Cara Save Video dari Instagram
pixabay.com

2 Cara Save Video dari Instagram, Dijamin Berhasil!

Tentu untuk pengguna hp di jaman sekarang sudah tidak asing dengan aplikasi Instagram. Bahkan hampir semua orang telah menggunakannya. Meskipun begitu juga masih ada beberapa pengguna yang merasa bingung dengan cara save video dari Instagram. Karena perlu kamu ketahui juga bahwa banyak konten Instagram yang menarik, sehingga membuat beberapa orang ingin menyimpannya ke galeri.

Bahkan mungkin untuk kamu instagramable jaman sekarang, platform tersebut mempunyai banyak manfaat. Selain itu Instagram juga telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer dan bahkan kamu bisa menemukan banyak informasi di dalamnya.

Aplikasi Instagram juga sering digunakan untuk hal promosi, baik mengenai produk atau jasa layanan. Beberapa perusahaan juga sering menggunakan Instagram sebagai media promosi. Sebab aplikasi tersebut mampu mencakup banyak pelanggan dan respon.

Cara Save Video dari Instagram
pixabay.com

Pengertian, Fitur, Tujuan, serta Cara Save Video dari Instagram dengan Mudah

Selain itu setiap pengguna yang menggunakan aplikasi ini, maka mereka mampu berbagi foto atau video hingga berinteraksi dengan orang asing. Bahkan pertumbuhan pengguna aplikasi instagram terus bertambah, karena memang menjadi media paling multitalenta di segala bidang.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang menginstalnya. Nah. sebelum membahas cara save video dari Instagram berikut ini kita akan menjelaskan semua hal mengenai aplikasi tersebut.

Apa yang Dimaksud dengan Aplikasi Instagram?

Istilah kata “Insta” memang diambil dari kata “Instan”, dan merupakan definisi kamera polaroid yang merupakan kamera instan. Sedangkan istilah “Gram” memang diambil dari singkatan “Telegram”, yang dimana mampu mengirimkan semua informasi dengan praktis dan cepat.

Sehingga semua istilah tersebut sangat sama dengan aplikasi Instagram. Sebab platform tersebut memang bertujuan untuk mengirimkan foto atau video dengan melalui jaringan internet secara cepat dan instan. Bahkan setiap pengguna dari aplikasi ini, dapat membuat foto atau video dengan menggunakan efeknya.

Aplikasi tersebut dapat kamu instal melalui iOs atau Android, sehingga sangat cocok sebagai hiburan. Karena banyak konten menarik di aplikasi tersebut, ada beberapa pengguna yang mencari tahu cara save video dari Instagram.

Kumpulan Fitur di Aplikasi Instagram

Kemudian di bawah ini kita akan menjelaskan mengenai beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi tersebut, dan untuk kamu yang penasaran silakan disimak dengan baik-baik.

  1. Fitur Instagram Questions

Salah satu fitur yang sudah diperkenalkan sejak bulan Juli 2018 lalu, dengan tujuan untuk memungkinkan pengguna supaya dapat menjawab pertanyaan dari pengikutnya. Sedangkan untuk kamu yang mengirimkan pertanyaan ke seseorang tersebut, maka mereka akan memposting pertanyaannya di cerita. Selain itu, mereka juga akan memberikan tanggapan atau jawaban mengenai pertanyaan yang diberikan. Sehingga fitur ini lebih populer di kalangan influencer.

  1. Fitur Instagram Stories

Tentu setiap orang yang menggunakan aplikasi Instagram, maka mereka akan tahu fitur satu ini. Hal tersebut Instagram stories adalah salah satu fitur keren, dan memungkinkan untuk pengguna dalam memposting foto atau video pilihan ke 1 ceritanya. Sedangkan fitur tersebut akan hilang, setelah kamu memposting sesuatu selama 24 jam.

Biasanya Instagram stories tidak akan diposting ke profil atau beranda, tetapi berada di atas postingan. Selain itu, Instagram stories akan mengikuti pengaturan privasi yang dibuat, sehingga kamu dapat mengaturnya sesuai keinginan masing-masing.

  1. Fitur Instagram Direct

Sebelum mengetahui cara save video dari Instagram, maka kamu harus tahu bahwa aplikasi tersebut mempunyai fitur bernama direct. Fitur tersebut dapat memungkinkan kamu ketika akan berbagi foto, video, profil, lokasi, atau halaman hastag. Biasanya kamu dapat membagikan semua hal tersebut, dengan jumlah maksimal 15 orang langsung dari umpan berita pengguna.

