Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru, 2 Menit Selesai
istockphoto.com

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru, 2 Menit Rampung!

Cara private akun Instagram versi terbaru dapat dengan mudah kamu ikuti. Siapa yang tidak mengenal aplikasi Instagram. Tentu dari anak muda hingga lanjut usia pun memiliki aplikasi ini di smartphone mereka. Terlebih saat ini Instagram dapat menjadi media untuk promosi usaha.

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru, 2 Menit Selesai
istockphoto.com

Simak Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru

Akun Instagram bersifat publik, artinya profil dan postingan dapat dilihat oleh siapa saja. Entah pengikut atau bukan, mereka dapat melihat dengan bebas. Namun kamu pun dapat membuat menjadi privat, dalam artian hanya orang tertentu yang bisa melihat profil maupun postingan. Nantinya apabila akan ada yang meminta menjadi teman, kamu dapat menyaring terlebih dahulu. Kamu bisa menyetujui ataupun tidak.

Zaman sekarang harus pandai menjauh dari kehidupan toxic. Maka dari itu, kita harus tahu cara private akun instagram versi terbaru.

Mengenal Instagram

Instagram di rilis pada tahun 2010, tepatnya tanggal 6 Oktober. Instagram merupakan platform visual yang mengandalkan teks dan gambar. Fungsi dari aplikasi ini adalah ialah memberikan fasilitas pengguna menyebarkan gambar maupun video.

Instagram merupakan platform yang sering digunakan untuk promosi. Misal toko baju kini banyak yang menggunakan Instagram sebagai sarana untuk iklan dan posting foto atau video produk melalui akun tersebut. Dapat live streaming yang mana kamu dapat menampilkan dagangan kamu dan melakukan review satu per satu. Sehingga calon pembeli lebih senang sebab mendapatkan real pict. Dengan akun Instagram maka kamu dapat mengabadikan moment penting mu, misalkan kamu menikah dan dapat diabadikan menggunakan live streaming. Live streaming tersebut dapat disimpan di Feed.

Mengapa pengguna Instagram sangat banyak? Sebab cara penggunaannya pun mudah. Jadi semua kalangan saat menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat menerima komentar dari orang lain yang akan menjadi interaksi. Tak hanya itu, dengan Instagram maka kamu akan menemukan teman lamamu. Kamu dapat mencari nama temanmu di mesin pencarian dan akan terlihat fotonya. Begitu pula dengan cara private akun Instagram versi terbaru yang terbilang gampang pengguna lakukan.

Mengubah Akun Menjadi Privat

Cara private akun Instagram versi terbaru adalah solusi dari beberapa masalah. Tak sedikit orang yang ingin akun Instagramnya diintip oleh orang yang tidak dia kenal. Terlebih jika dia adalah penjiplak video yang telah kita buat susah payah, atau mungkin menjadikan foto kita sebagai tindak modus penipuan. Bahkan sekarang video live Instagram dapat di unduh, mengingat banyaknya aplikasi pihak ketiga yang membuat semua menjadi mudah. Maka dari itu kita harus waspada dan tetap hati-hati dalam menggunakan sosial media. Sebab jejak digital dapat menjadi bahan untuk melacak.

Sehingga banyak orang yang tidak ingin akunnya diikuti orang yang tidak dikenal, dengan mengunci dan apabila akan ada yang ingin berteman harus meminta persetujuan terlebih dahulu. Sehingga kita pun dapat menyaring, kenal ataupun tidak dengan orang tersebut.

Simak cara private akun Instagram versi terbaru berikut ini:

  1. Ambil smartphone kamu yang ada aplikasi Instagramnya
  2. Buka aplikasi Instagram, jika belum login masukan username dan password
  3. Jika sudah berhasil masuk, buka menu pada bawah bagian kanan
  4. Klik strip 3 yang berada di bagian atas kanan
  5. Paling atas terdapat Pengaturan, lalu klik
  6. Jika sudah, klik Privasi dan Keamanan yang bergambar gembok, berada dari atas no 4
  7. Setelah itu kamu akan mendapati berbagai pilihan, klik tulisan Akun Privat yang berada di paling atas
  8. Jika lingkaran sudah berwarna biru, tandanya sudah berhasil menjadi akun privat
  9. Selamat sudah berhasil.

Keuntungan Privasi Akun

Cara private akun Instagram versi terbaru tentu memiliki deretan keuntungan yang akan kamu rasakan. Berikut ini keuntungannya:

  1. Melindungi foto, video, dan story dari pencurian entah berupa konten maupun bukan.
  2. Pengikut hanya orang yang kamu kenal saja, jadi jangan takut dan khawatir konten maupun unggahan yang lain disalahgunakan.
  3. Apapun yang kamu posting akan terhindar dari komentar negatif atau jualan.
  4. Jika foto dan bio kamu menarik maka bukan hal yang tidak mungkin mereka akan meminta persetujuanmu untuk menjadi teman.
  5. Terhindar dari hal-hal negatif di luar dugaan kita.

Kerugian Private Akun Instagram

Ada keuntungan tentu akan bersanding dengan kerugian yang akan kita alami jika menerapkan akun privat. Cara private akun Instagram versi terbaru ada kerugian yang akan kamu hadapi. Simak uraian kerugian tersebut:

  1. Kamu tidak dapat mengikuti segala macam lomba foto, giveaway, quiz, dan lainnya yang diadakan brand di Instagram. Kebanyakan giveaway memberi syarat akun tidak terkunci.
  2. Apabila kamu sering menggunakan hashtag maupun lokasi, tidak akan muncul pada pencarian orang. Misalkan kamu sering mengupload foto masakan dengan hastag #menu simple rumahan, maka apabila ada orang yang mencari dengan hashtag sama maka tidak akan muncul pada hasil pencarian orang tersebut.
  3. Bahkan setiap hari, kamu akan cek satu per satu akun yang ingin mengikutimu.
  4. Postingan foto, video, dan reels kamu tidak akan mendapatkan banyak like. Sebab yang akan like hanya pengikutmu saja. Jika menggunakan hastag akan percuma. Tentunya hanya followers yang dapat memberikan like dan komentar.
  5. Jika kamu akan menggunakan jasa tambah follower, like foto, view story, dan lainnya maka tidak bisa dilakukan, sebab akun terkunci.
  6. Saat kamu promosi produk dagangan sendiri atau milik orang lain, maka viewers sedikit.
  7. Seluruh postingan, entah foto, video, reels atau siaran langsung akan sedikit yang melihat, hanya mengikuti saja.

Itu tadi tujuh kerugian apabila kamu mengunci akun Instagram. Bagaimana apakah akan tetap mengunci dengan cara private akun Instagram versi terbaru?

Akun Tidak Dapat di Private

Satu hal yang menjadi penyebab akun Instagram tidak bisa di ubah ke private yakni telah menjadi akun bisnis. Apabila kamu tetap ingin private akun Instagram kamu, maka ubah terlebih dahulu ke akun biasa. Selain cara private akun Instagram versi terbaru kamu dapat juga mengubah dari bisnis.

Cara mengubah akun bisnis ke privat yakni dengan cara di bawah ini:

  1. Buka akun Instagram kamu terlebih dahulu
  2. Ketuk menu Saya pada bagian kanan bawah
  3. Klik gambar strip 3 di sudut kanan atas
  4. Ketuk “Pengaturan”
  5. Lalu klik menu “Akun”
  6. Kamu dapat klik “Beralih Jenis Akun”
  7. Lalu kamu dapat klik lagi tulisan “Beralih ke Akun Profesional”
  8. Kemudian klik “Beralih ke Pribadi” untuk konfirmasi

Hal-Hal Penting Akun Instagram Privat

Ada beberapa poin yang perlu diingat buat kamu yang menjadikan akun Instagram privat, yakni sebagai berikut:

  • Apabila akun terhubung dengan media sosial lain maka dapat dilihat oleh publik. Sebagai contoh, akun IG privat namun tersambun ke Facebook, maka tetap akan dilihat oleh orang-orang yang berada di Facebook.
  • Jika akun kamu privat, orang lain yang akan menjadi temanmu harus mengirimkan permintaan terlebih dahulu. Lalu akan masuk daftar permintaan pertemanan, maka kamu dapat klik konfirmasi jika berkehendak menjadi pengikut barumu.
  • Jika seorang teman sudah mengikutimu lama jauh sebelum kamu menjadikan akun privat, kamu dapat mengatur blokir jika dirasa mengganggu.

Demikian artikel cara private akun Instagram versi terbaru. Pertimbangkan terlebih dahulu apabila akan privasi atau tidak. Tentu semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga informasi diatas bermanfaat!

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …