pexels hermaion 241832

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp, Cek di Sini!

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Ternyata di aplikasi whatsapp yang sering kita gunakan ini, kita bisa membuat tulisan bervariasi seperti membuat tulisan tebal, miring dan berbagai jenis tulisan variasi unik pada aplikasi whatsapp. Sehingga, kita bisa menulis pesan dengan gaya tulisan yang tidak membosankan.

Perlu kamu ketahui, format tulisan ini hanya berlaku pada ekosistem aplikasi whatsapp saja, sederhananya kode ini berlaku universal pada platform whatsapp, baik itu apk whatsapp pribadi(umum), ataupun whatsapp bisnis.

Memang apa sih manfaat membuat tulisan unik di whatsapp? Saya pribadi biasanya menggunakan variasi tulisan ini untuk membuat sebuah pengumuman yang akan dikirim ke banyak orang, dengan membuat judul pengumuman menggunakan format tulisan tebal, sehingga memudahkan orang lain untuk membaca sehingga membuat tulisan lebih terlihat rapih.

Selain itu juga, kamu juga bisa memanfaatkan variasi tulisan whatsapp untuk keperluan bisnis, contohnya akan saya berikan di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Umumnya hanya ada 4 format variasi tulisan di whatsapp, namun kamu masih bisa menggabungkan dari berbagai format yang ada.

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

1. Membuat Tulisan Miring (Italic)

Membuat tulisan miring di awali dan di akhiri dengan kode underscore_.

Contoh: _Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp_

2. Membuat Tulisan Tebal (Bold)

Membuat tulisan tebal di awali dan di akhiri dengan kode bintang *.

Contoh: *Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp*

3. Membuat Tulisan Tercoret (Strikethrough)

Membuat tulisan tercoret di awali dan di akhiri dengan kode ~.

Contoh: ~Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp~

4. Membuat Tulisan seperti Ketikan (Monospace)

Membuat tulisan ketikan di awali dan di akhiri dengan kode “`-“`.

Contoh: “`Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp“`

Contoh tulisan unik wa untuk keperluan bisnis, Harga awal Rp 1.200.000 kini menjadi Rp 500.000 saja. Terlihat simpel, tapi akan lebih menarik untuk calon pembeli bukan?

Kode di atas masih bisa kamu kombinasikan antara huruf tebal, miring dan lain-lain.

Baca juga: Cara Sembunyikan Status WhatsApp

Saat ini Whatsapp hadir dengan fitur yang sangat lengkap. Selain membuat tulisan unik di Whatsapp, Anda juga dapat memberikan warna pada font pesan agar chatting menjadi lebih hidup. Chatting yang Anda lakukan dengan pasangan, teman, atau keluarga akan lebih seru saat menambahkan warna pada tulisan.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Jika belum mengetahui cara untuk mewarnai tulisan pada aplikasi ini, berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan.

Menggunakan Aplikasi Fancy Text

Cara yang pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi Fancy Text. Caranya melalui App Store atau Play Store dengan download aplikasi Fancy text. Setelah berhasil Anda unduh, buka dan buat tulisan sesuai keinginan.

Selanjutnya klik menu settings untuk mengubah ukuran dan warna huruf. Setelah proses edit selesai, pilih ikon titik tiga dan ketuk Share. Langkah terakhir buka aplikasi WA pilih kontak yang akan Anda krimi.

Menggunakan Aplikasi Text Art

Berikutnya Anda dapat menggunakan aplikasi Text Art untuk mewarnai huruf pada WA. Caranya download aplikasi melalui Play Store. Instal dan buka aplikasi, lalu pada kolom Submite Text tulis sesuai yang Anda inginkan.

Klik OK, selanjutnya lakukan edit tulisan meliputi jenis font, warna, background, dan lain sebagainya. Edit tulisan sesuai dengan kreatifitas yang Anda miliki. Kemudian pada layar bagian pojok kanan atas, klik opsi Send to WhatsApp.

Langkah berikutnya cari serta pilih kontak yang akan Anda kirimkan tulisan unik tersebut. Kirim pesan seperti chatting pada umumnya.

Menggunakan Aplikasi Whats Blue Text

Anda dapat menggunakan aplikasi Whats Blue Text dan simak langkah-langkah berikut ini. Unduh aplikasi melalui Google Play Store, buka dan pilih Start Writing. Selanjutnya pada kolom Input Text, tulis sesuai keinginan.

Setelah selesai lakukan edit pilih dengan warna sesuai yang Anda inginkan. Untuk membagikannya, pada pojok kanan terdapat ikon Panah warna Biru lalu klik. Terakhir buka aplikasi WA dan bagikan tulisan unik Anda.

Selain menggunakan ketiga aplikasi tersebut, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Blue Text. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda dapat memberi warna menarik pada pesan WA di dalam Smartphone.

 

Check Also

6 Cara Menampilkan Icon Baterai di Laptop yang Hilang!

6 Cara Menampilkan Icon Baterai di Laptop yang Hilang!

Icon baterai menjadi hal yang ada di perangkat elektronik menggunakan baterai seperti laptop, Kamera, smartphone, …