Cara Menyatukan File PDF di Laptop
freepik.com

4 Cara Menyatukan File PDF di Laptop Anti Ribet, Buktikan!

Cara menyatukan file pdf di laptop praktis, Anda wajib tahu langkahnya. Berbagai file yang bisa kita kumpulkan jadi satu, kami akan membantu mengulasnya kembali dengan lebih mudah.

Ketika Anda menggunakan perangkat laptop maka akan mempermudah langkahnya. Tidak membutuhkan waktu lama sama sekali file akan dikumpulkan menjadi satu dengan otomatis.

Format Portable Document Format atau PDF ini bisa diakses secara offline dan online tanpa hambatan. Oleh karena itulah ketika menggunakannya orang mempertimbangkan mengubah file dan menyatukannya dalam satu berkas langsung.

Berbagai kebutuhan akan otomatis teratasi seperti untuk ujian, tugas, atau lainnya. Sehingga akan lebih baik mulai sekarang Anda ketahui langkah berikut.

Cara Menyatukan File PDF di Laptop
freepik.com

Cara Menyatukan File PDF di Laptop Anti Ribet

Kami akan memberikan beberapa opsi yang bisa menjadi tips untuk Anda. Oleh karena itu jika belum memiliki keterampilan ini silakan mencoba salah satunya.

Menggabungkan  Offline dengan Adobe Reader

Opsi pertama yang paling aman dan gratis karena tidak membutuhkan jaringan internet sama sekali. Ketika melakukannya, kita hanya perlu menggunakan aplikasi bawaan yang biasanya sudah terdapat di laptop ketika membelinya. Aplikasi ini bernama Adobe Reader, ketika menggunakannya kita tinggal langsung saja buka terlebih dahulu.

Setelah itu klik pada ikon Add Files untuk memasukan file mana saja yang ingin digabung menjadi satu secara langsung. Beberapa file tersebut bisa Anda pilih dengan mudah sekali asalkan sudah memilihnya secara keseluruhan. Apabila sudah selesai, silakan langsung klik Save As untuk menyimpan dalam file baru. Secara otomatis akan tersimpan dengan nama baru yang Anda gunakan tersebut.

Menggabungkan Offline dengan Foxit Reader

Kedua, cara menyatukan file pdf di laptop, Anda bisa menggunakan aplikasi yang juga sering orang gunakan ini. Ketika menggunakannya, kita bisa menggabungkan file dengan hasil format pdf. Open File lalu pilih Create lanjut ke From Multiple Files untuk menjadikan satu.

Setelah sudah memilihnya kita bisa centang Merger Multiple File Into a Single PDF File. Tinggal convert saja agar file tersimpan menjadi PDF. Langkah sudah selesai, File yang Anda gunakan tersebut sudah tersimpan dengan mudah bukan? Aplikasi ini bisa kita akses secara offline dengan mudah sekali, jadi tunggu apa lagi?

Menggabungkan Online dengan Situs

Cara menyatukan file pdf di laptop yang selanjutnya ini membutuhkan jaringan internet. Kita perlu kunjungi situs smallpdf.com melalui browser terlebih dahulu. Sehingga nanti kita tinggal masuk saja pada situs yang satu ini langsung untuk menggabungkan Filenya.

Ketika ingin menggabung beberapa file kita perlu mengunggahnya satu per satu terlebih dahulu. Setelah selesai tinggal menggabungkan saja file tersebut. Jika sudah bergabung tinggal download saja file tersebut dengan mudah sekali.

Selain situs smallpdf.com terdapat deretan situs yang bisa digunakan dengan sama mudahnya. Apabila Anda penasaran, silakan cek terlebih dahulu saja. Situs ini bernama PDF Merge, I Love PDF, dan masih sangat banyak lagi. Cara penggunanya juga tidak jauh berbeda, pada intinya kita perlu mengunggahnya terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya tentu saja.

Menggabungkan dengan Aplikasi PDF Element

Cara menyatukan file pdf di laptop yang juga bisa dipilih selanjutnya adalah aplikasi ini, kita bisa menggunakan edit modenya. Apabila memasukan file berbentuk PDF tersebut kita tinggal masukkan file yang Anda inginkan tersebut. Setelah itu, tinggal klik Combine dan tunggu proses selesai dengan cepat.

Ketika menunggunya jangan membuka halaman lain agar proses lebih cepat selesai tentu saja. Tunggu lalu otomatis kita bisa menyimpan file berbentuk pdf tersebut dengan mudah sekali.

