pexels karolina grabowska 5882647

Cara Mudah Menyalin Teks Komentar Instagram

Cara Mudah Menyalin Teks Komentar Instagram

Tidak diketahui pasti apa alasan aplikasi instagram dirancang tidak bisa menyalin tulisan apapun yang ada di instagram termasuk komentar, bio instagram, dan caption.

Berbeda dengan aplikasi facebook, di aplikasi facebook, kamu bisa menyalin tulisan apapun dengan mudah. Padahal Instagram sudah dinaungi oleh perusahaan besar facebook yang sudah resmi berganti nama menjadi Meta Platforms Inc.

Seringkali terjadi ketika kita menggunakan aplikasi instagram, lalu ada tulisan bagus yang ingin sekali kita salin, tetapi tidak bisa, karena memang fitur copy-paste di aplikasi instagram tidak tersedia.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena saya ada cara untuk copy-paste tulisan apapun yang ada di instagram dengan mudah. Simak langkah-langkah berikut ini untuk menyalin caption instagram.

1. Menggunakan Browser

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan menggunakan browser. Dengan membuka dan login instagram melalui website instagram.com, kamu dapat dengan mudah untuk menyalin tulisan apapun di instagram cukup dengan klik tahan pada tulisan yang ingin di copy, lalu blok tulisannya, lalu pilih salin.

  1. Buka Postingan yang ingin di salin di instagram.
  2. Klik icon titik tiga, lalu pilih Salin tautan.
  3. Buka Browser Google Chrome.
  4. Paste Tautan yang barusan disalin pada Address Bar.
  5. Setelah terbuka, salin manual teks yang ingin kamu copy, dengan cara blok tulisan lalu klik salin.
  6. Terakhir, Paste di tempat yang kamu inginkan.
  7. Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi Universal Copy

Cara lain untuk menyalin teks di aplikasi instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di playstore yaitu Universal Copy. Aplikasi ini dirancang untuk dapat menyalin tulisan apapun yang ada di semua aplikasi termasuk Instagram. Caranya Install aplikasi universal copy seperti biasa pada perangkat android kamu, lalu izinkan aplikasi melihat aplikasi lainnya (ikuti saja instruksi dari aplikasinya).

  1. Buka postingan Instagram yang ingin disalin.
  2. Lihat Menu Notifikasi, klik Universal Copy Mode.
  3. Lalu Pilih Scanner Mode/ Normal Mode, aplikasi akan melakukan scaning, dan setelah itu tulisan sudah bisa kamu salin, silahkan pilih bagian teks yang ingin disalin dan klik icon salin.
  4. Paste di tempat yang kamu inginkan.
  5. Selesai.
Demikianlah artikel singkat cara mudah copy paste tulisan atau caption di aplikasi instagram. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Baca juga: Cara Melihat Tanggal Pembuatan Akun Instagram

Check Also

Cara Restart Laptop Acer

3 Cara Restart Laptop Acer Hanya dengan Hitungan Detik

Cara restart laptop Acer penting untuk dilakukan lantaran hal ini bisa melancarkan laptop kembali ketika …