Cara Menggunakan Aplikasi Weverse, Kenali Fiturnya Dahulu!
weverse.com

6 Cara Menggunakan Aplikasi Weverse, Kenali Fiturnya Dahulu!

Cara menggunakan Aplikasi Weverse mudah sekali lho. Aplikasi yang makin populer untuk para penggemar Kpop ini ternyata memiliki fitur yang banyak.

Aplikasi ini terbentuk untuk menjalin komunikasi secara real time antar artis dan penggemarnya. Logonya menggunakan huruf W dengan dominan warna hijau tosca. Kita bisa download aplikasi ini di Google Play Store dan App Store dengan gratis.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Aplikasi Share Screen Laptop, Coba yuk!

Tidak heran jika sekarang aplikasi ini makin banyak orang akses untuk saling berinteraksi langsung dengan penggemar. Maka dari itulah akan lebih baik jika Anda ketahui cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Aplikasi Weverse, Kenali Fiturnya Dahulu!
Cara Menggunakan Aplikasi Weverse, Kenali Fiturnya Dahulu!

Cara Menggunakan Aplikasi Weverse, Kenali Fiturnya

Platform online ini menjadi cara berkomunikasi secara resmi dengan artis secara langsung. Apabila Anda merupakan penggemar idol Korea yang sudah bergabung dengan aplikasi ini silahkan untuk ikut bergabung menjadi penggunanya.

Akan ada banyak konten eksklusif yang cocok untuk kalian gunakan untuk bertukar kabar dengan artis tersebut. Nah namun jika merupakan pengguna pertama butuh waktu menyesuaikan diri.

1. Kenali Fitur yang Tersedia di Weverse

Pasalnya fitur dalam aplikasi ini cukup berbeda dan baru dibandingkan dengan social media lainnya. Oleh karena itu silahkan kenali beberapa fitur yang akan terdapat didalam aplikasi ini. Silahkan ketahui selengkapnya untuk bahan referensi penggunaan nantinya.

  • Fitur Artist

Pertama ketahui bahwa tersedia fitur Artist akan membantu kita untuk mengikuti artist yang disukai. Mulai dari perseorangan atau bahkan grup secara resmi. Tersedia secara official, seperti sedang mutualan dengan idola secara langsung.

Interaksi seperti ini akan memberikan kesempatan lebih besar untuk di notice. Tenang saja sekarang aplikasi ini sudah bisa mencantumkan foto dan video. Bahkan terjemahan otomatis yang tidak akan memberikan batasan sama sekali ketika saling berinteraksi satu sama lain dengan mudah.

  • Fitur Membership Only

Selanjutnya terdapat opsi untuk melakukan langganan. Ketika bergabung menjadi Member kita akan mendapatkan konten berbayar yang lebih eksklusif. Sekarang ini semua memang bisa bergabung menjadi pengguna aplikasi Weverse. Namun tidak semua bisa menikmati konten berbayar seperti ini.

Oleh karena itulah kita perlu melakukan langganan terlebih dahulu untuk mendapatkan prioritas utama. Selain mendapatkan konten tambahan, menjadi member akan mendapatkan prioritas dalam membeli tiket presale yang lebih murah, pembelian merchandise secara official dan masih banyak lagi. Pastikan Anda mencoba untuk berlangganan dalam aplikasi ini.

  • Fitur Feed

Cara menggunakan Aplikasi Weverse dengan mengenali fitur feed. Kita bisa menggunakan fitur ini untuk melihat postingan pengguna lain istilahnya seperti beranda. Biasanya ketika kita mengikuti sesame artis tertentu akan mendapatkan kesempatan berinteraksi dengan pengguna lain.

Menggunakan feed ini kita bisa saling update dan informasi dari artis juga pengguna lainnya. Maka dari itu jika klik feed Anda bisa mendapatkan kemampuan ini. Jadi jangan sampai melewatkan feed yang satu ini.

  • Fitur Media

Terakhir tersedia fitur yang berisikan konten mulai dari video, foto dan konten yang khusus dari artis. Membagikan konten secara publik seperti ini akan masuk kedalam media. Sehingga untuk mencari konten lama bisa scroll pada media ini.

