Cuma Butuh 15 Detik, Begini Cara Nyimpen Video Tiktok
pixabay.com

Cuma Butuh 15 Detik, Begini Cara Nyimpen Video Tiktok

Cara nyimpen video TikTok terbilang mudah. Aplikasi TikTok tentu sudah menjadi salah satu platform yang banyak digunakan. Sebab dengan menggunakannya kamu bisa membuat klip video pendek. Bahkan kini aplikasi TikTok sudah sangat populer serta banyak digemari oleh pengguna media sosial di Indonesia.

Namun ada juga yang kurang paham mengenai, bagaimana cara nyimpen video TikTok? Karena memang biasanya platform tersebut, akan digunakan untuk mencari hiburan ketika bosan.

Namun TikTok sendiri tidak hanya digemari oleh warga di Indonesia, namun telah menjadi salah satu platform terfavorit di mancanegara. Hal tersebut dapat dibuktikan pada bulan September 2021 lalu, aplikasi ini mendapatkan 1 miliar pengguna aktif. Bahkan hal ini tidak hanya menyangkut masyarakat biasa, tetapi banyak juga artis yang menggunakan aplikasi TikTok. Oleh karena itu tidak heran jika aplikasi ini sudah mendunia dan terkenal di kalangan masyarakat.

Cuma Butuh 15 Detik, Begini Cara Nyimpen Video Tiktok
pixabay.com

Ketahui Fitur serta Cara Nyimpen Video TikTok dengan Langkah Mudah

Sedangkan untuk mendukung kreator supaya semakin kreatif, maka aplikasi TikTok telah menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Sehingga mengapa banyak konten menarik di TikTok? Hal tersebut karena rata-rata konten kreator akan menggunakan efek serta fitur yang disediakan supaya hasil videonya menarik dan lucu. Bahkan fitur-fitur tersebut sangat memanjakan para pengguna dan memudahkan mereka ketika akan membuat konten. Oleh karena itu, kemudahan yang diberikan aplikasi TikTok tersebut membuat banyak pengguna semakin berlomba-lomba dalam menghasilkan karya video.

1. Fitur Penambahan Musik

Untuk membuat konten video supaya menjadi lebih seru dan menarik, maka kamu dapat menambahkan fitur musik di dalamnya. Hal tersebut sangat mendukung untuk hasil konten kamu, sehingga banyak penonton yang terhibur. Bahkan musik yang disediakan oleh aplikasi TikTok, mempunyai sejumlah kategori mulai dari dangdut hingga valentine.

Oleh karena itu kamu dapat menyesuaikan musik sesuai konten yang akan dibuat, adanya fitur tersebut juga bertujuan untuk membagun video pendek yang dihasilkan. Misalnya ketika kamu akan membuat video bertema komedi, maka silahkan memilih musik yang relevan sesuai latar belakangnya. Karena itulah konten di aplikasi tersebut selalu menghibur dan menjadikan banyak orang untuk belajar mengenai cara nyimpen video TikTok.

2. Fitur Ganti Suara

Beberapa konten kreator mungkin tidak ingin suara aslinya terdengar, sehingga mereka memanfaatkan fitur ganti suara yang disediakan oleh aplikasi TikTok. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan fitur ini, baik untuk tujuan memperlucu konten atau karena minder dengan suara aslinya.

Sedangkan fitur ini mempunyai nama voice over dan tentunya gratis untuk digunakan. Setiap pengguna bahkan dapat mengganti suaranya menjadi elektronik, mic, elf, echo, tupai, pria, atau raksasa sekalipun. Sehingga kini fitur tersebut semakin banyak digunakan, supaya hasil konten video lebih menarik dan terlihat kreativitas. Jangan lupa menggunakan cara nyimpen video TikTok yang tepat.

3. Fitur Efek dan Stiker

Mungkin hasil video akan terlihat biasa dan kurang menarik, ketika kamu tidak menambahkan efek atau stiker. Fitur tersebut memang telah disediakan oleh aplikasi TikTok dengan tujuan supaya hasil videonya terlihat semakin menarik dan kreatif. Bahkan ada salah satu stiker horor yang dapat kamu sesuaikan dengan ekspresi wajah, lalu ditambah latar belakang atau kondisi di sekitarmu.

Tidak hanya menyediakan tema horor saja, tetapi kamu juga dapat memanfaatkan efek serta stiker lainnya. Bahkan melalui fitur satu ini maka kamu mampu mengeksplorasi diri, dengan berbagai macam video yang cocok untuk di tambah stiker atau efek.

