Cara Mengetahui Aplikasi Tersembunyi
freepik.com

5 Cara Mengetahui Aplikasi Tersembunyi Mudah Anti Ribet!

Cara mengetahui aplikasi tersembunyi ini bisa menggunakan teknik yang banyak orang gunakan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda simak untuk mencoba mengecek hp milik orang yang Anda curigai.

Sekarang ini zaman semakin canggih, kebutuhan dunia digital juga makin beragam di berbagai kegiatan. Bukan hanya sebatas komunikasi saja. Dunia dalam genggaman menjadi istilah yang tepat untuk mengungkapkan kondisi sekarang ini.

Sehingga untuk bisa mengetahui dan membongkar tipuan yang tersembunyi dalam perangkat hp, Anda juga sudah bisa melakukannya dengan mudah. Kami akan membagikan secara lengkap beberapa langkah dan tips untuk membuka aplikasi yang tersembunyi di perangkat target Anda.

Cara Mengetahui Aplikasi Tersembunyi
freepik.com

Cara Mengetahui Aplikasi Tersembunyi Melalui Settings

Pengguna Android bisa mencoba langkah ini dan dapatkan apa yang tersembunyi dari ponsel orang tersebut. Maka dari itulah lebih baik jika Anda langsung mengikuti langkah berikut sambil praktik langsung untuk mencobanya.

1. Buka Pengaturan Perangkat

Cara mengetahui aplikasi tersembunyi pertama adalah membuka pengaturan dari ponsel tersebut tanpa aplikasi tambahannya. Ketika membuka menu dalam pengaturan tersebut kita akan mendapatkan opsi antara home screen dan pada halaman aplikasinya untuk melakukan pengecekan.

Masing-masing jenis Android akan memberikan tampilan dan ikon yang berbeda. Jika Anda nantinya membuka, silakan cek dan sambil sesuaikan sendiri untuk mempraktekkannya.

2. Pilih Apps

Selanjutnya kita bisa klik pada opsi dengan ikon Apps atau Aplikasi, sesuai dengan bahasa yang digunakan pada perangkat hp Anda tersebut. Tenang saja Anda akan langsung mengenali ketika membuka pengaturan tersebut.

Cek langsung dengan klik All untuk mengeluarkan apa saja aplikasi yang terpasang pada perangkat tersebut. Biasanya menu akan menunjukan langkah lanjutan apabila ternyata memang terdapat aplikasi yang disembunyikan tersebut. Maka dari itulah akan lebih baik jika Anda cek terlebih dahulu untuk memastikannya.

Akan ada ponsel yang langsung mengarahkan untuk membuka Hidden Apps. Namun tetap ada yang menjaga keamanan dari orang yang sengaja menyembunyikan aplikasi seperti ini. Tidak heran apabila banyak orang mencoba untuk mengetahui lebih dalam lagi.

Cara Mengetahui Aplikasi Tersembunyi  Melalui Google Playstore

Ada juga cara yang terkadang tidak terpikirkan oleh banyak orang. Coba untuk menggunakan aplikasi bawaan dari Google yang sering kita gunakan untuk mendownload aplikasi. Mudah sekali dengan menggunakan platform ini untuk mendeteksi berbagai aplikasi tersebut.

Anda hanya perlu membuka ke halaman utama lalu masuk ke ikon yang berupa garis tiga lalu masuk ke opsi Aplikasi & Game Saya. Ketika melakukan ini kita bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa ketahui aplikasi apa saja yang sebenarnya terdapat di ponsel tersebut.

Cek pada bagian terinstall yang berisikan deretan aplikasi tersebut. Secara otomatis akan muncul deretan aplikasi yang bisa kita jadikan andalan sekarang juga.

Cara Mengetahui Aplikasi Tersembunyi  dengan File Explorer

Lanjut pada cara yang akan membantu kita dalam mendapatkan deretan aplikasi tersembunyi lainnya. Ketika melakukan hal ini secara otomatis kita akan masuk menggunakan file manager atau explorer yang terdapat pada ponsel.

Mulai dengan buka terlebih dahulu file manager yang terdapat di hp. Setelah itu, masuk ke File atau File Aplikasi kita tinggal langsung ke pengaturan saja untuk bisa melakukan analisa. Biasanya pada bagian setting akan mengarahkan kita ke daratan Show Hidden yang sengaja diatur pengguna ponsel.

Setelah itu akan muncul ketika kita klik Aplikasi yang Tersembunyi. Jangan sampai melewatkan kesempatan seperti ini untuk memudahkan misi penyelidikan Anda.

