pexels cottonbro 5081930

Cara Menghilangkan Username di Video Tiktok

Cara Menghilangkan Username di Video Tiktok

Cara menghilangkan username di video Tiktok – Tiktok merupakan aplikasi jaringan sosial dan platform video music dimana pengguna bisa membuat, mengedit, dan berbagi klip video pendek lengkap dengan filter dan disertai musik sebagai pendukung. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat video pendek yang unik dengan cepat dan juga mudah untuk dibagikan dengan teman ke seluruh dunia.

Semakin berkembangnya aplikasi ini, kini pengguna juga bisa membuat video dengan durasi yang lebih panjang yaitu sekitar 60 detik atau yang setara dengan 1 menit. Namun biasanya, ketika kamu menyimpan video tiktok atau mendownload salah satu video tiktok, dengan otomatis video yang barusan kamu download memiliki watermark tiktok dan username si pembuat video.

Beruntung jika kamu menemukan artikel ini, karena saya akan membagikan sebuah cara menghilangkan username atau watermark yang berada di video tiktok. Cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Cara Menghilangkan Watermark/Username TikTok Tanpa Aplikasi

Sebelum memulai, pastikan koneksi internet kamu stabil dan lancar.

  1. Pertama, Copy Link video tiktok yang ingin kamu hapus watermark/username tiktoknya.
  2. Buka situs SSTIK.io (SSSTIK adalah situs untuk mendownload video tiktok tanpa watermark, dan yang pasti kualitas video yang dihasilkan HD).
  3. Paste Link Video tiktok yang barusan dicopy pada kolom yang tersedia, lalu Klik Unduh/Download.
  4. Proses Convert akan dimulai, silahkan tunggu sampai muncul tampilan pilihan tombol “Tanpa tanda air
  5. Pilih tombol Tanpa tanda air. Proses download akan dimulai, dan kamu hanya perlu menunggu hingga proses download selesai.
Cara Menghilangkan Username di Video Tiktok

Cara Menghilangkan Username di Video Tiktok

Demikianlah pembahasan kali ini tentang cara menghapus username video tiktok dengan memanfaatkan situs SSTIK. Jika ada penjelasan yang masih belum dimengerti, silahkan tinggalkan komentar, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Menghapus Semua Postingan yang Tersimpan di Instagram

Teruntuk Anda yang masih kesulitan mengenai cara menghilangkan username di video Tiktok melalui situs SSTIK.io. Terdapat banyak aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk mengunduh video tersebut tanpa adanya Watermark. Bahkan tidak sedikit pula yang menggunakan aplikasi tersebut. Apalagi hasil videonya nanti juga akan berkualitas dan tidak ngeblur.

Watermark yang terdapat pada video tiktok sendiri merupakan tanda yang terdapat pada video yang biasanya kita unduh. Umumnya tanda tersebut terdiri dari logo aplikasi Tiktok serta username yang membuat video tersebut siapa. Mungkin Anda juga bertanya apa tujuannya Mengapa terdapat Watermark dalam video tersebut? Bertujuan menandai bahwa video yang dibagikan tersebut merupakan video yang sudah dibagikan oleh Tiktok. Jika terdapat penonton yang mengetahui video tersebut dipasang di media sosial lain penonton bisa mengetahui siapa yang membuat videonya.

SnapTik

Rekomendasi pertama aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendownload video dari tiktok tanpa adanya Watermark adalah aplikasi SnapTik. Ketika menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa mengunduh video. Aplikasi ini juga mendukung alih bahasa. Tidak hanya cocok pula untuk Android tetapi iPhone. Cara menggunakannya juga mudah. Pilih video yang ingin anda download kemudian tekan tombol share pilih Copy Link.

Setelah itu bukalah aplikasi SnapTik lalu paste link tersebut pada kolom tautan. Setelah itu tekan tombol download. Tunggu beberapa saat sampai pendownloadan video selesai dan Anda bisa mencoba memutar video tersebut.

TTDownloader

Bukan hanya snaptik saja yang membantu Anda untuk mendapatkan video dari tiktok tanpa adanya username dari pemiliknya. Terdapat aplikasi TTdownloader. Berfungsi untuk menyimpan konten audio serta video dari tiktok. Anda juga bisa mendapatkan video tersebut tanpa ada adanya watermark. Mengenai bagaimana caranya, sama dengan tutorial download video menggunakan aplikasi yang sebelumnya.

Bedanya adalah, terdapat pilihan download video dengan atau No Watermark. Karena Anda ingin mendownload video tanpa adanya username dari pemilik maka pilihlah opsi No Watermark. Setelah itu download dan tunggu beberapa saat sampai proses download video selesai. Sangat mudah bukan? Jadi, Tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba menggunakan aplikasi ini.

Pada intinya cara menghilangkan username di video Tiktok itu tidak hanya bisa dilakukan hanya dengan satu cara saja. Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan sama seperti halnya istilah banyak jalan menuju Roma untuk mendapatkan video kualitas terbaik tanpa watermark dari aplikasi Tiktok.

 

Tentang Abbox