Cara Menggunakan Aplikasi RCTI Plus
pixabay.com

Cara Menggunakan Aplikasi RCTI Plus dan 7 Fitur Uniknya!

Cara menggunakan aplikasi RCTI Plus wajib Anda ketahui. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, membuat teknologi terkini juga tambah canggih. Semua hal dalam genggaman, nyatanya bukan sekedar kata-kata biasa.

Seperti contohnya, kemajuan cara menyaksikan siaran TV. Dahulu kala, Anda hanya bisa menonton TV di rumah. Saat pergi bekerja atau beraktivitas lainnya, maka kemungkinan besar tidak bisa menonton acara yang terlewat. Namun kini, kendala itu mampu teratasi!

Cara Menggunakan Aplikasi RCTI Plus
pixabay.com

Simak Cara Menggunakan Aplikasi RCTI Plus, Menonton TV Bisa Sambil Berlari!

Ingin melihat siaran TV ketika bepergian? Barangkali Anda ingin menyimak berita, yang tayangannya sudah terlewat? Tenang saja, kini semua permasalahan tersebut bisa teratasi dengan sangat mudah. Salah satunya menggunakan aplikasi RCTI Plus.

Guna memenuhi kebutuhan pemirsa, RCTI merilis sebuah aplikasi online di ponsel Android. Aplikasi tersebut memungkinkan penonton, untuk dapat menikmati berbagai siaran dan acara dimana saja dan kapanpun.

Bahkan siaran yang sudah lewat, bisa dilihat kembali. Sehingga tidak perlu khawatir meski sedang dalam perjalanan sekalipun.

RCTI Plus sendiri resmi hadir saat grand launching 24 Agustus 2019 lalu. Bertepatan dengan ulang tahun stasiun ini yang ke 30. Meski terdapat berbagai fitur lengkap, ternyata masih banyak yang belum tahu cara menggunakan aplikasi RCTI Plus. Jangan cemas, berikut uraian lengkap yang bisa kamu pahami.

Unduh Aplikasi RCTI Plus

Cara menggunakan aplikasi RCTI Plus yang pertama, Anda wajib mengunduhnya terlebih dulu di smartphone. Aplikasi ini bisa Anda nikmati secara bebas, tanpa biaya berlangganan.

  • Pertama buka Google Play Store atau App Store jika Anda menggunakan iPhone.
  • Ketik aplikasi RCTI Plus di kolom pencarian Google.
  • Setelah muncul beberapa pilihan, Anda bisa klik aplikasi paling atas. Umumnya, aplikasi original ada di barisan teratas.
  • Klik pada opsi install, dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Login di Aplikasi RCTI Plus

Setelah berhasil Anda install di ponsel, cara menggunakan aplikasi RCTI Plus selanjutnya yaitu login. Ikuti langkah-langkah di bawah ini agar lebih mudah dan cepat.

  • Buka aplikasi RCTI Plus.
  • Pilih tombol Skip untuk melewati iklan, yang umumnya muncul di dalam aplikasi.
  • Kemudian buat akun dengan mengisi beberapa kolom yang tersedia.
  • Masukkan alamat email atau nomor HP yang masih aktif.
  • Jika sudah, silahkan klik Daftar.
  • Sistem akan meminta Anda untuk login kembali, lalu melanjutkan proses verifikasi akun.
  • Isikan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP atau email.
  • Langkah terakhir, pilih kategori tayangan yang Anda sukai.
  • Nah selesai, RCTI Plus sudah siap Anda pakai! Silahkan menikmati siaran favorit sekarang juga.

Deretan Fitur Menarik di Aplikasi RCTI Plus

Penting sekali mengetahui cara menggunakan aplikasi RCTI Plus. Terlebih aplikasi ini menjadi jalur streaming terkini, yang semakin digemari masyarakat luas. Selain menjadi alternatif menonton jika sedang di luar rumah, Anda juga bisa memilih saluran ini tanpa perlu membeli TV. Tentunya dengan beragam fitur menarik, berikut ulasannya.

  • Memungkinkan pengguna menonton video live.
  • Bisa menyaksikan tayangan berita secara real time.
  • Mendengarkan siaran radio.
  • Terdapat fitur seru Home of Talent.
  • Tersedia game menarik.
  • Bisa download film di aplikasi RCTI Plus.
  • Memungkinkan Pengguna untuk membagikan video ke media sosial.

Ketahui Menu Lengkap di Aplikasi RCTI Plus

Tersedia beragam pilihan menu yang bisa Anda nikmati melalui aplikasi ini. Sehingga, penonton dapat memilih sesuai selera dan kategori tontonan. Dengan begitu, Anda tidak harus menyaring atau memilih ulang siaran, terutama untuk anak-anak.

