang terdapat di dalamnya.

Salah satu aplikasi pada HP itu sendiri. Hal ini agar privasi digital lebih aman dan tidak diketahui oleh orang. Maka langsung saja, berikut ini cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi untuk Anda coba dan lakukan.

1. Menggunakan APP Lock

Metode pertama yaitu menggunakan bantuan APP Lock. Melalui bantuan fitur APP Lock ini akan lebih mudah dan simple untuk Anda coba. Ya, APP Lock merupakan sebuah Aplikasi tersebut bawaan MIUI Xiaomi. Untuk cara penggunaanya dengan metode ini, cukup mudah ya. Berikut caranya!

  • Pertama Anda harus membuka menu setting atau setelan pada HP Xiaomi terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, Anda geser ke bawah dna temukan kolom “Setelah Aplikasi”. Klik pada menu “Kunci Aplikasi”.
  • Setelah itu akan muncul jendela baru, klik pada bagian kanan atas.
  • Lalu Anda geser ke bawah ada opsi “Aplikasi Tersembunyi”, silahkan aktifkan saja.
  • Kemudian pilih opsi “Kelola APL Tersembutu”, disini Anda akan melihat daftar Aplikasi telah terinstal pada HP Xiaomi Anda.
  • Silahkan beri centang pada Aplikasi yang Anda inginkan.
  • Jika sudah, tutup semua jendela yang ada.
  • Sekarang Aplikasi pilihan pada HP Xiaomi Anda sudah berhasil disembunyikan.

Jika Anda ingin mencari pengaturan “Kunci Aplikasi”, bisa melakukannya dengan langkah-langkah dibawah ini:

Buka saja menu setting > di kolom search, ktik saja “Kunci Aplikasi” > Buka hasilnya. Juga bisa melalui Aplikasi keamanan (cari di Home Screen) > Buka > Lalu pilih menu “Kunci Aplikasi”.

2. Menggunakan Aplikasi APP Hider

Untuk MUI lama mungkin belum ada pengaturan ,enud diatas, maka solusinya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga ya. Salah satunya bernama APP Hider. Aplikasi ini bisa Anda unduh melalui Google Play Store. Untuk cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi ini mudah sekali. Berikut ini langkahnya!

  • Silahkan jika Anda belum Aplikasi APP Hider unduh melalui Google Play Store.
  • Setelah itu, buka saja Aplikasinya dan tunggu proses loading selesai ya.
  • Klik saja opsi “Add APP”.
  • Pilih saja Aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  • Setelah itu, ketuk dan tahan hasil Aplikasi ingin Anda sembunyikan tadi, lalu geser ke menu “Create Shortcuts”.
  • Jadi dengan begitu, sekarang shortcut Aplikasi tadi akan muncul ke menu utama.

3. Menggunakan Aplikasi Hide APPS

Hide APPS ini untuk penggunanya sama dengan APP Hider ya. Untuk mendapatkan Aplikasi ini sangat mudah, Anda tinggal searching aja di Google Play Store dengan nama “Aplikasi Hide APPS” secara otomatis maka akan muncul Aplikasi tersebut. Selanjutnya Anda tinggal instal saja. Untuk menggunakan metode satu ini cukup mudah dan tidak ribet. Langsung saja berikut langkahnya dibawah ini.

  • Anda silahkan saja instal terlebih dahulu Aplikasi Hide APPS di Play Store.
  • Setelah itu langsung saja buka dan tunggu proses loading hingga selesai.
  • Klik saja opsi “Add App”.
  • Pilih Aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  • Kemudian, ketuk dan tahan hasil Aplikasi yang ingin Anda sembunyikan tadi.
  • Setelah itu geser saja ke menu “Create Shortcuts”.
  • Jadi dengan demikian, sekarang shortcut Aplikasi tadi akan muncul ke menu utama.

4. Menggunakan Ruang Kedua

Cara sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi selanjutnya yaitu dengan bantuan ruang kedua. Ruang kedua mempunyai fungsi membuat HP Anda seperti mempunyai dua user pengguna. Jadi di ruang kedua ini Anda bisa menyembunyikan Aplikasi yang diinstal masih pada ruang pertama diinstal. Cara menggunakannya pun mudah sekali.

  • Buka setelan pada HP Xiaomi Anda.
  • Pilih saja menu “Ruang Kedua”.
  • Aktifkan fitur “Ruang Kedua” disana.
  • Atur saja Aplikasi yang ingin Anda buat pada ruang kedua.
  • Terakhir, tinggal beri saja password.

Seputar HP Xiaomi

Sekarang Anda bagi pengguna MIU kini sudah tahu cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi bukan. Kini giliran mengetahui seluk beluk kelebihan dari HP Xiomi ini. Ya, Xiaomi merupakan distributor ponsel cerdas terbesar ke 3 dunia. Xiamoi umumnya mempunyai nilai harga berimbang dengan spesifikasi yang ditawarkan. Langsung saja berikut ini beberapa kelebihan dari ponsel canggih dan pintar Xiaomi.

Terus Menghadirkan Banyak Inovasi Baru

Xiaomi mempunyai banyak gebrakan dalam perkembangan dunia teknologi. Hal ini tentu akan membuat mereka banyak dilirik dan dibicarakan. Maka tidak heran jika kemudian Xiaomi masuk ke dalam salah satu perusahaan paling inovatif pada tahun 2016 silam dengan posisi 35 besar.

Xiaomi mampu mengungguli perusahaan besar semacam Dell, Intel serta Huawei. Sebab diakui sebagai perusahaan paling inovatif, Xiaomi juga menciptakan produk dengan value lebih, terutama ponsel pintar. Inovatif bukan hanya karena cara penjualannya saja, melainkan hal-hal lain yang bekembang.

Penawaran Garansi Menarik

Dari segi hal garansi, Xiaomi Indonesia menawarkan hal benar-benar menarik. Salah satu langkahnya yakni diperbolehkan melakukan root tanpa mengharuskan garansi. Akan tetapi, dengan catatn tanpa mengganti custom ROM.

Soal garansi lain menarik adalah hadirnya garansi hingga 2 tahun untuk beberapa tipe HP dari Xiaomi. Hal yang tentunya pasti diapresiasi mengingat merk lain umumnya hanya menawarkan garansi 1 tahun.

Ya, klaim ini garansi berlaku untuk HP Xiaomi bergaransi resmi. Untuk ciri-ciri HP Xiaomi bergaransi resmi yakani biasanya ditandai dengan adanya stiker logo bertuliskan “Garansi Resmi Xiaomi, Kami Buatan Indonesia.

Harga Murah

Ponsel besutan Xiaomi hampir semuanya ditawarkan dengan harga menarik. Bisa dikatakan harganya lebih murah jika dibandingkan dengan spesifikasi sama dari merk lain. Contohnya saja Redmi Note 10 Pro memakai chipset Snapdragon 720G hanya ditawarkan dengan harga Rp 3 jutaan saja.

Tahun 2018, Xiaomi Global menegaskan bahwa mereka mengambil untung hanya 5%. Sementara itu, laporan dari Gizmochina menyebut Lei Jun, pendiri Xiaomi menyatakan bahwa Xiaomi hanya mempunyai margin laba kotor 8 hingga 9% yang membuat perangkat perusahaan hemat biaya.

Kini Anda sudah tahu cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi dengan berbagai metode. Selamat mencoba, ya!

Check Also

Cara Unmute Story Instagram

5 Cara Unmute Story Instagram, Mudah dan Cepat!

Cara unmute story Instagram itu sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Fitur ini bisa …