Cara Mengetahui Aplikasi Tersembunyi dengan Fitur Security

Nah ada juga opsi lain dengan cara menampilkan aplikasi yang sengaja disembunyikan tersebut. Hanya dengan menggunakan fitur security saja kita langsung buka saja pada fitur yang bernama Privacy Permission. Setelah itu nanti tinggal tekan pada icon berbentuk Key atau Kunci.

Namun masalahnya dengan cara ini kita membutuhkan pin atau password yang dari awal digunakan. Sehingga kita bisa menerobos masuk lalu melakukan non aktif menu pada Advanced Hiddingnya. Setelah itu, selesai dan aplikasi yang ada di perangkat tersebut otomatis terdeteksi secara langsung.

Opsi yang satu ini bisa menjadi solusi terakhir untuk Anda coba. Maka silakan coba beberapa pilihan yang kita bahas sebelumnya terlebih dahulu.

Manfaat Mengetahui Aplikasi Tersembunyi

Nah, beberapa cara mengetahui aplikasi tersembunyi tersebut bisa Anda maksimalkan untuk mendapatkan deretan manfaat berikut. Simak selengkapnya, khusus untuk Anda yang masih mempertimbangkan dan bingung tentu saja.

Memantau Penggunaan Ponsel

Ketika mengetahui beberapa cara tersebut kita akan terbantu dalam melakukan pemantauan ponsel milik orang lain. Maka dari itu, akan lebih jika Anda yang sedang memantau penggunaan ponsel milik anak, pasangan, atau bahkan lainnya gunakan langsung saja. Banyak sekali keuntungan dari mengetahui hal yang satu ini jika Anda perhatikan.

Mengurangi Risiko Timbulnya Masalah

Cara mengetahui aplikasi tersembunyi tersebut juga akan membantu kita dalam mengurangi risiko timbulnya masalah. Saling menyembunyikan aplikasi sering menimbulkan permasalahan antar hubungan manusia. Bahkan bukan hanya pada pasangan, kepada teman, orang tua bahkan keluarga juga bisa terjadi seperti ini.

Sehingga untuk menekan resiko muncul masalah kemudian hari akan lebih baik kita juga melakukan pengecekan. Pasalnya jelas akan membantu dalam mempertimbangkan bahwa masalah tersebut seharusnya bisa dihindarkan jika saling terbuka. Apalagi jika kita sedang mencoba mengetahui aplikasi di ponsel anak kita.

Hal seperti ini perlu Anda ketahui sedari awal untuk melakukan pemantauan yang terjamin. Jangan lupakan bahwa aplikasi bisa memberikan pengaruh buruk pada seseorang. Bahkan kini aplikasi banyak yang harus sudah legal untuk mengaksesnya.

Menghindarkan Ketergantungan HP

Cara mengetahui aplikasi tersembunyi tersebut jelas membantu orang tua dalam menghindarkan anak dari resiko ketergantungan pada ponsel. Banyak anak-anak yang cerdik dengan menyembunyikan berbagai aplikasi yang sekiranya akan tidak diizinkan orang tua. Maka dari itulah akan lebih baik jika kita segera melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Sambil memantau dan mengurangi terjadinya ketergantungan pada anak. Semakin makin lebih memburuk kondisinya, akan lebih baik jika Anda menyadari hal ini. Anak-anak memiliki rasa penasaran yang besar dan membutuhkan arahan dengan tepat sebelumnya.

Akan lebih baik jika mulai sekarang Anda mencobanya terlebih dahulu. Sehingga nanti anak akan mendapatkan pesan yangkitatujukan tersebut tentu saja.

Cara mengetahui aplikasi tersembunyi tersebut bisa dicoba secara mandiri tanpa membutuhkan aplikasi tambahan sama sekali. Kita bisa mendapatkan rincian aplikasi yang terpasang pada ponsel tersebut. Sebaiknya Anda memperhatikan langkah mudah lalu mencobanya sekarang juga.

Smartphone menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi setiap orang. Tidak heran jika zaman sekarang kita membutuhkan pemantauan untuk menghindarkan dari risiko yang muncul dari penggunaannya yang berlebihan. Apalagi pada anak-anak yang masih berada di bawah umur perlunya pengecekan seperti ini untuk menghindarkan dari risiko buruk pengaruh berbagai aplikasi yang tidak sesuai usianya.

Cara mengetahui aplikasi tersembunyi mudah dan bisa kita lakukan sendiri. Bahkan tidak perlu tambah aplikasi yang bisa memenuhi ponsel Anda. Silakan coba langsung dan pantai ponsel orang yang Anda targetkan.

Check Also

Cara Mengetahui Pesanan di TikTok Shop

3 Cara Mengetahui Pesanan di TikTok Shop Hingga Cek Resi

Cara mengetahui pesanan di TikTok shop ternyata bisa Anda lakukan dengan mudah. Terlebih untuk Anda …