Tips Tepat Supaya Konten Video FYP

Setelah kamu mengetahui beberapa fitur yang disediakan oleh pihak TikTok, maka selanjutnya adalah belajar bagaimana cara masuk FYP di aplikasi tersebut. Karena memang selain penasaran dengan cara nyimpen video TikTok, pengguna baru akan mencari tahu tips supaya videonya FYP. Oleh karena itu di bawah ini kita akan menjelaskan beberapa caranya dan silahkan disimak dengan seksama.

1. Silahkan Unggah Video pada Prime Time

Setiap pengguna TikTok tentu sangat ingin hasil videonya FYP, sehingga kamu harus tahu jam tepat menguploadnya. Bahkan kamu harus pintar memilih waktu, supaya videonya FYP. Sedangkan jam siang untuk mengupload videonya kamu dapat memulainya dari pukul 12.00 hingga 13.00 WIB, atau saat sore hari mulai pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan untuk kamu yang masih sibuk dengan aktivitas, maka dapat mengunggah video pada malam hari sekitar pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Sehingga untuk kamu yang ingin videonya cepat FYP, silahkan mulai atur jam uploadnya.

2. Buatlah Konten Video yang Menarik

Setiap tiktokers pasti sangat ingin hasil karyanya dapat FYP, supaya nantinya akun mereka cepat populer dan mendapatkan centang biru. Namun untuk membuat banyak penonton supaya tertarik, maka kamu harus menciptakan konten video yang kreatif dan menarik. Biasanya beberapa konten yang menarik dan banyak diminati adalah tutorial memasak, make up, OOTD, challenge, dan masih banyak lainnya.

Sehingga untuk kamu yang ingin videonya FYP, silahkan mulai atur dan buat konten kreatif dan lucu. Karena semakin banyaknya konten yang lucu dan menarik, maka orang-orang akan menggunakan cara nyimpen video TikTok untuk mendapatkannya.

Cara Nyimpen Video TikTok dengan Mudah

Beberapa tentu sangat jenuh dan bingung ketika membuat story di WhatsApp, sehingga kamu dapat mengambil video TikTok untuk solusi tepatnya. Bahkan di aplikasi TikTok tersebut kamu mampu menemukan banyak konten menarik dan akan bagus jika dijadikan story di media sosial lainnya.

Melalui Aplikasi TikTok

Karena cara nyimpen video TikTok ada 2 macam, maka kita akan menjelaskan secara satu satu terlebih dahulu. Untuk kamu yang belum tahu, ikuti langkah di bawah.

  1. Silahkan kamu buka aplikasi TikTok, lalu carilah konten mana yang nantinya akan disimpan
  2. Lalu kamu dapat menekan tombol anak panah atau share, setelah itu klik ikon “Save Video”
  3. Berikutnya kamu dapat memilih tempat penyimpanan video, lalu tunggu hingga video selesai diunduh
  4. Setelah semua langkah selesai, maka secara otomatis video TikTok yang dihasilkan akan tersimpan.

Menggunakan Browser

Berikutnya kita akan belajar cara nyimpen video TikTok melalui bantuan browser. Sedangkan untuk langkahnya, silahkan ikuti penjelasan berikut.

  1. Kamu buka aplikasi TikTok yang sebelumnya sudah di download, lalu cari konten mana yang akan diunduh
  2. Setelah itu kamu dapat menekan ikon “Copy Link”, yang biasanya ada di bagian tanda titik 3
  3. Lalu buka situs saveti.ubixlo.com pada browser yang digunakan, lalu silahkan salin link yang sudah kamu copy sebelumnya
  4. Berikutnya kamu dapat menekan ikon “Unduh”, hal tersebut bertujuan untuk menyimpan video
  5. Setelah semua langkah dilakukan dengan benar, maka video TikTok secara otomatis akan tersimpan

Itulah beberapa pilihan mengenai cara nyimpen video TikTok, untuk kamu yang baru menggunakan aplikasi tersebut maka dapat membaca langkahnya di atas. Jangan lupa membuat konten video yang menarik, sebab kini aplikasi TikTok dapat menghasilkan uang.

Check Also

Cara Pakai Kuota Extra TikTok Tri

Mudah! Berikut Cara Pakai Kuota Extra TikTok Tri Sampai 10GB

Cara pakai kuota extra TikTok tri bisa Anda gunakan dengan mudah. Pasalnya provider 3 memberikan …