Cara Menggunakan Aplikasi Bibit
pixabay.com

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham pastinya akan terkesan rumit. Untuk itu, sebelum kamu menggunakan aplikasi ini pastikan kamu tahu cara menggunakannya.

Aplikasi Bibit adalah sebuah aplikasi reksa dana yang bisa kita gunakan untuk melakukan investasi. Aplikasi ini sangat baik untuk dilakukan seorang pemula untuk belajar berinvestasi. Kamu akan diarahkan oleh pihak bibit dalam melakukan investasi.

Saat ini investasi merupakan hal ‘wajib’ dimiliki setiap orang. Mengingat kita harus mempersiapkan masa depan. Investasi ini banyak sekali jenisnya salah satunya adalah melalui reksa dana. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari investasi jenis ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit
pixabay.com

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Bibit? Simak Selengkapnya!

Saat ingin melakukan investasi pastikan kamu tepat dalam memilih. Misal jika ingin membeli tanah atau rumah pastikan yang memiliki akses jalan, berada di tempat aman, ada kemungkinan menjadi tempat yang berpotensi  baik kedepannya dan lain-lain.

Begitupun dalam memilih investasi reksadana. Anda harus memilih tempat yang tepat. Karena jika salah pilih bisa jadi uang semestinya menjadi investasi malah bisa hilang begitu saja.

Salah satu tempat investasi terpercaya adalah aplikasi Bibit. Aplikasi ini adalah aplikasi resmi dan legal. Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Bibit.

Cara Registrasi

Cara menggunakan Bibit yang pertama adalah Kamu harus melakukan registrasi. Berikut ini adalah cara registrasi di aplikasi Bibit.

  • Unduh dan buka aplikasi Bibit
  • Kemudian klik menu Register.
  • Lalu, jawablah 6 kuesioner dari Bibit sesuai dengan profil dan tujuan investasi kamu. Setelah itu kamu akan mengetahui profil risiko kamu yang nantinya bisa menentukan jenis investasi apa yang cocok untuk kamu pilih.
  • Selanjutnya masukkan nomor handphone kamu dan kode referral jika ada.
  • Setelah itu lakukan verifikasi
  • Selanjutnya masukkan email kamu dan isi kolom yang disediakan sesuai dengan data diri kamu, lalu klik Daftar.
  • pastikan kamu mengunggah foto e-KTP , foto selfie bersama e-KTP, dan tanda tangan digital pada kotak yang disediakan.
  • Kemudian buatlah PIN
  • Setelah selesai, selanjutnya buka email untuk melakukan verifikasi email.
  • Terakhir, tunggu proses pembuatan akun atau rekening reksadana kamu selesai proses ini biasanya memakan waktu maksimal 1×24 jam.

Tips Memilih Reksadana di Bibit

Setelah melakukan registrasi pastinya kamu harus memilih jenis reksadana yang cocok. Berikut ini adalah cara memilih reksadana di Bibit.

  1. Mengamati reputasi manajer investasi dalam produk Reksadana yang ada di Bibit
  2. Memperhatikan Tingkat Return
  3. Mempertimbangkan Tingkat Risiko yang Terjadi
  4. Mengetahui Dana Kelolaan

Nah itulah hal-hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih reksadana yang cocok untukmu. Dengan begitu akan meminimalisir kerugian nantinya.

Cara Membeli Reksa Dana di Bibit

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit selanjutnya yaitu kamu harus tahu cara membeli reksa dana di bibit. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli reksadana di bibit. berikut ini adalah cara membeli reksa dana di Bibit

  1. Pembelian lewat virtual account BNI
  2. Pembelian Rekomendasi Robo
  3. Gopay
  4. Pembelian Reksadana sesuai Pilihanmu

Membeli reksadana merupakan salah satu cara menggunakan aplikasi Bibit. Kamu bisa memilih pembayaran sesuai dengan yang disediakan di aplikasi Bibit.

Cara Investasi di Bibit dengan Robo Advisor untuk Pemula

Cara menggunakan aplikasi Bibit yang selanjutnya adalah melakukan investasi di Bibit. Jika kamu adalah investor pemula. Kamu bisa memanfaatkan Robo Advisor.

Dengan menggunakan Robo ini kamu tinggal mengikuti semua yang disarankan oleh robo. Namun, pastinya robo juga menyarankan sesuai dengan kuesioner yang kamu isi dan sesuai dengan profil juga tingkat risiko yang berani kamu ambil.

