3 Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BNI, Ini Pilihannya!
3 Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BNI, Ini Pilihannya!

3 Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BNI, Ini Pilihannya!

Cara cek no HP terdaftar di bank BNI menjadi hal yang wajib para nasabah ketahui. Apalagi jika Anda tipe yang suka berganti nomor, maka sangat wajib melakukan pengecekan secara berkala.

BNI merupakan salah satu bank nasional di Indonesia. Dengan jumlah nasabah yang banyak, BNI menawarkan beberapa layanan yang akan memudahkan para nasabahnya. Salah satunya adalah layanan mobile banking.

Kehadiran layanan mobile banking ini sangatlah mempermudah para nasabah untuk bertransaksi. Untuk bisa mengaktifkan fitur mobile banking, maka bank BNI akan meminta nomor telepon Anda.

Baca juga : 6 Cara Cek No HP Telkomsel Itu Sangat Mudah, Loh!

Jika sudah begitu, maka sebaiknya sering-sering melakukan pengecekan, apalagi jika Anda sering berganti nomor. Anda bisa melakukan pengecekan nomor telepon di BNI dengan cara berikut ini.

Cara Cek No Hp Terdaftar di Bank BNI
id.pinterest.com

Beginilah 3 Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BNI!

BNI akan meminta nomor HP Anda untuk didaftarkan sebagai alat verifikasi penggunaan aplikasi BNI Mobile Banking. Mobile banking atau mBanking memang menjadi salah satu layanan yang kini telah dimiliki oleh hampir semua bank di Indonesia.

Masyarakat memilih menggunakan mobile banking karena memang memberikan kemudahan untuk transaksi. Dengan adanya mBanking, maka transaksi hanya perlu Anda lakukan melalui smartphone.

Namun tidak semua nasabah bisa menggunakan fitur layanan mBanking di bank BNI ini. Jika ingin menggunakan akses BNI Mobile Banking, maka Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor telepon.

Nomor telepon yang terdaftar tersebut nantinya akan berguna sebagai verifikasi pengaktifan aplikasi BNI Mobile Banking. Apabila nomor telepon sudah terdaftar, artinya Anda dapat mengakses layanan BNI Mobile Banking. Itulah kenapa sangat penting untuk Anda mengetahui cara cek no HP terdaftar di bank BNI.

Sebelumnya, apakah Anda tahu fungsi sebenarnya dari layanan BNI Mobile Banking ini? Jika belum, inilah beberapa fungsi dari mobile banking di kehidupan:

  • Kehadiran BNI Mobile Banking memungkinkan para nasabah untuk melakukan pengecekan saldo dan riwayat transaksi secara lebih mudah.
  • Memungkinkan pembayaran transaksi keuangan di mana saja.
  • Membantu memberikan laporan dan juga ringkasan dari aktivitas keuangan sesuai dengan permintaan nasabahnya.
  • Memberikan layanan pembayaran tagihan secara elektronik, seperti tagihan listrik, paket internet, TV kabel, dan lain sebagainya.

Pada intinya, BNI Mobile Banking memberikan kemudahan untuk para nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan. Nah, bagi Anda yang penasaran, maka bisa melakukan cara cek no HP terdaftar di bank BNI berikut ini.

Cek No HP Terdaftar Melalui Mobile Banking

Cara cek no HP terdaftar di bank BNI pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui aplikasi mobile banking itu sendiri. Mobile banking akan memberi tahu apakah nomor HP Anda sudah terdaftar atau belum.

Untuk dapat melakukan cara ini, maka Anda harus mengunduh aplikasi BNI Mobile Bankin terlebih dahulu. Setelah berhasil diunduh, selanjutnya lakukan beberapa cara cek no HP terdaftar di bank BNI di bawah ini:

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah terpasang di dalam smartphone.
  • Pastikan smartphone Anda terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil agar prosesnya dapat berjalan dengan cepat,
  • Masukkan user ID dan MPIN Anda di dalam aplikasi BNI Mobile Banking, kemudian klik “login”.
  • Jika sudah, maka Anda akan masuk ke dalam tampilan beranda atau home.
  • Kemudian Anda bisa klik bagian menu “Pengaturan dan Setting” yang berada di bagian sebelah kanan bawah layar.
  • Di sanalah nantinya nomor HP Anda akan terlihat tepat di bawah informasi nama.

