pexels cottonbro 5082579

Cara Menghapus Semua Postingan yang Tersimpan di Instagram

Cara Menghapus Semua Postingan yang Tersimpan di Instagram

Cara menghapus semua postingan yang ada di Instagram. Fitur instagram satu ini sangat berguna sekali untuk kamu yang suka menyimpan sebuah foto atau video yang dirasa penting, sehingga kamu bisa melihat atau membacanya nanti kapan kamu mau, atau mungkin menyimpan sebuah postingan sebagai referensi bisnis kamu, karena banyak hal menarik terkait bisnis di instagram yang bisa kamu tiru.

Tapi terkadang tanpa disadari, kita sudah sangat banyak sekali menyimpan postingan yang ada di instagram tersebut, sehingga kita menjadi kebingungan karena banyak sekali konten yang disimpan.

Untuk itu pada artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana cara menghapus semua postingan yang tersimpan di aplikasi instagram sekaligus. Karena saya yakin masih ada di antara kamu yang masih tidak tahu cara menghapus postingan instagram sekaligus.

Cara Menghapus Semua Postingan yang Tersimpan di Instagram

Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak penggunanya. Hal ini karena fitur-fitur yang tersedia dan terbaru sehingga menambah keasyikan dalam memainkan Instagram. Namun, pasti adakalanya kita ingin sementara hiatus dari hiruk pikuk layar media sosial. Beberapa orang memilih untuk menghapus akun mereka, atau membiarkannya tanpa pernah dibuka dalam waktu yang lama.

Namun, ada juga yang memilih untuk menghapus semua postingan yang ada di laman Instagram. Hal ini tentu membutuhkan cara-cara tersendiri. Cara untuk menghapus semua postingan yang tersimpan di instagram sekaligus hanya bisa dilakukan pada perangkat iphone, karena pada android masih belum tersedia opsi untuk memilih semua (select all) postingan yang disimpan sekaligus.

Cara Menghapus Semua Postingan yang Tersimpan Sekaligus dengan Iphone

  1. Buka Aplikasi Instagram (pastikan aplikasi instagram kamu sudah di update ke versi paling terbaru).
  2. Masuk ke Menu Profil.
  3. Klik tombol menu > lalu masuk ke Saved.
  4. Pilih All Posts untuk membuka postingan yang tersimpan.
  5. Pilih ikon titik tiga > Pilih Select > Select all yang berada di kanan atas.
  6. Klik Unsave. Selesai.

Cara Menghapus Semua Postingan yang Tersimpan dengan Android

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, pada perangkat android, kamu tidak bisa menghapus seluruh postingan yang tersimpan sekaligus, karena aplikasi instagram android tidak memiliki opsi untuk memilih semua postingan, tetapi kamu jangan perlu khawatir, kamu masih tetap bisa memilih postingan secara cepat hanya dengan tap-tap postingan yang ingin kamu hapus.

  1. Buka Aplikasi Instagram > Masuk ke Profil.
  2. Klik tombol menu pada kanan atas > Masuk ke Saved.
  3. Masuk ke All Posts.
  4. Klik ikon titik tiga > Select > Pilih semua postingan yang ingin kamu hapus sekaligus dengan cara tap postingan yang ingin kamu hapus.
  5. Jika sudah, Pilih Unsave di bagian bawah.
  6. Selesai.

Apa Saja Manfaat Menghapus Postingan yang Tersimpan di Instagram?

Media sosial seringkali menjadi dua mata pisau bagi penggunanya. Artinya, jika kita tidak bijak dalam penggunannya, tentu akan menghasilkan berbagai efek yang bisa saja mengganggu keseharian. Salah satu gangguan yang bisa Anda derita saat menggunakannya secara tidak tepat akan berhubungan dengan kesehatan mental. Adanya komentar miring, atau postingan lain yang mengganggu tentu akan menyisakan perasaan yang tidak nyaman.

Menghapus permanen seluruh postingan di laman Instagram Anda nyatanya perlu sesekali Anda lakukan. Terlebih, jika hal tersebut berhubungan dengan kesehatan Anda. Lalu, manfaat apa yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan penghapusan postingan di Instagram tersebut?

1. Membuat Kesehatan Mental Lebih Terjaga

Menghapus seluruh postingan di Instagram ternyata mampu menyelamatkan kesehatan mental Anda dari hal-hal yang akan mengganggu. Misalnya saja, ketika Anda harus mendapatkan komentar negatif, atau menjadi target bullying dari seluruh postingan tersebut.

2. Anda Jauh Lebih Bahagia

Hiatus dari sosial media kadangkala menjadi sebuah pilihan untuk tetap bersikap waras dalam situasi krisis kepercayaan diri. Hal ini seringkali dipakai untuk jalan keluar beberapa orang yang tidak ingin hidupnya terusik, dan lebih jauh bisa menikmati kehidupan dengan nyaman. Pengaruh media sosial jika tidak dipergunakan dengan bijak ternyata mampu memberikan dampak kurang menyenangkan, apalagi jika hal tersebut terjadi secara terus menerus.

3. Lebih Bisa Menikmati Hidup

Terbebas dari segala kabar yang bisa menimbulkan rasa khawatir, cemas, hingga sedih pastinya sangat tidak menentramkan bukan? Salah satu hal yang bisa Anda dapatkan ketika pertemanan sosial media Anda tidak sehat, dan mengharuskan Anda untuk tidak lagi menggunakannya. Jalan keluarnya adalah, menghapus seluruh postingan yang ada di Instagram untuk kemudian menjalani kehidupan yang semestinya tanpa harus mengalami kecemasan yang dihasilkan dari penggunaan sosial media yang tidak sehat.

Demikianlah artikel singkat tentang cara menghapus semua postingan yang tersimpan di instagram, semoga aplikasi instagram di android bisa cepat memiliki opsi “Select All” seperti yang dimiliki iphone. Karena saya rasa fitur itu sangat penting sekali. Kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas, kamu bisa meninggalkan komentar dan akan saya balas secepatnya.

Baca juga: Cara Sematkan/Pin Postingan di Instagram

Check Also

IG

29 Ide Bio Instagram singkat aesthetic, Lucu dan Unik, Langsung Nambah Follower !

Membahas mengenai media sosial memang tidak ada habisnya, berbagai macam trik dan tips bagaimana cara …