Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BCA Mudah Sekali!
Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BCA Mudah Sekali!

Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BCA Mudah Sekali!

Cara cek no hp terdaftar di Bank BCA mudah sekali dan mempunyai berbagai metode cara, bisa disesuaikan dengan kehendak masing-masing mana yang lebih mudah. PT Bank Central ASIA atau  lebih masyarakat kenal yakni Bank BCA merupakan satu di antara bank swasta terbesar di Indonesia.

Bank swasta terbesar Indonesia ini didirikan pada 64 tahun lamanya atau tepatnya pada tanggal 21 Februari 1957 oleh Sudono Salim. Sepanjang perjalanan, Bank BCA sudah melakukan berbagai cara untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat atau nasabahnya.

Baca Juga : Cara Menghubungi Call Center BNI Secara Gratis, Sayang Untuk Dilewatkan

Misalnya dengan melakukan merger dengan Bank Gemari sebagai wujud BCA bisa menjadi Bank devisa, bekerjasama dengan MasterCard. Langsung saja artikel kali ini akan membahas cara cek no hp terdaftar di Bank BCA atau tidak.

Cara Cek No HP Terdaftar Di Bank BCA
Cara Cek No HP Terdaftar di Bank BCA

Berbagai Cara Cek No HP Terdaftar Di Bank BCA!

Sudahkah Anda tahu bagaimana cara cek no hp terdaftar di Bank BCA? Mungkin sebagai-bagian orang khususnya awam tentu belum ada yang paham dan tahu cara tersebut. Sebelum memberikan metode dan cara mengecek nomor ponsel apakah terdaftar di Bank Central Asia, ketahui beberapa ulasan mengenai Bank BCA ini.

Ya, sebagai salah satu bank swasta yang ada di tanah air, Bank BCA memiliki visi untuk menjadi Bank pilihan untuk perekonomian Indonesia lebih baik yang akan diwujudkan dengan cara membangun pusat layanan keuangan dan penyelesaian masalah finansial dengan cara baik lagi.

Berdasarkan visi dan misi, maka secara target individu nasabah itu sendiri, BCA menawarkan berbagai layanan seperti tabungan, pinjaman, e-Money, hingga kartu kredit. Jadi itu tadi beberapa ulasan mengenai Bank swasta Indonesia BCA. Langsung saja berikut cara dengan metode cek nomor ponsel terdaftar di Bank BCA.

1. Mengecek Melalui BCA Mobile

Cara cek no hp terdaftar di Bank BCA pertama adalah melalui BCA Mobile. Ya, BCA Mobile menjadi salah satu Aplikasi keluaran dari Bank BCA sendiri guna memudahkan para pengguna untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah serta cepat. Untuk cara melakukan cek nomor ponsel terdaftar di Bank BCA mudah sekali. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pastikan Anda sudah terdaftar sebagai pengguna layanan BCA Mobile.
  • Pastikan Aplikasi BCA Mobile Anda telah terupdate pembaruannya ke versi terbaru.
  • Bukalah Aplikasi BCA Mobile.
  • Lalu pilih menu “m-BCA”.
  • Anda selanjutnya klik saja menu “Akun Saya” tepatnya di kanan bawah.
  • Selanjutnya Anda klik menu “Kontrol”.
  • Lalu klik hyperlink berwarna biru yang bertuliskan “Atur Nomor Handphone”.
  • Nomor ponsel yang berada pada bawah menu “Nomor HP Yang Sedang Aktif” jadi itu no HP yang terdaftar di Bank BCA.

2. Melalui ATM BCA

Cara cek no hp terdaftar di Bank BCA selanjutnya adalah dengan mengunjungi ATM Bank BCA. Kunjungi ATM BCA dekat sekitar daerah Anda untuk mengecek nomor terdaftar di Bank BCA. Caranya cukup mudah loh, berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama Anda masukan atau input kartu ATM BCA ke mesin ATM.
  • Input atau masukkan Pin ATM BCA Anda.
  • Kemudian Anda pilih menu “Transaksi Lainnya”.
  • Selanjutnya pilih “Daftar E-Banking”.
  • Klik “Nomor HP e-Banking”.
  • Maka secara otomatis akan muncul nomor HP yang terdaftar untuk Bank BCA Anda.
  • Jadi berhasil, Anda telah mengetahui cek nomor HP melalui BCA Mobile.