Jika ada, artinya nomor HP Anda sudah terdaftar. Pastikan bahwa cara cek HP terdaftar di bank BNI Anda adalah nomor yang aktif.

Cek Nomor HP Terdaftar Melalui ATM

Cara cek no HP terdaftar di bank BNI selanjutnya adalah melalui ATM. Untuk melakukan cara ini, maka Anda perlu meluangkan waktu untuk mendatangi ATM BNI terdekat.

Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan setelah sampai di ATM BNI terdekat:

  • Pergi ke mesin ATM dan memasukkan kartu ke dalam tempat yang tersedia.
  • Nantinya akan ada pilihan bahasa, pilih Bahasa Indonesia saja agar lebih mudah.
  • Masukkan pin ATM Anda.
  • Kemudian pilih menu ‘Transaksi lainnya” dan klik ‘Pendaftaran e-banking”.
  • Nantinya akan muncul kotak dialog pada layar mesin ATM, pilih menu ‘Lanjut’.

Jika berhasil, maka nomor HP milik Anda yang sudah terdaftar di bank BNI akan muncul di halaman selanjutnya. Sebaliknya, jika nomor telepon belum terdaftar di bank BNI, itu artinya belum terdaftar. Anda bisa melakukan registrasi nomor HP di kantor cabang BNI terdekat untuk bisa merasakan layanan mobile banking dan internet banking.

Cek Nomor HP Terdaftar Melalui Kantor Cabang BNI

Kemudian Anda juga bisa melakukan cara cek no HP terdaftar di bank BNI dengan cara menemui Customer Service secara langsung. Jika Anda memiliki cukup banyak waktu luang, maka sebaiknya temui Customer Service di kantor cabang bank BNI terdekat.

Anda hanya perlu masuk ke dalam bank dan mengambil nomor antrian untuk ke Customer Service. Biasanya satpam atau security yang bank akan membantu mengarahkan Anda.

Nantinya, cara cek no HP terdaftar di bank BNI Anda cukup mengatakan akan daftar mobile atau internet banking. Customer Service kemudian akan meminta nomor aktif Anda untuk proses verifikasi.

Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu luang untuk datang ke kantor cabang bank BNI, maka Anda juga bisa menghubungi Customer Service melalui BNI Call di nomor 1500046.

Melalui telepon tersebut Anda juga hanya perlu mengatakan ingin mendaftar mobile banking. Nantinya Customer Service akan meminta nomor telepon aktif dan mengeceknya sudah terdaftar atau belum. Jika belum terdaftar, maka Customer Service akan segera mendaftarkan nomor HP tersebut.

Bagaimana Jika No yang Terdaftar Sudah Tidak Aktif?

Ketika Anda melakukan cara cek no HP terdaftar di bank BNI dan tidak ada mungkin hanya perlu mendaftar ke kantor cabang bank terdekat. Namun, apa jadinya jika nomor HP terlah terdaftar tetapi ternyata itu sudah tidak aktif?

Ini akan terjadi ketika Anda mengganti nomor HP baru. Alhasil, nomor HP lama yang terdaftar di bank BNI akan hilang. Jika sudah begini, maka Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Anda bisa mengatasinya dengan mengganti nomor HP terdaftar yang sudah tidak aktif tersebut dengan nomor baru.

Ada dua pilihan cara, yaitu datang langsung ke cabang bank BNI atau melalui telepon Customer Service. Keduanya sama-sama mudah dan prosesnya tidak memakan waktu lama. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa syarat, yaitu:

  • Buku tabungan bank BNI
  • Kartu ATM atas nama Anda
  • Membawa kartu identitas resmi, seperti KTP, Paspor, atau SIM
  • Sediakan nomor HP baru yang sudah terisi dengan pulsa untuk melakukan verifikasi
  • Jika Anda mengganti no HP melalui telepon Customer Service, maka wajib mengisi formulir terlebih dahulu.

Ketika semua persyaratan sudah lengkap, maka Customer Service akan memproses nomor Anda. Nantinya akan masuk SMS atau pemberitahuan ketika sudah resmi terdaftar. Anda kemudian bisa melakukan cara cek no HP terdaftar di bank BNI seperti cara di atas agar lebih meyakinkan,

Check Also

Download Aplikasi Shareit

Download Aplikasi SHAREit, Ini Tutorial dan Manfaatnya!

Download aplikasi Shareit menjadi informasi yang penting. Mungkin aplikasi tersebut, saat ini sudah jarang terdengar. …