Cara Cek No HP Terdaftar Shopeepay
Cara Cek No HP Terdaftar Shopeepay

3 Cara Cek No HP Terdaftar Shopeepay, Anda Sudah Tahu?

Cara cek no HP terdaftar Shopeepay sebenarnya cukup mudah. Nomor HP ini memang sangat diperlukan untuk untuk mendaftar di Shopee. Memang, saat Anda mendaftar di Shopee Anda akan diminta untuk mengisi data diri seperti nomor HP dan email.

Nantinya data diri ini akan sangat berguna ketika Anda ingin login kembali ke Shopee namun lupa dengan password dan kata sandi untuk masuk ke laman Shopee. Makanya sangat penting bagi Anda untuk mengetahui hal ini. Namun bagaimana jika Anda sendiri justru lupa dengan nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar.

Baca Juga : Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BCA Mudah Sekali!

Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui cara cek no HP terdaftar Shopeepay. Dengan cara ini Anda jadi jauh lebih mudah untuk mengetahui nomor telepon di Shopee. Cara ini juga sangat membantu Anda yang lupa ketika ingin login ke Shopee menggunakan nomor telepon. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Anda bisa mengetahui beberapa cara mudah ketika ingin cek nomor telepon di Shopee. Nantinya nomor telepon ini akan digunakan untuk mengirim kode OTP saat login. Jadi pastikan nomor tersebut memang benar. Sehingga Anda bisa melakukan login dengan lebih mudah.

Cara Cek No Hp Terdaftar Shopeepay
unsplash.com

Cara Cek No HP Terdaftar Shopeepay dengan Mudah

Shopeepay sekarang ini menjadi alat pembayaran yang memiliki cukup banyak pengguna. Salah satunya mereka yang sering berbelanja melalui aplikasi Shopee. Alat pembayaran ini memang sangat memudahkan penggunaannya ketika ingin melakukan pembayaran ketika berbelanja.

Apalagi selain dapat digunakan secara online, aplikasi pembayaran ini juga dapat Anda gunakan secara offline untuk melakukan pembayaran di agen rekanan. Shopeepay ini memang menjadi salah satu dompet digital yang dikeluarkan oleh Shopee untuk memudahkan penggunaannya dalam melakukan pembayaran berbagai transaksi.

Biasanya pengguna juga memiliki no ID yang berbeda-beda. Nah bagi Anda yang menggunakan Shopeepay ada baiknya jika Anda mendaftar menggunakan nomor HP atau email yang benar. Meskipun terkadang sebagian orang juga masih sering lupa nomor telepon dan email yang mereka gunakan untuk mendaftar Shopeepay.

Karena itulah, ada baiknya Anda mengetahui cara mengecek nomor HP terdaftar di Shopeepay, agar tidak kesusahan ketika ingin login kembali. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan Anda yang ingin cek nomor telepon yang sudah terdaftar di Shopeepay.

1. Buka Aplikasi Shopee

Cara cek no HP terdaftar Shopeepay yang pertama Anda harus membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu, jadi Anda harus menginstal aplikasi Shopee terlebih dahulu. Jika belum memiliki aplikasinya, Anda bisa mendownload aplikasi Shopee di Play Store atau APP Store secara gratis.

Selanjutnya pastikan Anda memang terdaftar di Shopee dan menggunakan aplikasi dengan versi terbaru. Selain itu, pastikan koneksi internet Anda lancar. Jika belum menggunakan aplikasi Shopee versi terbaru sebaiknya segera perbarui aplikasi Anda terlebih dahulu.

2. Pilih Menu Shopeepay

Cara cek no HP terdaftar Shopeepay selanjutnya Anda bisa langsung masuk ke aplikasi Shopee. Jika sudah, kemudian pilih menu Shopeepay. Namun pastikan Anda sudah melakukan login sebelumnya. Setelah berhasil masuk ke menu Shopeepay, selanjutnya Anda akan menemukan berbagai menu salah satunya isi saldo.

Nah, Anda bisa klik menu isi saldo Anda bisa mengisi saldo ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini untuk mengaktifkan Shopeepay Anda. Kemudian Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan. Pada menu ini terdapat banyak pilihan menu metode pembayaran.