2. Mulai Install dan Login

Cara menggunakan Aplikasi Weverse setelah paham seluruh fiturnya kita bisa lanjut mulai login. Maka dari dari itu akan silahkan untuk download berdasarkan google play store atau app store dengan mudah. Oleh karena itu akan lebih baik segera memastikan penyesuaian perangkat terlebih dahulu. Link Download Aplikasi Weverse

Kita bisa login menggunakan email dengan mudah. Maka setelah berhasil install tekan I Agree, Let’s Start lalu mulai bergabung dalam aplikasi ini langsung. Anda juga akan diminta untuk memasukan password dengan kombinasikan antara huruf dan angka berjumlah 8 digit.

Setelah itu masukkan nama pengguna yang akan digunakan. Buat nama depan dan belakangan untuk membuat akun bisa mudah diingat. Potensi ternotice akan makin tinggi jika Anda membuat nama dengan menarik, sehingga coba ingat-ingat sebaiknya akan menggunakan susunan kata apa.

3. Pilih Opsi yang Tersedia 

Cara menggunakan Aplikasi Weverse  yang selanjutnya adalah memilih opsi yang akan tersedia. Mulai dari Negara yang kita tinggali sebagai warga Negara, biasanya akan langsung ada opsi antara South Korea dan Other than South Korea.

Karena kita tinggal di Indonesia maka silahkan untuk memilih Other than South Korea. Secara otomatis akan diberikan terjemahan konten dengan menggunakan bahasa Indonesia pada menu dan lainnya. Setelah itu klik I Agree to All dan Next.

Ini berarti kita menyetujui secara keseluruhan dari pengaturan yang tersedia tersebut. Jangan lupa melakukan hal ini untuk bisa mendapatkan verifikasi ke akun yang sudah didaftarkan tersebut. Akun sudah selesai dibuat di lokasi Indonesia.

4. Atur Profil

Cara menggunakan Aplikasi Weverse yang cukup penting adalah membuka profil untuk menambahkan satu dan lain hal. Seperti social media pada umumnya kita membutuhkan foto profil dan bio yang akan membantu kita untuk bisa menunjukan diri sendiri ke pengguna lain.

Pada foto profil tersebut Anda bisa menggunakan apapun asalkan tidak melanggar ketentuan. Mulai dari idol, tanaman, bunga bahkan foto sendiri juga tidak masalah. Tambahkan bio untuk menjelaskan diri dengan singkat.

Akun Weverse memberikan dua opsi foto antara foto profil dan sampul di belakangnya. Namun untuk foto sampul kita bisa memilih yang tersedia. Gambarnya berupa ikon berwarna-warni tinggal klik untuk memilihnya dengan mudah sekali.

5. Mulai Berinteraksi

Cara menggunakan Aplikasi Weverse yang akan kita lakukan selanjutnya adalah mulai melakukan interaksi. Silahkan ikuti artis kesukaan dan pengguna lain yang dikenali atau bahkan buat interaksi. Selain bisa mendapatkan informasi dari aplikasi ini kita bisa dapatkan relasi juga.

Mendapatkan kenalan dari sesama orang yang memiliki ketertarikan yang sama jelas akan berbeda rasanya. Akan terasa lebih seru dan menyenangkan sekali sekarang ini. Pastikan jika Anda mempertimbangkan hal seperti ini mulai sekarang untuk memperluas circle pertemanan di idola kesukaan tersebut.

6. Post, Komen dan Like

Cara menggunakan Aplikasi Weverse juga tersedia untuk mengunggah postingan, komen dan meninggalkan like. Sehingga kita sebagai penggemar bisa share momen baik berupa kata-kata ataupun foto. Meninggalkan dan saling membalas komen juga mudah tidak akan terbatas masalah bahaya sama sekali.

Maka dari itu kalian bisa meninggalkan komentar dengan mudah sekali. Ketika ingin mendukung postingan milik orang lain silahkan tinggalkan komentar dengan mudah dan like juga. Selama ini banyak yang akhirnya menjadi teman online dari akun yang satu ini.

Nah apakah Anda sudah paham penggunaan aplikasi yang satu ini? Jika masih bingung akan lebih baik sambil praktek langsung saja agar bisa sekalian mendapatkan pencerahan ketika melihat ikon fitur aplikasi ini.

Cara menggunakan Aplikasi Weverse ini sebenarnya cukup mudah untuk pengguna baru. Hanya saja tampian outentiknya membuat orang harus beradaptasi terlebih dahulu. Selamat mencoba, semoga membantu!