Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi
istockphoto.com

2 Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi Mudah!

Cara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi artinya pengguna tidak membutuhkan pihak bantuan maupun aplikasi tambahan di ponselnya. Cara dan langkahnya pun mudah sekali, ya. WhatsApp merupakan aplikasi chatting atau perpesanan lagi banyak diminati sebab penggunaannya mudah sekali.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi chatting ini aktivitas komunikasi akan mudah dan lancar. Sebab di dalamnya ada fitur lengkap dan canggih. Aplikasi WA ini bisa Anda unduh di Google Play Store dan APP Store secara gratis.

Namun salah satu hal paling banyak diwarnai oleh penggunaan yakni Cara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi atau tanpa menggunakan bantuan pihak ketiga apapun. Padahal caranya sangat mudah, lho, tidak membutuhkan waktu lama. Tepat sekali, artikel ini akan membahas cara merekam  telepon pada WA yakni harus menggunakan aplikasi.

WA mempunyai basic sama seperti BlackBerry Messenger. WA dirilis pada Januari tahun 2009. Akan tetapi pada tahun 2014, WA resmi menjadi milik Facebook setelah melalui proses akuisisi selama 8 bulan. Pada WA, Anda bisa mengirimkan teks, foto, audio, file, dan gambar kepada pengguna lainnya, menelpon, video call, serta membuat story.

Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi
istockphoto.com

Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi!

Cara merekam percakapan telepon WA tanpa Aplikasi? Untuk caranya pun siapa saja bisa melakukannya. Hanya saja bagi orang awam sudah tentu akan merasa bingung dan mungkin terasa kesulitan.

Selain menggunakan pihak ketiga, Anda juga dapat merekam panggilan langsung. Salah satu cara merekam percakapan panggilan pada WA tanpa menggunakan aplikasi tambahan pada ponsel. Langsung saja, berikut ini cara-caranya.

Cara Merekam Percakapan Telepon WA Tanpa Aplikasi

  • Buka aplikasi bawaan, yakni perekam.
  • Tap aplikasi perekam guna mulai merekamnya.
  • Buka aplikasi WA.
  • Lakukan panggilan dengan orang yang Anda pilih. Setelah tersambung, maka sebaiknya aktifkan loudspeaker agar suara terdengar lebih detail.
  • Setelah selesai merekam, Anda bisa membuka kembali aplikasi rekaman tadi guna tap hentikan rekaman.
  • Secara otomatis rekaman akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Cara Lain Merekam Percakapan Telepon WA Berbagai Jenis HP!

Setelah tahu cara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi, Anda juga bisa mencoba cara lain untuk merekam percakapan telepon WA. Jadi, dengan cara banyak lainnya, Anda akan lebih semakin tahu dan menambah wawasan informasi, ya. Langsung saja, berikut ini cara merekam panggilan WA di berbagai jenis HP.

Cara Merekam Panggilan WA di HP Xiaomi

Untuk merekam panggilan WA pada HP Xiaomi juga sangat mudah sekali. Langkah ini cocok bagi Anda para pengguna Xiaomi. WhatsApp memang sekarang ini belum menyediakan fitur merekam panggilan. Maka dari itu, para pengguna kebingungan dalam merkan kanvas panggilan pada WA.

Untuk pengguna HP Xiaomi, jangan bingung lagi, sebab ada cara untuk merekamnya. Nah, berikut dara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi.

  • Anda sebelum melakukan panggilan video, buka bar notifikasi dengan menggulirkan layar ke bawah.
  • Lalu tap ikon pintasan rekam layar sehingga muncul ikon kotak penghitung durasi pada layar. Jadi dengan kata lain, HP sudah mulai merekam tampilan layar.
  • Buka aplikasi WA.
  • Melakukan video call dengan orang yang Anda inginkan.
  • Jika sudah selesai merekam panggilan video, tap lagi ikon kotak pada samping durasi perekaman terhenti.
  • Secara otomatis, hasil rekaman akan tersimpan pada galeri ponsel Anda.

Jadi, itu tadi beberapa cara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi yang bisa Anda coba dan lakukan. Tentunya mudah dan tidak membuang banyak waktu.

Seputar WhatsApp

Setelah mengetahui cara merekam percakapan telepon WA tanpa Aplikasi, kini giliran para pengguna mengetahui seputar informasi mengenai aplikasi WhatsApp. Aplikasi WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan dan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan pengguna mengirim serta menerima pesan seperti SMS tanpa menggunakan ponsel tapi hanya membutuhkan koneksi internet.

Jadi, untuk menggunakan WA, Anda cukup melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel Anda. WA bisa dijalankan di beberapa platform yakni Android, BlackBerry 10, BlackBerry OS, iOS, Series 40, Windows Phone, Symbian, dan Web Based. WhatsApp Inc didirikan pada 24 Februari 2009 di Mountain View, California, United States oleh Brian Acton dan Jan Koum dulu bekerja sebagai karyawan Yahoo.

Setelah mereka meninggalkan Yohoo pada September 2007, mereka pergi ke Amerika Selatan untuk refreshing kemudian melamar ke Facebook tetapi ditolak. Pada Januari 2009, setelah Koum membeli iPhone, ia mengunjungi temannya Alex Fishman untuk membahas potensi industri App Store.

Ketika itu, Koum bermodalkan $ 400.000 yang ia kumpulkan selama bekerja di Yahoo. Untuk mewujudkan idenya, dia tentu membutuhkan developer iPhone. Fishman pada akhirnya memperkenalkan kepada Koum, seorang developer iPhone asal Rusia yang dia temuakan di RentAcorder.com yakni Igor Solomenikov.

Aplikasi yang ia dibuat diberikan nama “WhatsApp”. Selanjutnya, ia mendirikan WhatsApp INC di California pada tanggal 24 Februari 2009. Tetapi, prosesnya tidaklah mulus, artinya WA sendiri sekarang mengalami carsah dan gagal bercerai dari yang diharapkan.

Nah, setelah mengalami berbagai proses, pada Bulan November 2099, WA akhirnya resmi dirilis di APP Store untuk iPhone. Setelah berhasil ke APP Store, pada bulan Januari 2010 WA sudah masuk ke BlackBerry Store kemudian pada Agustus 2010, dukungan WA untuk Android OS sudah ditambahkan.

Kelebihan WhatsApp

Di samping sejarah dan cara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi, keunggulan aplikasi WA juga perlu Anda tahu. Apa saja:

Cara Penggunaannya Mudah

Kelebihan pertama dari WA adalah cara penggunaannya mudah. WA mudah digunakan bagi pengguna baru sekalipun. Anda hanya cukup mendaftarkan nomor telepon Anda agar bisa menggunakan WA.

Nomor Telepon Tersinkron Secara Otomatis

Anda tidak perlu temukan kontak teman Anda satu per satu ke WA sebab semua operator telepon pada smartphone Anda akan otomatis tersinkronkan serta langsung masuk ke WA. Anda cukup cari nama teman Anda di WA tanpa perlu menambahkan kembali.

Bisa Backup- Chat/Obralan

Jika Anda akan mengganti smartphone baru, Anda bisa membackup atau mencadangkan obrolan WA Anda. Jadi dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan obrolan WA Anda yang ada di smartphone lama.

Bisa Membatalkan Pengiriman Pesan

Meski belum tersedia cara merekam percakapan telepon WA tanpa aplikasi dari developer WA, para pengguna bisa membatalkan pengiriman pesan Anda baik pada personal maupun group chat dengan mengetuk opsi “Delete for Everyone”. Jadi, secara otomatis pesan Anda batalkan tidak akan dibaca oleh penerima.

Informasi Privasi Bisa Disembunyikan

Anda bisa sembunyikan informasi pribadi Anda seperti status dan juga foto profil pengguna lain. Bukan hanya itu saja, Anda bisa menyembunyikan status last seen Anda serta read receipt Anda sehingga pengguna lain tidak akan tahu kapan teratur Anda online serta apakah Anda sudah baca pesan mereka tahu belum. Akan tetapi, Anda perlu ingat, Anda juga tidak bisa melihat status last seen dan read receipts milik orang lain juga.

Sekarang Anda sudah tahu bukan cara merekam percakapan telepon WA tanpa Aplikasi di atas tadi? Kini giliran Anda mencobanya di rumah. Selaian cara merekam telepon WA artikel di atas juga membahas seputar informasi mengenai WA mulai dari fitur hingga kelebihannya.

Check Also

Cara Restart Laptop Acer

3 Cara Restart Laptop Acer Hanya dengan Hitungan Detik

Cara restart laptop Acer penting untuk dilakukan lantaran hal ini bisa melancarkan laptop kembali ketika …