Anda juga bisa menggunakan RCTI Plus sebagai media pembelajaran anak-anak. Bahkan, memungkinkan pengguna menemukan chanel lain seperti MNC TV, GTV hingga iNews.

Selain memiliki fitur Video, RCTI Plus berkembang bersama kehadiran 2 fitur lainnya yakni News+ serta Radio+. Berikut uraian lengkapnya.

News+

Di dalam News+ pengguna bisa membaca berita lengkap dari berbagai sumber. Layanan berita serta artikel yang termuat seperti Okezone, Sindonews, iNews, IDX Channel, MNC Trijaya, Republika, Celebrities, Katadata, Sportstars dan masih banyak kanal lain yang siap memanjakan Anda.

Audio+

Ini merupakan layanan streaming audio, yang bisa pengguna nikmati dengan berbagai konten menarik dan tentunya kekinian. Berikut ulasannya.

  • Memungkinkan pengguna untuk mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, maupun kanal internasional. Termasuk di dalamnya dari MNC Trijaya FM, RDI, V Radio dan Global.
  • Podcast, siaran ini hadir dalam berbagai genre. Bisa Anda pilih sesuai selera mulai dari kesehatan, keluarga, anak, olahraga, gaya hidup, horror, music, bisnis hingga lelucon atau komedi.
  • Tersedia musik dari berbagai genre.
  • Terdapat kumpulan buku yang dikemas dalam format audio, atau biasa disebut dengan audiobook.
  • Pengguna bisa mendengarkan ceramah dari berbagai agama.
  • Ada menu cerita seru yang ditampilkan secara baru dan jauh lebih menarik.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi RCTI Plus

Setelah memahami cara menggunakan aplikasi RCTI Plus, Anda juga sebaiknya tahu kelebihan dari aplikasi satu ini. Sehingga bisa menjadi perbandingan yang faktual dengan aplikasi lainnya. Kelebihan-kelebihan tersebut antara lain:

Ukuran Aplikasi RCTI Plus Cenderung Ringan

Aplikasi dengan ukuran yang besar bisa membebani ponsel. Serta memiliki kemungkinan lebih sering buffering.

Aplikasi RCTI Plus sendiri memiliki ukuran 123 MB pada App Store. Sedangkan di Play Store ukurannya hanya 20 MB saja. Dengan ukuran tersebut, tentunya cenderung ringan serta tidak memerlukan banyak memori. Begitu juga saat menggunakannya.

Tampilannya yang Sangat Sederhana

RCTI Plus memiliki desain tampilan yang user friendly. Sehingga mudah dipahami oleh pengguna, bahkan yang masih awam sekalipun. Ketika ingin mencari siaran atau saluran, Anda hanya perlu mengetik kata kuncinya di kolom pencarian.

Selain bisa menonton, aplikasi ini memungkinkan pengguna memakai fitur Voting. Fitur tersebut berfungsi memberi suara untuk idola Anda, yang tengah mengikuti ajang penghargaan. Seperti Billboard, Idola Cilik, Indonesian Idol hingga Music Award.

Tersedia Fitur Tayangan Ulang

Tidak perlu cemas untuk meninggalkan satu episode dari tayangan favorit Anda, terlebih ketika pekerjaan sedang banyak dan sibuk. RCTI Plus menghadirkan tayangan ulang baik sinetron, film maupun pertandingan sepak bola.

Hal ini tentu memudahkan pengguna untuk menonton kapan saja. Terdapat juga beberapa tayangan khusus di RCTI+, yang tidak bisa Anda nikmati ada saluran TV. Semua keunggulan itu bisa Anda dapatkan dengan gratis tanpa biaya berlangganan.

Tersedia Banyak Fitur Menarik

Seperti sudah tertera di atas tadi, fitur pada aplikasi ini sangat lengkap dan belum tentu Anda temui di jenis lainnya. 4 fitur pokok dalam aplikasi ini yakni berita utama, terkini, nasional hingga topik populer.

Kekurangan Aplikasi RCTI Plus

Meski memiliki sederet kelebihan yang mampu memanjakan pengguna, nyatanya aplikasi RCTI Plus tidak luput dari beberapa kekurangan. Hal ini tetap penting Anda ketahui, sehingga tidak terkejut ketika menggunakannya nanti.

-Butuh kuota internet, aplikasi ini tidak mampu memuat tayangan tanpa menggunakan paket data.

-Perlu jaringan internet yang stabil. Di kawasan susah sinyal, aplikasi ini juga tidak mampu memuat tayangan dengan maksimal.

Nah, itu tadi uraian tentang cara menggunakan aplikasi RCTI Plus, lengkap dengan rangkaian fitur menarik serta kekurangan dan kelebihannya. Semoga tulisan ini bisa menjadi tambahan referensi bermanfaat untuk Anda.

 

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …