pexels karolina grabowska 7681088

Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority Sebuah Blog

Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority Sebuah Blog

Memiliki domain authority dan page authority dengan nilai yang tinggi adalah idaman bagi semua blogger. Bagaimana tidak, dengan memiliki blog atau website dengan nilai DA dan PA tinggi akan sangat menentukan seberapa bagus kualitas blog tersebut.

Dengan kata lain jika nilai DA PA yang bagus, akan membuat blog kamu menjadi spesial dan otomatis akan menjadi blog yang direkomendasikan mesin pencari seperti google. Tentunya blog kamu juga akan mudah untuk muncul dihalaman utama mesin pencarian. Dengan begitu, blog kamu akan ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai mesin pencarian.

Untuk meningkatkan domain authority dan page authority blog sebenarnya susah-susah gampang, dan sudah pasti dibutuhkan konsistensi yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba untuk meningkatkan DA dan PA Blog.

Cara Meningkatkan DA dan PA Blog

1. Menerapkan Teknik SEO yang Benar

Pada cara yang pertama ini benar-benar cara paling mendasar untuk meningkatkan DA dan PA blog kamu, dengan menerapkan teknik SEO yang baik dan benar, mau itu Onpage ataupun Offpage, seperti petasitus (sitemap), navigasi yang jelas, meta tag, tag header, jumlah kata artikel, riset kata kunci dan lain sebagainnya. Bisa dipastikan DA dan PA blog kamu secara perlahan akan meningkat.

2. Buat Artikel yang Menarik, Bermanfaat & Berkualitas

Artikel yang berkualitas sering kali saya tekankan, kenapa? Karena artikel adalah bagian yang paling penting setelah teknik SEO, dengan kata lain konten is King! Dengan membuat artikel yang bagus dan melakukan riset kata kunci, informatif, dan mudah dipahami, tentu hal ini akan sangat disukai oleh mesin pencari. Maka dari itu perlu kamu ingat, buatlah konten yang informatif dan nyaman dibaca oleh pengunjung.

3. Riset Kata Kunci

Sebelum kamu membuat dan menerbitkan artikel baru, alangkah baiknya kamu melakukan riset keyword terlebih dahulu, mungkin hal ini akan membuat kamu pusing, akan tetapi dengan meriset kata kunci artikel yang tepat, akan memudahkan artikel kamu muncul di halaman pertama google.

4. Mencari / Membeli Backlink Berkualitas

Backlink menjadi cara yang paling tepat untuk meningkatkan DA dan PA sebuah blog/website. Kamu bisa memasang backlink atau bertukar backlink dengan sesama blogger lainnya, atau mungkin kamu bisa membeli backlink berkualitas dengan mengeluarkan sedikit rupiah. Jika kamu betah untuk mencari backlink yang berkualitas itu jauh lebih bagus, karena dapat menghemat pengeluaran.

5. Daftarkan Blog ke Google Search Console

Daftarkan blog kamu ke tools GSC ini, dengan mendaftarkan blog kamu di Google Search Console, memungkinkan kamu untuk mengirimkan situs web ke mesin pencarian agar lebih cepat ter-indeks oleh google.

6. Pasang SSL

Setelah kamu menggunakan domain TLD yang bagus, tentu blog kamu harus diimbangi dengan menggunakan SSL (Secure Sockets Layer). Hal ini sangat penting, karena dengan menggunakan SSL, website kamu akan jauh terlihat lebih profesional dan bagus dimata google.

Demikianlah sedikit cara mudah untuk meningkatan DA PA blog kamu. Setelah semua cara diatas kamu terapkan, kamu hanya perlu menunggu untuk hasilnya, karena pada dasarnya ngeblog itu butuh waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil yang baik.

Baca juga: Tips Ampuh Meningkatkan Pagerank Blog

3 comments

  1. sedikit berbagi beberapa link untuk ningkatin DA blog

    Daftar Link DA skor tinggi

  2. Artikel yang sangat bermamfaat utk meningkatkan da pa blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.