Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Diblokir itu Mudah
Flckr.com

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Diblokir itu Mudah

Cara mengembalikan akun Instagram yang di blog, dapat dilakukan dengan mudah jika Anda mengikuti cara dengan benar. Memiliki akun Instagram sendiri memang menyenangkan, Anda dapat membagi keseharian dengan teman lebih mudah.

Namun pernahkan Anda merasa bingung, karena akun Instagram yang digunakan tiba-tiba tidak dapat digunakan. Hal ini dikarena akun Instagram diblokir, ada banyak penyebab mengapa akun diblokir.

Nah, untuk Anda yang penasaran apa penyebab dan cara mengatasinya, maka dapat simak artikel berikut ini hingga akhir. Anda dapat mengetahui berbagai cara untuk mengembalikan akun Instagram yang terblokir.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Diblokir itu Mudah
Flckr.com

Berikut Penyebab dan Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Terblokir

Platform social media Instagram bisa menyediakan berbagai opsi ketika menggunakan email, password, atau telepon. Akun Instagram dapat diblokir dengan berbagai alasan, hal ini bisa menyebabkan berbagai kendala bagi penggunanya.

Media sosial yang sudah naik daun sejal 2018 ini, banyak digunakan lantaran memudahkan penggunanya. Mungkin dulu Instagram bisa digunakan dengan mudah dan penggunanya juga lebih bebas untuk memposting berbagai hal.

Namun kini, Instagram sudah mulai selektif dalam menanggapi postingan bisnis dan sebagainya. Kebijakan blokir kini sudah mulai diterapkan. Karena kebijakan tersebut kini banyak akun yang tiba-tiba tidak dapat digunakan.

Ada banyak penyebab yang bisa dipastikan membuat akun Instagram tidak bisa digunakan. Jika hal ini terjadi pada akun Instagram Anda maka, kegiatan didalamnya tidak dapat digunakan dengan baik.

Karena itu, kami akan memberikan penyebab dan cara mengembalikan akun Instagram yang terblokir. Cara yang digunakan untuk mengembalikan akun sangat mudah dan ada banyak, jadi jika satu cara tidak dapat digunakan Anda bisa menggunakan cara lainnya.

Kami akan membahas apa saja penyebabnya terlebih dahulu. Setelah mengetahui penyebab Anda bisa lebih mudah untuk mengatasinya. Akun Instagram Anda juga bisa digunakan dengan semestinya lagi.

Terlalu Aktif dan Melakukan Like Serta Follow Hingga Melampaui Batas

Penyebab akun di blokir sementara adalah karena Anda melakukan follow dan like terlalu sering. Hal ini bisa terjadi jika Anda menggunakan alat promosi pihak ketiga atau melakukan tindakan manual tanpa mempelajari profil pengguna terlebih dahulu.

Untuk menghindarinya sebaiknya diketahui batasan dan peraturan yang sudah ditentukan undang-undang Instagram. Kami sarankan untuk tidak melakukan aktivitas tersebut lebih dari 1.440 setiap harinya.

Laporkan Pengguna Instagram Lainnya

Penyebab akun diblokir lainya adalah laporan dari pengguna lainya. Seseorang biasanya melakukan hal ini karena merasa terancam atau merasa konten Anda tidak pantas untuk dipertontonkan di depan umum.

Jika Anda melakukan tindakan tidak baik, maka bisa saja pihak yang melaporkan adalah pihak Instagram. Jika melakukan hal ini, maka Anda perlu berperilaku baik agar orang lain tidak merasa tersinggung.

Terdeteksi Menggunakan Banyak Alat dan Alamat Ip

Jika Anda diblokir sementara oleh Instagram maka jangan sering gonta-ganti menggunakan device. Namun Anda banyak orang yang berpindah-pindah login Instagram karena pekerjaan.

Karena hampir semua media sosial akan bereaksi hal yang sama secara intern dan memblokir profil untuk keselamatan akun yang dimiliki. Biasanya sebelum di blokir akun akan memberikan pesan melalui email.

Nah, jika Anda sudah mengetahui apa saja penyebabnya maka kami kami akan memberikan informasi mengenai cara mengembalikan akun Instagram yang diblokir. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui berbagai ini cara yang dapat Anda lakukan.

Mengembalikan Akun Instagram yang Lupa Semuanya

Menggunakan email dan password tentunya sangat penting, karena akun email dan password merupakan syarat yang penting untuk masuk ke akun Instagram yang telah Anda buat.