Selain itu, kamu dapat mengakses serta menikmati fungsi direct ini, melalui ikon kotak masuk yang letaknya berada di sudut kanan aplikasi.

Beberapa Tujuan dari Menggunakan Aplikasi Instagram

Setelah memahami dan belajar mengenai pengertian serta beberapa fiturnya, kini kita akan beralih ke tujuan dari aplikasi tersebut. Hal ini karena ada beberapa pengguna baru yang penasaran, sehingga kamu dapat menyimaknya di bawah ini.

Sebagai Media Hiburan

Tentu kamu sudah tahu dan paham bahwa di aplikasi tersebut, ada banyak sekali konten yang menarik. Oleh karenanya banyak orang yang juga penasaran, cara save video dari Instagram. Hal tersebut karena biasanya akan dijadikan story di media sosial lainnya, sehingga mereka harus menyimpannya terlebih dahulu.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi satu ini, kamu mampu memantau semua perkembangan berita di dunia luar. Selain itu kamu juga bisa mencari konten menarik misal seperti animasi, komik, lelucon, atau lain sebagainya.

Supaya Dapat Berinteraksi Antar Pengguna

Mungkin hampir sama dengan media sosial lainnya, bahwa aplikasi Instagram bertujuan untuk dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya. Bahkan kamu dapat saling berbagi foto, video, lokasi, GIF, atau mengirimkan pesan. Selain itu sama dengan aplikasi lain, bahwa di instagram kamu juga bisa menuliskan komentar di postingan orang lain.

Instagram juga menghadirkan fitur terbarunya antara lain IGTV, instagram live, reels, serta filter. Wajar jika akhirnya banyak yang mencari tahu cara save video dari Instagram ini.

Sebagai Tempat Mencari Ide Kreatif dan inspirasi

Selain dapat mencari konten hiburan, kamu juga bisa mendapatkan ide yang inspirasi atau kreatif di Instagram. Misalnya ketika kamu membutuhkan ide bentuk ruangan, maka dapat mencari contohnya di aplikasi Instagram. Tidak hanya itu sebab kamu akan dapat menemukan ide contoh mengenai grafis, editing video, konten menarik, atau hal-hal lainnya yang dibutuhkan.

Sebagai Media Bisnis Online

Mungkin semua pengguna sudah mengetahui bahwa aplikasi Instagram mempunyai tujuan, salah satunya dijadikan sebagai media bisnis online.

Karena memang aplikasi Instagram dapat membantu kamu, ketika akan mempromosikan suatu produk atau jasa pelayanan. Selain itu, Instagram dapat menjadi platform yang tepat, cepat, serta efisien di dunia bisnis online. Kamu akan jauh lebih bisa mendapatkan banyak pelanggan, dengan membuat promosi menarik di Instagram.

Cara Save Video dari Instagram dengan Mudah

Selanjutnya karena memang ada beberapa yang belum tahu, maka di bawah ini kita akan bersama-sama untuk membahasnya. Sedangkan untuk kamu yang penasaran, silakan jangan skip ulasan cara save video dari Instagram.

Melalui Aplikasi Downloader

Karena cara menyimpannya ada beberapa, maka di bawah ini kita akan menjelaskan langkah mengunduh dengan menggunakan aplikasi.

  • Silakan kamu buka aplikasi Instagram, lalu salin URL postingan yang akan diunduh sebelumnya.
  • Berikutnya kamu dapat paste URL di aplikasi video downloader, lalu ketik opsi “Unduh Video Instagram”.
  • Setelah semua langkah sudah dilakukan, maka secara otomatis video tersimpan di galeri ponsel.

Melalui Situs Web

Untuk kamu yang tidak mempunyai aplikasi downloader, maka silakan menyimak cara menyimpan dengan melalui situs web. Untuk langkahnya, cara save video dari Instagram sebagai berikut:

  • Silahkan kamu buka aplikasi instagram, lalu salin URL postingan yang akan disimpan.
  • Kemudian kamu dapat mengunjungi website dredown.com, lalu silakan paste tautan ke kotak pengunduhan.
  • Berikutnya silahkan klik tombol “DreDown”, lalu biarkan hingga pengunduhan selesai.

Itulah beberapa cara save video dari Instagram yang mudah dan praktis, kamu dapat memilih salah satu dari langkah-langkah di atas.

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …