Cara Menggunakan Greenify dengan Mudah untuk User Android
ngonoo.com

Cara Menggunakan Greenify dengan Mudah untuk User Android

Cara Menggunakan Greenify – Dengan banyaknya bermunculan aplikasi android yang memerlukan penyimpanan yang serta Ram yang besar, ternyata membuat HP menjadi semakin lemot dan boros baterai, oleh karena itu dengan cara menggunakan aplikasi greenify untuk menghemat dan mempercepat performa handphone adalah trik yang perlu Anda coba.

Greenify adalah aplikasi android yang berfungsi untuk menghemat baterai dan meningkatkan performa HP dengan cara menonaktifkan aplikasi berjalan di latar belakang yang memakan ruang penyimpanan RAM. Sehingga dengan memakai Greenify ponsel anda akan terasa lebih ringan dan hemat daya ketika di pakai untuk bermain game.

Namun sebelumnya perlu anda ketahui bahwasanya Greenify memiliki dua macam versi, yaitu versi gratis dan berbayar (Pro). Greenify Pro tersebut bisa anda dapatkan dengan cara melakukan donasi ke pihak pengembang. Keduanya juga memiliki fitur yang berbeda untuk diandalkan penggunaannya tersebut.

Walaupun begitu jika anda tidak mau melakukan donasi ke greenify dan tetap ingin menggunakan aplikasi tersebut untuk menghemat baterai. Cara menggunakan Greenify, Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store secara gratis, karena walaupun begitu Greenify ini tetap dapat Anda install dan gunakan di HP android yang belum root (No Root) atau Root.

Cara Menggunakan Aplikasi Greenify Untuk HP Android

Cara Menggunakan Greenify
Cara Menggunakan Greenify

Nah apabila Anda ingin mendapatkan kelebihan dari menggunakan aplikasi ini lebih baik jika mengetahui caranya. Kami akan memberikan pembahasan langkah penggunaan yang paling tepat untuk Anda ikuti dengan mudahnya. Jadi jangan sampai melewatkan hal ini dengan mudah sekali.

  1. Pertama-tama install terlebih dahulu baru buka aplikasi Greenify di Hp android Anda.
  2. Kemudian tekan tombol Plus ( + ) yang akan mengarahkan Anda pada langkah selanjutnya pada aplikasi ini.
  3. Selanjutnya Anda pilih salah satu aplikasi yang akan di nonaktifkan menggunakan Greenify. Ketika memilih aplikasi ini secara otomatis akan terbantu karena daya yang akan keluar atau diserap lebih rendah daripada seharusnya.
  4. Jika sudah klik tombol “Zzz” untuk menghibernasi aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut.
  5. Setelah itu akan muncul notifikasi “App Hibernated” yang menandakan aplikasi tersebut berhasil di non-aktifkan.
  6. Selesai. Anda telah melengkapi langkah dengan tepat maka secara otomatis akan mendapatkan kemudahan dari proses penggunaan aplikasi ini.

Secara otomatis beberapa aplikasi yang Anda pilih sebelumnya akan lebih hemat dalam penggunaan dayanya tersebut. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir sama sekali terkait cara menggunakan Greenify tersebut untuk jangka waktu panjang. Khususnya untuk pengguna ponsel aktif yang memerlukan ketahanan baterai yang lebih lama daripada sebelumnya.

Jika kalian belum mempunyai aplikasi Greenify tersebut, silahkan unduh disini : Greenify APK

Fungsi Greenify APK

Tidak hanya membantu kinerja Hp android agar lebih ringan, namun aplikasi ini juga mampu melakukan beberapa fungsi yang bisa mempengaruhi performa ponsel agar lebih cepat dan konsumsi daya yang lebih irit. Ketika hal ini terjadi secara otomatis telepon akan menjadi tugas yang jauh lebih ringan dan terhindar dari resiko kerusakan lainnya.

Nah kami akan memberikan pembahasan lebih lengkap terkait fungsi aplikasi ini. Juga kenapa orang mempertimbangkan menggunakannya sekarang juga. Anda bisa ikut mempertimbangkan beberapa fungsi utama dan kelebihan ketika menggunakannya tersebut.

  1. Menghemat Baterai Pada Android
    Dengan memakai Greenify baterai ponsel anda akan lebih awet, karena Greenify dapat menutup aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai di background. Secara otomatis menggunakan aplikasi seperti ini akan membantu kita untuk mempertahankan hp bertahan lebih lama dalam masa atau daya penggunaannya.
  2. Melegakan RAM
    Kegunaan kedua dari Greenify adalah untuk mengosongkan ruang penyimpanan ram agar lebih lega, sehingga proses multitasking atau buka tutup aplikasi akan lebih lancar tanpa ada delay. Kebanyakan aplikasi akan membuat memori mudah penuh dan berakhir lemot, tapi aplikasi ini justru akan membantu atasinya dengan baik ketika sudah diinstall.
  3. Membantu Performa HP Saat Bermain Game
    Yang terakhir adalah performa ponsel menjadi jauh lebih cepat, karena setelah beberapa aplikasi yang berjalan di background ditutup maka RAM akan menjadi lega sehingga kinerja dan konsumsi daya lebih awet ketika digunakan untuk bermain game. Para gamers wajib tahu bahwa dengan mengandalkan aplikasi ini secara otomatis akan membuat performanya membaik dan anti nge lag.

Demikianlah artikel cara menggunakan greenify di handphone android root dan nonroot yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan dan menghemat baterai dengan melakukan hibernasi app.

Anda bisa mendapatkan banyak fungsi dalam memasang satu aplikasi saja. Tidak ada salahnya untuk memastikan kegunaannya tersebut untuk jangka waktu panjang pada ponsel atau perangkat Anda tersebut.

Apa itu Aplikasi Greenify?

Greenify merupakan aplikasi android yang memiliki peran dan fungsi meningkatkan performa HP agar lebih cepat dan ringan dengan cara menonaktifkan aplikasi yang memakan ruang penyimpanan ram, sehingga konsumsi daya baterai akan jauh lebih hemat.

Mulai sekarang pertimbangkan cara menggunakan Greenify dengan tepat untuk mendapatkan banyak kelebihannya. Jadi silahkan untuk mempertimbangkan sendiri aplikasi yang satu ini sekarang juga.

 

Check Also

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Mungkin belakangan ini sering banyak orang yang membahas mengenai, aplikasi Face Play. Hal tersebut karena …