Kalau Anda lupa maka akan bingung karena tidak bisa masuk ke akun. Namun tenang ada cara mengembalikan akun Instagram tersebut.

  1. Cara mengembalikan akun dapat dilakukan dengan email, langkah pertama Anda bisa kan Instagram lewat browser atau aplikasi
  2. Kemudian buka halaman baru untuk login Instagram, pilih dapatkan bantuan untuk login
  3. Masukan alamat email untuk akun Instagram pribadi
  4. Buka email Anda dan pastikan pesan telah terkirim oleh pihak Instagram dan klik pada tautan yang telah dikirim

Cara kedua bisa menggunakan nomor hp, namun pastikan nomor yang Anda gunakan juga digunakan ketika membuat Instagram.

  1. Caranya sama buka Instagram melalui browser atau aplikasi
  2. Pilih menu login pada halaman utama Instagram, pilih dapatkan bantuan dan login
  3. Masukan nomor hp, yang digunakan untuk membuat Instagram
  4. Kode akan dikirim melalui nomor hp, melalui sms Anda dapat mengisikan pada kolom yang tersedia
  5. Jika berhasil maka Anda bisa membuka akun Instagram kembali digunakan
  6. Setelah masuk ke Instagram Anda bisa mengganti sandi akun Instagram

Cara Mengembalikan Akun Instagram

Kehilangnya akses ke Instagram tidak hanya dilakukan karena lupa password, email, atau nama pengguna, namun juga karena terblokir. Jika akun Anda terblokir namun dirasa tidak pernah melakukan kesalahan, maka Anda dapat melakukan pengajuan pembuka blokir.

Namun Anda perlu bersabar karena tidak jarang pembukaan blokir membutuhkan waktu agak lama hal ini tergantung dengan permasalahanya. Untuk cara mengembalikan akun Instagram membutuhkan waktu agak lama tergantung dengan permasalahanya.

  1.   Buka Instagram, dan melalui aplikasi maupun peramban
  2.   Ketika username dan password akun Instagram Anda
  3.   Nantinya akan muncul notifikasi akun Instagram milik Anda sedang dinonaktifkan
  4.   Pilih opsi “selengkapnya”
  5.   Jika halaman sudah muncul “pelajari akun selengkapnya”, Anda bisa pilih opsi “hubungi kami”
  6.   Bila akun Anda merupakan akun bisnis mak ketuk opsi “iya”, sedangkan bila Anda memiliki akun pribadi, maka Anda bisa klik “tidak”
  7.   Lalu tekan “kirim”
  8. Anda bisa menekan kolom yang sudah diminata pihak Instagram, mulai dari nama lengkap, atau nama yang disematkan pada profil akun Instagram, email yang digunakan, dan pilih negara berdomisili
  9. Setelah itu tekan “kirim”
  10. Anda bisa membuka email yang tadi sudah dimasukan pada kolom
  11. Jika sudah ada pesan yang masuk ke email, maka Anda bisa melakukan instruksi yang telah diberikan oleh Instagram
  12. Pihak Instagram akan membalas email dalam waktu 2-3 hari

Jika pengajuan pembukaan blokiran dapat dilakukan dengan benar dan pihak Instagram juga telah menyetujui maka Anda bisa menggunakan akun Instagram kembali. Namun jika pengajuan ditolak, hal ini bisa terjadi karena data yang diberikan kurang tepat.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack

Tidak bisa menggunakan akun Instagram seperti biasa bisa dikarenakan akun yang di hack. Hal ini bisa terjadi karena orang yang tidak bertanggung jawab yang memiliki tujuan tertentu. Cara mengembalikan akun Instagram ini bisa Anda ikuti.

  1.   Meminta bantuan ke help.Instagram.com
  2.   Pilih menu “privacy & safety”
  3.   Pilih opsi “report something”
  4.   Setelah itu pilih “ hacked account”
  5.   Lalu pilihlah opsi “i think my account has been hacked”
  6.   Ketuk “report it to us”
  7.   Setelah itu Anda bisa pilih jawaban yang benar

Cara mengembalikan akun Instagram ini bisa Anda lakukan sesuai panduan. Sekarang jika akun Instagram Anda tidak bisa digunakan dengan semestinya maka bisa menggunakan cara tersebut.

 

Check Also

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Wajib Coba 3 Fitur Aplikasi Face Play yang Viral di TikTok

Mungkin belakangan ini sering banyak orang yang membahas mengenai, aplikasi Face Play. Hal tersebut karena …