Cara Save Story TikTok Tanpa Watermark Mudahdan Cepat!
pixabay.com

2 Cara Save Story TikTok Tanpa Watermark Mudah dan Cepat!

Bagaimana sebenarnya cara save story TikTok tanpa watermark? Seperti aplikasi video reguler lainnya, story TikTok pada umumnya juga memiliki watermark. Alhasil, watermark akan secara otomatis muncul pada konten yang Anda simpan ke dalam memori ponsel.

Sebenarnya hal itu bisa Anda hindari apabila mengunduhnya dengan cara berbeda. Sebab, jika Anda mengunduh secara biasa melalui TikTok maka sudah pasti watermark akan selalu muncul.

Menghilangkan watermark ini terkadang memang perlu kita lakukan agar tidak mengganggu nilai estetik dari konten story TikTok tersebut.

Cara Save Story TikTok Tanpa Watermark Mudahdan Cepat!
pixabay.com

Begini Cara Save Story TikTok Tanpa Watermark!

Hampir semua anak muda saat ini mengenal platform TikTok. Dalam beberapa tahun terakhir, nama TikTok melonjak dengan pesat. Keberadaan TikTok bahkan mampu menggantikan platform sosial media lainnya.

Pada dasarnya TikTok adalah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya mengunggah video singkat hingga melakukan siaran langsung. TikTok bahkan memiliki user aktif yang sangat banyak setiap harinya.

Ada beberapa hal yang kerap menjadi konten di dalam aplikasi ini, seperti berjualan, tips dan trik, atau hanya sekedar berbagi kesenangan saja. Dengan banyaknya pengguna tersebut, pastinya TikTok selalu berusaha meningkatkan kualitas mereka dengan memberikan banyak perubahan.

Salah satu perubahan yang belum lama ini TikTok lakukan adalah fitur story. Fitur ini berhasil menarik cukup banyak perhatian. Sehingga cara save story TikTok tanpa watermark juga banyak dicari.

Apa Itu Story TikTok?

Bagi Anda yang belum tahu, fitur story TikTok baru saja meluncur beberapa waktu lalu. Story TikTok merupakan sebuah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat sebuah tayangan video atau foto yang hanya akan bertahan selama 24 jam.

Singkatnya, fitur ini memiliki cara kerja yang sama seperti story di Instagram. Karena setelah 24 jam konten akan terhapus secara otomatis, maka Anda perlu mengunduh konten story yang sekiranya menarik.

Hanya saja, Anda harus tahu cara save story TikTok tanpa watermark nilai estetiknya tidak berkurang. Dengan adanya fitur ini, TikTok berhasil menjadi sosial media yang paling populer di kalangan para netizen.

Kenapa Harus Ada Watermark?

Watermark pada konten TikTok memang seringkali dianggap mengganggu. Sebab, watermark pada TikTok bisa muncul dan menghalangi konten yang sebenarnya dalam video.

Kalau mengganggu, kenapa watermark ini tetap ada? Biasanya watermark berguna untuk menjaga orisinalitas dari sebuah konten. Watermark juga akan berperan sebagai identitas konten itu sendiri.

Sehingga, hingga saat ini pengguna TikTok masih harus mencari cara save story TikTok tanpa watermark. Menghapus watermark pada konten TikTok bukan berarti menghilangkan identitas pembuatnya, melainkan memang terkadang watermark tersebut sangat mengganggu.

Cara Save Story TikTok

TikTok pada dasarnya memang merupakan aplikasi penyedia video pendek. Para penggunanya bisa mengunggah berbagai konten video dengan durasi di bawah 10 menit.

Karena basisnya yang merupakan aplikasi berbagi video, maka tentu saja TikTok menyediakan fitur untuk menyimpan konten-konten tersebut. Pastinya TikTok juga menyediakan fitur save untuk konten yang ada di story.

Sebelum beralih ke cara save story TikTok tanpa watermark, mari kita melihat bagaimana sebenarnya menyimpan konten melalui fitur yang aplikasi ini sediakan.

  • Buka aplikasi TikTok terlebih dahulu di smartphone Anda.
  • Pilihlah story yang ingin Anda simpan.
  • Selanjutnya tekan dan tahan video selama beberapa detik hingga muncul opsi “Save Video”.
  • Tap pada menu “Save Video” tersebut dan tunggu beberapa waktu.

Nantinya video atau foto dari story TikTok yang Anda unduh akan secara otomatis tersimpan di dalam galeri. Sekali lagi, jika Anda menggunakan cara ini maka masih akan terdapat watermark.

