Cara Mengatasi Your Connection Is Not Private Di Laptop yang Simple
niagahoster.co.id

Cara Mengatasi Your Connection Is Not Private di Laptop yang Simple

Cara mengatasi your connection is not private di laptop menjadi salah satu solusi yang harus diketahui. Mungkin banyak orang yang menemui masalah ini ketika menggunakan laptop. Pada dasarnya error your connection is not private bukanlah perkara yang sulit untuk kita selesaikan. Akan tetapi, saat kita menghadapi masalah tersebut kita lalu merasa panik. Sebenarnya masalah ini juga tidak hanya terjadi pada laptop saja terkadang kita juga akan menemukannya pada penggunaan smartphone.

Berarti dengan demikian itu masalah tersebut merupakan masalah yang umum. Bahkan hampir terjadi pada semua pengguna internet. Karena sudah panik terkadang kita sudah tidak berpikir mengenai cara terbaik untuk mengatasinya. Apakah Anda juga seperti itu? Apakah dengan kepanikan saja sudah cukup untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut? Tapi your connection is not private merupakan suatu peringatan yang kerap kali muncul pada browser saat Anda sedang membuka web.

Mengenai permasalahan tersebut terdapat banyak sebab yang mendasari. Hal penting yang perlu ditanamkan dalam diri saat mendapati permasalahan tersebut adalah jangan panik ataupun khawatir. Apabila terdapat banyak penyebab yang memicu munculnya permasalahan tersebut berarti solusi yang akan kita dapatkan pun juga beragam. Bagi Anda yang belum mengetahui simak berikut ini penjelasan lengkapnya.

Cara Mengatasi Your Connection Is Not Private Di Laptop yang Simple
niagahoster.co.id

Beberapa Cara Mengatasi Your Connection Is Not Private di Laptop

Perlu diketahui bahwa adanya peringatan tersebut sebenarnya berasal dari Google. Tujuannya adalah memberikan perlindungan data guna menghindari untuk menjelajah situs-situs yang tidak Ditangkap atau tidak aman. Mengenai hal tersebut Google sendiri juga menawarkan banyak fitur kepada para penggunanya di mana salah satunya adalah keamanan. Seperti yang sudah kita ketahui apabila berbicara mengenai Gmail terdapat dua langkah untuk melakukan verifikasi serta jika kita berpindah ke Chrome.

1. Reload Halaman Website

Langkah pertama yang menjadi solusi adanya peringatan dari Google tersebut adalah reload halaman website. Yakni dengan cara menekan tombol refresh pada Browser. Dengan melakukan metode tersebut browser juga akan mencoba memuat kembali website Anda.

2. Restart Modem

Kemudian yang kedua adalah restart modem internetnya. Seperti apa caranya? Cukup matikan modem dan tunggu sampai 10 detik kemudian silahkan Anda nyalakan kembali modem tersebut.

3. Update/Setting

Tidak hanya itu saja cara mengatasi your connection is not private di laptop. Anda juga harus mengupdate pengaturan waktu serta tanggal. Hal tersebut tentunya menjadi hal yang sangat mudah dilakukan.

4. Update Versi Sistem Komputer

Apabila dengan metode tersebut tidak berhasil, silakan Anda update versi sistem operasi komputer. Dengan melakukan metode tersebut komputer akan mempunyai fitur-fitur yang lebih terkini yang dibutuhkan browser guna memastikan keamanan website.

5. Jangan Gunakan Wifi Umum

Kemudian metode lain yang bisa digunakan untuk mengatasi adanya peringatan berupa your connection is not private di laptop adalah jangan menggunakan wifi umum. Mungkin metode ini juga terdengar sedikit aneh. Tetapi pada kenyataannya wifi yang disediakan di tempat umum itu justru akan memicu permasalahan tersebut. Mengapa demikian? Pasalnya koneksi publik itu umumnya juga dijalankan melalui http. Apabila Anda melakukan transaksi menggunakan wifi umum maka sudah pasti informasi yang akan dimasukkan itu menjadi tidak terenkripsi lagi.

6. Cek Anti-Virus

Disamping itu Ada cara lain yang juga tidak kalah mudahnya yakni cek software anti-virus. Peringatan tersebut juga bisa diselesaikan dengan menonaktifkan VPN untuk sementara. VPN virtual private Network yang bekerja untuk enkripsi dan merupakan ulang koneksi internet. Mengenai cara mengatasi your connection is not private tersebut akan berbeda jika Anda menjabat sebagai pemilik website.

Apabila Anda sebagai pemilik website maka langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek tanggal berakhir sertifikat SSL Anda. Lalu jangan lupa jalankan test server SSL dan pastikan sertifikat diterbitkan tanpa adanya masalah. Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah hubungi website Anda.

Penyebab

Karena mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengatasi peringatan your connection is not private tersebut tidaklah cukup. Kembali ke penjelasan sebelumnya yang mengatakan bahwa penyebab munculnya masalah tersebut itu beragam. Penyebab yang pertama adalah kendala pada SSL website, kendala pada Browser dan Anda menggunakan VPN atau modem internet yang bermasalah.

Tak cukup itu saja terkadang penyebabnya juga karena website diblokir oleh penyedia layanan, sistem operasi komputer usang dan kendala pada browser juga anti virus yang terlalu sensitif. Pada intinya jangan banyak terlebih dahulu karena semua permasalahan itu sudah ada jalan keluarnya sendiri. Tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Apabila mendapati permasalahan atau peringatan dari Google tersebut maka adanya beberapa cara mengatasi your connection is not private di laptop tersebut bisa dicoba daripada panik yang tidak akan menyelesaikan perkaranya.

Check Also

Cara Mengupdate Aplikasi di Laptop

Cara Mengupdate Aplikasi di Laptop dan PC Paling Mudah

ABBOX.ID – Cara mengupdate aplikasi di laptop berikut ini bisa Anda lakukan untuk memperbarui aplikasi …