3. Klik Menu Konfirmasi

Cara cek no HP terdaftar Shopeepay selanjutnya Anda bisa klik menu konfirmasi. Hal ini bisa Anda lakukan setelah klik metode pembayaran yang Anda pilih. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga Anda berhasil mendaftar di Shopeepay.

Jika berhasil maka secara otomatis Anda langsung bisa melihat nomor Shopeepay yang Anda gunakan untuk mendaftar Shopeepay. Pastinya hal ini cukup mudah untuk Anda lakukan, sehingga Anda tidak lagi perlu bingung ketika ingin melihat nomor HP yang digunakan dalam Shopeepay.

Waktu tepat untuk Melihat Nomor Shopeepay

Setelah mengetahui cara cek no HP terdaftar Shopeepay selanjutnya Anda juga harus mengetahui waktu tepat untuk melihat nomor Shopeepay Anda.

  • Anda harus melihat nomor HP di Shopeepay setiap kali Anda akan melakukan pembayaran atau menerima transfer dari orang lain.
  • Biasanya Shopee akan mengirimkan informasi ke nomor HP yang Anda gunakan untuk mendaftar di Shopeepay jadi pastikan nomor tersebut benar.
  • Anda bisa mengecek nomor sebelum melakukan pembayaran dan menerima transfer dari orang lain melalui Shopeepay.

Cara Login Shopee Tapi No HP Hilang

Cara cek no HP terdaftar Shopeepay yang menghilang sangat mudah karena tidak jarang banyak orang yang kehilangan No HP mereka padahal nomor tersebut digunakan untuk login di Shopee, Anda pasti akan bingung dengan cara login. Anda masih bisa melakukan login ke Shopee meskipun nomor HP Anda hilang. Caranya Anda bisa mengganti nomor HP. Berikut Cara-caranya :

  • Anda hanya perlu masuk Shopee
  • kemudian klik login.
  • Lalu pilih menu Saya
  • Kemudian pilih Setting
  • Kemudian pilih Profil Saya
  • Kemudian klik Nomor Handphone.
  • Selanjutnya Anda bisa memasukan nomor HP baru yang Anda inginkan untuk melakukan login lagi ke Shopee.

Memang tidak jarang jika banyak orang sering kehilangan nomor HP mereka. Padahal nomor tersebut sudah digunakan untuk login di Shopee. Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya mengikuti beberapa cara mudah agar bisa kembali melihat nomor HP di Shopeepay.

Ketentuan Melihat Nomor Shopee

Selain cara cek no HP terdaftar Shopeepay Anda juga harus mengetahui ketentuan dalam melihat nomor Shopee terlebih dahulu. Berikut ketentuan-ketentuannya :

  • Sebelum Anda melihat nomor telepon ini, Anda harus memperbarui aplikasi Shopee dalam versi terbaru yang sudah tersedia dalam Play Store dan APP Store.
  • Anda juga terhubung dengan internet.
  • Pastikan internet ini lancar dan stabil sehingga Anda mudah dalam login ke Shopee.

Nah, hanya hal-hal tersebut yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin melihat nomor Shopeepay. Ketentuan ini harus Anda ikuti ketika ingin melihat nomor Shopee.

Cara cek no HP terdaftar Shopeepay pun terbilang cukup mudah untuk dilakukan sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir ketika ingin melihat nomor Shopeepay. Asalkan Anda terhubung dengan internet yang lancar dan stabil, Anda pasti akan dengan mudah terhubung dengan Shopee untuk melihat nomor HP di Shopeepay.

Kesimpulan

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa Anda masih bisa melihat nomor HP yang terdaftar di Shopeepay asalkan Anda sudah melakukan aktivasi. Artinya, Anda harus mengaktifkan Shopeepay terlebih dahulu sebelum Anda melihat nomor HP di Shopeepay.

Cara cek no HP terdaftar Shopeepay ini juga cukup mudah untuk Anda lakukan. Bahkan Anda juga bisa melihat beberapa nomor yang dulunya sempat digunakan untuk login di Shopeepay. Jika nomor tersebut sudah tidak aktif, maka Anda bisa mengganti nomor tersebut dengan nomor baru melalui beberapa cara yang cukup mudah.