Cara daftar aplikasi Neo
pixabay.com

Ketahui Cara Daftar Aplikasi Neo dan 5 Fitur Kerennya!

Cara daftar aplikasi Neo penting untuk diketahui. Pernah mendengar salah satu nama bank ini? Neo sendiri merupakan aplikasi perbankan digital, yang saat ini tengah populer. Bahkan di Play Store, Neo bank berada di peringkat pertama dalam kategori keuangan.

Sudah lebih dari 10 juta nasabah, 2 juta diantaranya merupakan pengguna harian aktif. Neo Bank memberi penawaran berupa bonus tambahan, apabila Anda membuat akun baru menggunakan kode referral. Itulah mengapa begitu banyak pengguna, mencari informasi kode referral terbaru di kolom pencarian Google.

Cara daftar aplikasi Neo
pixabay.com

Ini Dia Cara Daftar Aplikasi Neo Bank dengan Mudah, Cepat dan Praktis!

Untuk dapat menggunakan layanan di aplikasi Neo, Anda perlu membuat akun baru terlebih dahulu. Cara daftar aplikasi Neo terbilang mudah. Simak langkah-langkah berikut ini!.

  • Pertama pastikan aplikasi Neo sudah terinstal dengan baik di smartphone Anda. Jika belum, silahkan unduh gratis melalui Play Store maupun App Store.
  • Buka aplikasinya, kemudian geser banner fitur di halaman utama hingga habis.
  • Jika sudah, silahkan klik opsi “Daftar”.
  • Masukkan nomor HP Anda yang masih aktif, lalu klik tombol “Kirim OTP”.
  • Umumnya, cara daftar aplikasi Neo membutuhkan kode referral. Anda bisa menemukan kode ini di internet, atau rekomendasi dari teman.
  • Masukkan OTP yang dikirim pihak Neo melalui SMS dan juga kode referalnya.
  • Periksa syarat dan ketentuan dari BNC, kemudian pilih opsi “Saya telah baca dan setuju”.
  • Isikan kata sandi akun.
  • Silahkan buat pola gestur keamanan di halaman berikutnya. Pola ini nanti, akan Anda pakai setiap login di aplikasi Neo bank. Jadi, usahakan jangan sampai lupa.
  • Centang pada bagian “Saya telah membaca dan setuju”, lalu pilih “Buka Rekening Sekarang”.
  • Ambil foto KTP dan masukkan data diri Anda. Jika semua sudah lengkap dan benar sesuai KTP, pilih “Verifikasi Sekarang”.
  • Isikan beberapa informasi pribadi seperti nama ibu kandung, status, pekerjaan, penghasilan serta kode referral.
  • Cara daftar aplikasi Neo selanjutnya yakni melakukan verifikasi wajah. Pilih opsi “Mulai Verifikasi” lalu arahkan kamera ponsel ke wajah Anda.
  • Tunggu hingga sistemnya berhasil.
  • Setelah semua cara daftar aplikasi Neo selesai Anda ikuti, maka akun siap digunakan.

Login di Aplikasi Neo

Setelah memahami cara daftar aplikasi Neo dan akunnya berhasil Anda buat. Langkah berikutnya yakni login di aplikasi tersebut. Simak tahapan mudahnya di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Neo Bank.
  • Klik pada menu profil di bagian pojok kanan bawah layar.
  • Pilih opsi “Login/Daftar”.
  • Anda bisa menggunakan gestur pola keamanan, yang sudah dibuat saat mendaftar tadi.

Fitur Menarik di Aplikasi Neo Bank

Sebagai salah satu jenis bank digital di Indonesia, Neo sangat memahami kebutuhan masyarakat. Tentunya bank berbasis aplikasi ini, memberikan penawaran transaksi dengan lebih mudah dan nyaman.

Tidak hanya itu, Neo berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan terbaik dengan menciptakan fitur-fitur unik dan menarik. Sehingga nantinya, produk tersebut mampu memudahkan pengguna dalam proses transaksi. Fitur unggulan tersebut di antaranya:

Neo Pinjam

Fitur satu ini memungkinkan nasabah untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi Neo. Prosesnya sangat mudah dengan plafon pinjaman yang cukup tinggi. Sehingga mampu membantu nasabah guna memenuhi berbagai kebutuhannya.

Neo Chat

Fitur Neo Chat memberi keleluasaan kepada sesama nasabah untuk saling berinteraksi. Serta mengobrol di dalam aplikasi Neo. Jaringannya cukup luas, sehingga fitur Neo Chat mampu memberi koneksi baru pada penggunanya.

Neo Emas

Mengingat aplikasi ini bekerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia. Maka dengan fitur Neo Emas, memudahkan pengguna untuk bisa melakukan pembelian, penyimpanan hingga penjualan emas kapanpun dan dimanapun.

Layanan ini menyediakan jalan alternatif untuk investasi dengan risiko cukup rendah. Keamanannya sangat ketat dan keuntungan yang didapat bersifat kompetitif.

Tidak sama dengan membeli emas dalam bentuk fisik yang cukup mahal. Di aplikasi Neo Emas, pengguna bisa membeli dengan harga mulai dari Rp10.000 saja. Sangat praktis dan efisien tentunya.

Neo Jurnal

Fitur ini memberi kemudahan pada pengguna, untuk mencatat setiap transaksi yang mereka lakukan. Catatan tersebut sangat membantu, sehingga arus pemasukan dan pengeluaran lebih terorganisir.

Neo World

Fitur gamification yang ada di Neo membuatnya menjadi aplikasi keuangan menyenangkan. Serta didukung tampilan fresh khas anak muda.

Di dalam fitur Neo World tidak hanya tersedia game, namun juga memungkinkan nasabah untuk terhubung satu sama lain. Pengguna yang memanfaatkan fitur ini bisa mendapat poin. Nantinya, poin itu dapat ditukar dengan uang tunai, voucher hingga potongan harga.

Hemat Pay

Aplikasi Neo di ponsel, membuat para pengguna semakin mudah melakukan pembayaran berbagai macam transaksi. Seperti aktivitas belanja online hingga pembelian pulsa maupun paket data. Caranya yakni dengan memanfaatkan fitur Hemat Pay.

Kelebihan aplikasi Neo Bank

Setelah memahami cara daftar aplikasi Neo serta fitur lengkap di dalamnya. Anda juga perlu tahu kelebihan aplikasi bank digital ini. Berikut uraian lengkapnya.

Biaya Administrasi yang Murah

Dengan peraturan yang fleksibel serta tidak adanya risiko kredit, memungkinkan Neo untuk menjaga biaya administrasi tetap rendah. Selain produknya yang terjangkau, di aplikasi Neo tidak ada biaya maintenance bulanan.

Jauh Lebih Aman dan Nyaman

Neo memungkinkan pengguna melakukan sebagian besar transaksi via smartphone. Hal ini tentu sangat efektif, Anda tidak perlu pergi kemana-mana untuk melakukan sebuah pembayaran, atau transaksi perbankan lainnya. Aplikasi ini juga tidak memiliki batasan waktu kerja, kapanpun Anda ingin bertransaksi pastinya bisa.

Proses yang Sangat Cepat

Layanan Neo Bank yang lengkap namun sederhana, membuat pengguna melakukan transaksi dengan cepat. Tidak banyak prosedur rumit yang perlu Anda lalui, sehingga permintaan sebuah transaksi dapat terkonfirmasi tanpa perlu lama menunggu

Kekurangan Aplikasi Neo

Sama seperti jenis aplikasi lainnya, Neo Bank juga memiliki beberapa kekurangan. Simak uraian di bawah ini, untuk memahami lebih jauh tentang kekurangan aplikasi Neo.

Menuntut Pengguna untuk Melek Teknologi

Jika Anda tidak terlalu suka mengikuti tren teknologi, maka sebaiknya menghindari perbankan digital seperti Neo. Hal ini terkadang membuat Anda menjadi tidak nyaman dengan setiap pembaruan yang ada. Apalagi, perbankan berbasis aplikasi menuntut pengguna untuk selalu upgrade.

Belum Ada Landasan Hukum Kuat yang Mengatur

Hal ini membuat pengguna terkadang kesulitan mencari payung hukum, jika terjadi sebuah perkara dengan aplikasi Neo. Mengingat Neo Bank belum memiliki landasan hukum kuat di Negara Indonesia.

Tidak Ada Fisik Banknya

Dengan konsep perbankan digital, serta sebagian besar transaksinya dilakukan secara online. Membuat Neo Bank tidak memiliki wujud fisik bank secara nyata. Beberapa pengguna terkadang menginginkan adanya pelayanan untuk mengunjungi bank secara tatap muka.

Namun di Neo sendiri, hal itu tidak bisa terjadi. Semua pengaduan masalah, kendala serta kritiknya hanya bisa dikirim via aplikasi.

Nah, itu tadi uraian tentang cara daftar aplikasi Neo yang bisa Anda pahami. Lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya. Semoga tulisan ini bermanfaat!

Check Also

Cara Menggunakan Aplikasi Bibit

Ini Dia 8 Cara Menggunakan Aplikasi Bibit untuk Investasi

Cara menggunakan aplikasi Bibit sebenarnya mudah bagi yang sudah mengerti. Namun, bagi yang belum paham …