3. Melalui Kantor Cabang BCA

Mungkin Anda bisa menggunakan cara cek no hp terdaftar di Bank BCA satu ini ketika sedang melakukan transaksi lainnya dan tentu ini juga bisa Anda gunakan untuk mengganti nomor HP terdaftar pada Bank BCA saat nomornya berbeda dengan nomor Anda. Berikut langkah-langkahnya :

  • Anda hanya membutuhkan dan membawa dokumen seperti KTP, buku rekening, dan kartu kredit debit Bank BCA.
  • Setelah lengkap, tinggal datang mengunjungi kantor cabang BCA terdekat.
  • Setelah itu langsung saja ambil antrian CS
  • lalu informasikan mengenai tujuan Anda datang ke kantor cabang BCA.

4. Melalui Halo BCA

Cara cek no hp terdaftar di Bank BCA berikutnya yakni melalui Halo BCA. Cara ini harus menggunakan telepon, maka pastikan Anda mempunyai pulsa telepon cukup karena nanti akan terkena biaya untuk melakukan pemanggilan. Habisnya pulsa itu tergantung provider yang Anda gunakan ya. Caranya mudah sekali melalui Halo BCA ini.

  • Ketik nomor Halo BCA 150088.
  • Tunggu pihak BCA atau CS menjawab panggilan Anda.
  • Tanyakan kepada CS atau pihak BCA melalui telepon apa yang Anda keluhkan misalnya cek nomor ponsel terdaftar untuk rekening BCA Anda pribadi.
  • Maka secara otomatis pihak BCA akan memberikan jawaban.

5. Melalui Aplikasi Halo BCA

Perbedaan menghubungi langsung nomor Halo BCA dengan cara menggunakan Aplikasi Halo BCA adalah telepon yang menggunakan Aplikasi Halo BCA tidak dikenakan bajunya pulsa. Nah, caranya berikut ini.

  • Jika belum mempunyai Aplikasi Halo BCA silahkan unduh melalui Google Play Store atau APP Store.
  • Jika sudah terunduh, buka saja langsung Aplikasinya.
  • Pada awal beranda pilih saja menu “Call”.
  • Tunggu hingga telepon Anda terangkat oleh pihak Halo BCA.
  • Informasikan maksud Anda untuk mengecek nomor ponsel yang terdaftar pada BCA.
  • Jawab semua pertanyaan terkait verifikasi dari operator Halo BCA.
  • Berhasil, Anda telah mengetahui nomor ponsel terdata pada Bank BCA.

Kelebihan Menabung di Bank BCA!

Jadi itu tadi beberapa cara cek no HP terdaftar di Bank BCA mudah dan simple bukan. Nah berikut beberapa kelebihan dari Bank BCA untuk semua masyarakat.

Keuntungan Bunga dan Bagi Hasil

Jika Anda memutuskan untuk menabung di Bank BCA, semakin lama jangka waktu Anda menabung. Maka akan semakin banyak dana yang ditabung. Jadi semakin signifikan keuangannya yang akan Anda dapatkan terutama dari bunga tabungan yang ditawarkan oleh BCA.

Keamanan Transaksi

Kelebihan kedua dari Bank BCA yakni keamanan transaksi bagi para penggunanya. Bank BCA mempunyai sistem keamanan berlapis-lapis baik bersifat fisik dalam segala pelayanan di kantor cabang maupun bersifat non fisik dengan bekerja sama dengan OJK dan LPS, Lembaga Penjamin Simpanan.

Kebebasan dalam Bertransaksi

Setelah mengetahui cara cek no hp terdaftar di Bank BCA, ketahui pula kelebihan menabung, Anda dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer dan tarik tunai. Bahkan untuk bergaya layanan transaksi bisa menggunakan berbagai hal disediakan BCA yakni ATM, SMS Banking, Internet Banking, ataupun Mobile Banking. Fiutr-fitur yang telah disediakan pun lengkap bagi Anda dan bisa diakses selama 24 jam secara bebas dan aman.

Pengelolaan Keuangan Lebih Terencana

Jadi dengan Anda menabung di Bank BCA bisa untuk belajar mengelola uang dengan lebih terencana, terarah, dan konsisten. Sehingga dengan sendirinya menjadi disiplin dalam pelaksanaan perencanaan keuangan, khususnya jika Anda memilih produk tabungan berjangka.

Simple dan Praktis

Menabung di Bank akan lebih praktis dan sederhana. Sekaligus Anda sekalian belajar tentang pengelolaan keuangan. Jadi, buku tabungan bisa dibilang sebagai laporan keuangan Anda. Jadi melalui buku tersebut bisa mengetahui jumlah uang yang masuk dan keluar. Sangat praktis dan simple sekali bukan.

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara cek no hp terdaftar di Bank BCA beserta beberapa kelebihan dari Bank BCA.

Check Also

Biaya Transfer dari BCA ke Bank Lain

Berapa Biaya Transfer dari BCA ke Bank Lain? Cek Disini!

Salah satu fitur yang paling sering digunakan kegiatan transaksi keuangan adalah layanan transfer uang. Hal …