Save Story TikTok Tanpa Watermark dengan Website

Anda harus melakukan cara save story TikTok tanpa watermark dengan menggunakan pihak ketiga. Artinya, Anda harus menggunakan software lain selain TikTok.

Jika Anda tidak ingin mengunduh lebih banyak aplikasi, maka lebih baik menggunakan bantuan situs web. Rekomendasi web untuk mengunduh story TikTok tanpa watermark adalah snaptik.app.

Untuk menggunakan snaptik.app, Anda hanya perlu masuk ke dalam mesin pencarian seperti Google. Berikut ini langkah mudah mengunduh story TikTok tanpa watermark menggunakan website snaptik.app.

  • Buka aplikasi TikTok terlebih dahulu di smartphone Anda. Pastikan sudah login ke dalam akun.
  • Pilihlah postingan story TikTok yang ingin Anda simpan.
  • Jika sudah menemukannya, maka geser layar ke arah kanan dan klik menu “Copy Link” untuk menyalin video TikTok tersebut.
  • Ketika berhasil mendapatkan link dari story TikTok yang ingin Anda unduh, maka keluar dari aplikasi dan masuk ke dalam browser.
  • Anda bisa memilih berbagai browser yang biasa digunakan dan kunjungi alamat snaptik, app. Selanjutnya halaman akan loading.
  • Apabila loading sudah selesai, paste link yang ingin Anda gunakan sebagai cara save story TikTok tanpa watermark pada kolom yang tersedia.
  • Klik “Download” untuk mengunduhnya.

Mengunduh Story TikTok Tanpa Watermark dengan Aplikasi

Jika sebelumnya Anda mengunduh story TikTok dengan menggunakan web browser, maka kali ini adalah cara mengunduhnya melalui aplikasi.

Sebenarnya ada beberapa aplikasi menarik yang bisa membantu Anda melakukan cara save story TikTok tanpa watermark. Salah satu yang paling populer dan dapat Anda coba adalah TikMate.

Aplikasi TikMate sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di PlayStore. Berikut ini langkah untuk mengunduhnya:

  • Seperti biasa, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka akun TikTok dan cari story yang ingin Anda unduh.
  • Kemudian klik opsi bagikan pada kanan video dan pilih “Salin Tautan”.
  • Jika sudah, keluar dari aplikasi TikTok dan segera pergi ke Google PlayStore untuk mengunduh TikMate.
  • Setelah terinstal, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasinya dan kemudian tempel link pada kolom yang tersedia.
  • Terakhir, klik menu “Download”.

Karena TikMate ini berbentuk aplikasi, maka Anda hanya bisa menggunakannya di server hp. Aplikasi ini tidak tersedia di perangkat komputer maupun laptop. Jadi, Anda harus sedia menggunakan hp.

Selain itu, karena bentuknya aplikasi, maka Anda harus merelakan sedikit ruang di dalam ponsel sebagai tempat aplikasi tersebut. Jika proses pengunduhan selesai, maka Anda juga bisa langsung menghapus kembali aplikasi TikMate. Tidak perlu khawatir, menghapus aplikasi TIkMate tidak akan mempengaruhi file story TikTok dari sebelumnya.

Lebih Baik Lewat Website atau Aplikasi?

Jika berbicara dari segi fungsi, sebenarnya cara save story TikTok tanpa watermark dengan website maupun aplikasi itu sama-sama berjalan dengan baik. Jadi, semua akan tergantung kepada kebutuhan masing-masing.

Daya tarik website adalah Anda bisa mengaksesnya bahkan di perangkat komputer maupun laptop, sedangkan aplikasi tidak. Namun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa mengunduh melalui aplikasi akan jauh lebih praktis karena tidak terlalu banyak iklan.

Jika masalah kecepatan download pun keduanya kurang lebih sama saja karena semua tergantung dengan kecepatan internet. Semakin lancar internet, maka akan semakin cepat waktu download story TikTok tanpa watermark.

Anda bisa menggunakan website dan aplikasi di atas sebagai acuan untuk cara save story TikTok tanpa watermark. Kalaupun ingin menggunakan yang lainnya, langkah yang harus Anda lakukan kurang lebih masih sama.

Check Also

Cara Pakai Kuota Extra TikTok Tri

Mudah! Berikut Cara Pakai Kuota Extra TikTok Tri Sampai 10GB

Cara pakai kuota extra TikTok tri bisa Anda gunakan dengan mudah. Pasalnya provider 3 memberikan …