Cara Menjual Reksa Dana di Bibit

Cara menggunakan aplikasi Bibit selanjutnya adalah dengan mengetahui cara menjual  reksadana di Bibit. Investasi yang kamu lakukan pastinya bertujuan untuk ‘dipanen’ suatu hari. Nah, menjual reksadana ini adalah bentuk dari panen itu.

Jika sudah mencapai target tertentu atau sudah mendapatkan keuntungan kamu bisa menjualnya. Namun, pastinya kamu harus tahu bagaimana cara menjual reksa dana ini. Berikut ini adalah cara menjual reksadana di aplikasi Bibit.

  1. Klik pada menu Portofolio
  2. Lalu pilih portofolio yang akan atau ingin kamu jual. Misalnya: Dana Pensiun atau Dana Tabungan
  3. Selanjutnya klik tombol Jual pada reksa dana yang ingin kamu jual.
  4. Lalu pilih jumlah unit yang akan kamu jual dengan menggeser Slider, lalu klik Jual.
  5. Kemudian masukkan PIN, lalu klik Konfirmasi untuk mengkonfirmasi penjualan.
  6. Dana hasil penjualan itu akan masuk ke rekening kamu maksimal 7 hari kerja sesuai prosedur OJK.

Nah, itulah cara menggunakan aplikasi Bibit. Untuk kamu yang pemula mungkin masih agak bingung karena banyak istilah baru yang mungkin asing di telinga. Untuk itu, kamu perlu segera mengunduh aplikasi Bibit dan langsung menggunakannya untuk bisa mendapatkan gambaran yang jelas.

Ketika kita sudah tahu cara menggunakan aplikasi Bibit dan juga mengetahui kalau investasi itu penting. Namun, apa sih sebenarnya keuntungan melakukan Investasi ini. Berikut ini adalah keuntungan melakukan Investasi.

Keuntungan Melakukan Investasi di Bibit

Jika kamu sudah mengetahui cara menggunakan aplikasi Bibit pastinya kamu juga harus tahu keuntungan menggunakan aplikasi Bibit. Berikut ini adalah keuntungan menggunakan aplikasi Bibit.

  1. Ada berbagai pilihan reksadana
  2. Tanpa biaya komisi
  3. Tidak ada pajak
  4. Pembukaan rekening sangat praktis
  5. Pencairan dana investasi fleksibel
  6. Bisa dengan modal kecil
  7. Terdaftar dan diawasi oleh OJK

Dengan adanya pilihan reksadana pastinya kamu bisa lebih leluasa dalam menentukan jenis reksadana yang cocok untuk kamu. Walaupun kamu bisa memanfaatkan fitur robo tapi di Bibit tidak ada biaya komisinya selain itu juga tidak dikenakan pajak.

Cara menggunakan aplikasi Bibit cukup praktis karena didukung dengan pembukaan rekening yang mudah dan memiliki waktu yang fleksibel untuk pencairannya. Selain itu, investasi ini juga sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar investasi karena bisa mulai dengan modal yang cukup kecil.

Keuntunga terakhir yang bisa kamu dapat dari berinvestasi di Bibit adalah tingkat keamanannya. Karena aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK pastinya kamu akan lebih tenang dalam berinvestasi. Tidak perlu khawatir dengan legalitasnya.

Hal ini menjadi penting karena banyak kita tahu orang-orang yang ketipu investasi bodong. Jadi, pastikan kamu memilih tempat investasi yang benar, ya. Aplikasi bibit ini menjadi salah satu aplikasi yang tepat untuk kamu melakukan investasi.

Jadi bagaimana? Kamu tertarik untuk investasi? Investasi merupakan hal  yang harus kita pikirkan sejak kita muda karena investasi ini dapat membantu masa depan kita jika investasi kita benar.

Cara Menggunakan Aplikasi bibit dan ulasan singkat tentang aplikasi ini sudah kamu ketahui. Saat ini yang perlu kamu lakukan adalah mulai mempertimbangkan untuk berinvestasi demi masa depan. Namun pastikan kamu juga terus belajar tentang investasi agar investasi yang kamu lakukan bisa berhasil.

Check Also

Cara Download Aplikasi Vidmate Versi Lama

Cara Download Aplikasi Vidmate Versi Lama, 100% Mudah!

Cara download aplikasi Vidmate versi lama penting untuk Anda ketahui! Vidmate merupakan aplikasi yang memungkinkan …