Alasan Orang Menggabungkan File dalam Bentuk PDF

Cara menyatukan file pdf di laptop yang kita bahas tadi memiliki kelebihan masing-masing untuk Anda coba. Oleh karena itu mulai sekarang silakan mempertimbangkan sendiri ketika ingin menggunakannya. Jangan khawatir, keamanan file terjamin tidak akan mengalami perubahan apapun.

Selanjutnya kami akan membahas beberapa alasan orang lebih memilih menggunakan file dalam bentuk ini. Maka dari itu, apabila Anda ingin mendapatkan rasa yang puas akan lebih baik mulai ketahui selengkapnya alasan orang menggunakan file ini daripada lainnya.

Aman dari Ancaman Pembajakan

Dengan mengetahui cara menyatukan file pdf di laptop tersebut kita bisa membantu untuk menggunakannya. File yang berbentuk pdf lebih aman dan tidak akan mungkin terkena bajakan. Terdapat fitur lock atau kunci sehingga bisa membantu terhindar dari kemungkinan di duplikat orang lain.

Banyak dokumen resmi yang penting saling dibagikan dengan format pdf seperti ini karena lebih aman. Anda mulai sekarang bisa menyimpan file dengan lebih aman daripada dengan format lain seperti sebelumnya. Pertimbangkan hal ini untuk keamanan file jangka panjang tentu saja.

Rapi dan Tidak Merubah Susunan

Cara menyatukan file pdf di laptop bisa membantu dalam pengamanan format dan isi file agar lebih rapi. Memindah file dengan menggunakan perangkat yang berbeda jelas akan membuatnya sering mengalami penyesuaian layout. Sehingga tidak jarang berubah-ubah, namun dengan menggunakan file ini tetap aman.

Tingkat kerapian ketika membukanya dalam berbagai jenis perangkat tidak perlu dikhawatirkan. Sebab itulah akan lebih baik jika mulai sekarang Anda tetap menjaga susunannya lalu menyimpan dalam format ini. Jangan menyepelekan hal ini untuk bisa mengumpulkan file dengan susunan asli dan rapi.

Penambahan Tidak Sulit

Cara menyatukan file pdf di laptop ketika sudah selesai tetap bisa kita edit dengan mudah sekali. Sehingga nantinya Anda tinggal menambahkan grafik bahkn gambar tanpa khawatir. Silakan sesuaikan kebutuhan saja penambahan tersebut tidak akan sulit sama sekali.

Akses Mudah

Ketika menggunakan format pdf kita akan diuntungkan pada akses yang tergolong mudah. Pasalnya dengan pdf seperti ini kita tidak membutuhkan internet, file bisa dibuka secara offline saja secara mudah. Akses menggunakan perangkat apapun juga mudah sekali tidak perlu khawatir.

Apabila ingin membuka selain dari laptop baik tablet, hp atau computer tetap mudah jadi tenang saja. Semua akan teratasi dengan format file ini, silakan coba saja dengan mudah. Penggunaanya juga lebih praktis dan tidak mudah berantakan ketika dibuka menggunakan jenis perangkat apapun akan tetap aman jadi tenang saja.

Memiliki Banyak Fitur

Cara menyatukan file pdf di laptop bisa menyadarkan kita bahwa dalamnya bisa kita andalkan berbagai fitur menariknya. Berbeda dengan format dokumen lainnya, ketika menggunakan pdf, semua akan lebih praktis dan rapi. Selain itu mulai dari javascript, hyperlink, dan bahkan forms mudah kita gunakan.

Pengembangannya terus memiliki kemajuan yang memudahkan penggunanya sampai sekarang ini. Sehingga mulai sekarang Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan format ini untuk berbagai keperluan. Baik berbentuk komersial, pendidikan, atau bahkan kebutuhan pribadi dengan mudah.

Cara menyatukan file pdf di laptop tersebut bisa Anda coba satu per satu. Pilih mana yang menurut Anda lebih mudah dan cepat untuk atasi kebutuhan. Jika ingin online atau offline semua sudah serba mudah jadi selamat mencobanya.

Check Also

7 Aplikasi Pembaca PDF untuk Laptop Atau PC yang Bisa Anda Pakai

7 Aplikasi Pembaca PDF untuk Laptop atau PC yang Bisa Anda Pakai

Aplikasi pembaca PDF dapat membantu ketika akan membuka file dalam format PDF. PDF merupakan kepanjangan …