cara cek no hp indosat 2022
cara cek no hp indosat 2022

Cara Cek No HP Indosat 2022, Ini Dia 8 Langkah Termudahnya

Masih bingung bagaimana cara cek no HP Indosat? Buat Anda yang memakai nomor Indosat, ada banyak cara untuk melakukannya. Caranya praktis dan maha simpel.

Ada beberapa permasalahan yang kerap dialami para pengguna gawai. Mulai dari lupa pasword untuk membuka layar HP hingga lupa nomor telepon. Tak jarang pengguna HP dibuat bingung dan panik hingga tidak tahu harus berbuat apa. Pasalnya, saat ini HP merupakan alat komunikasi utama untuk menyelesaikan berbagai macam keperluan.

Cara Cek No HP Indosat 2022, Ini Dia 8 Langkah Termudahnya
Cara Cek No HP Indosat 2022, Ini Dia 8 Langkah Termudahnya

6 Cara Cek No HP Indosat Mudah dan Hemat Waktu

Ketika tak sengaja bertemu teman kemudian saling bertukar nomor telepon adalah hal yang wajar untuk melanjutkan berkomunikasi. Nomor telepon inilah yang menjadi kunci utama lancarnya berkomunikasi via ponsel. Jadi, komunikasi tetap lancar meski sekedar say “hallo”.

Lantas, apa jadinya jika lupa berapa nomor telepon Indosat yang dipasang? Sebenarnya Anda tak perlu bingung dan resah. Buat Anda yang tidak hafal nomor Indosat yang dipasang, maka bisa mengikuti beberapa panduan cara cek no HP Indosat berikut ini.

1. Membuat Panggilan atau SMS

Cara ini cukup simpel. Anda tinggal memasukkan nomor teman atau saudara untuk melakukan panggilan di menu panggilan melalui ponsel milik Anda. Namun sebelumnya pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Selain itu, usahakan nomor telepon Anda masih aktif.

Saat melakukan panggilan, otomatis nomor Anda akan muncul di HP penerima, dalam hal ini adalah nomor teman yang Anda tuju tadi. Dengan demikian, teman tersebut langsung dapat menyimpan nomor Anda di ponsel miliknya. Anda juga bisa mengirim SMS untuk mendapatkan nomor Indosat.

2. Gunakan Layanan Dial Up

Cara cek no HP Indosat yang mudah berikutnya adalah menggunakan layanan dial up, yakni dengan bantuan provider kartu Indosat. Panduan menjalankan cara ini adalah:

  1. Silahkan membuka menu panggilan telepon di ponsel.
  2. Kemudian lanjutkan dengan mengetik *123#30# atau *123*7*2*1#. Anda juga bisa mengetikkan *185# untuk melakukan pengecekan.
  3. Langkah berikutnya silahkan tekan OK atau Yes atau Call.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga server mengirim nomor Indosat yang Anda lupa tadi.
  5. Cara ini juga bisa Anda terapkan saat menggunakan modem.

3. Bantuan Call Center

Bila lupa dan membutuhkan nomor HP Indosat milik Anda segera karena sifatnya urgent, sedangkan tidak ada siapapun di sekitar Anda untuk menerapkan cara cek no HP Indosat yang telah dibahas sebelumnya, yakni melalui telepon atau SMS, maka minta bantuan call center adalah solusi terbaik. Lakukan panggilan dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Silahkan buka menu panggilan pada ponsel Anda
  2. Setelah jendela panggilan siap, hubungi layanan panggilan Indosat dengan menekan nomor 111. Layanan panggilan ini bagi pelanggan Indosat pascabayar Matrix dan bebas pulsa.
  3. Setelah selesai mengetikkan nomor 111, lanjutkan dengan tekan Call atau Ok atau Yes.
  4. Apabila panggilan terhubung dengan pihak layanan Indosat, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan customer service yang sedang bertugas.
  5. Bicarakan permasalahan Anda perihal nomor Indosat yang sama sekali Anda tidak ingat berapa nomornya tersebut.
  6. Anda juga bisa menghubungi pusat layanan panggilan Indosat menghubungi menekan angka 100 atau 185 pada laman menu fitur panggilan.

Selain itu, bisa juga menghubungi nomor +6221-5438-8888 dan +6221-3000-3000 sebagai cara mudah cek no HP Indosat. Pilih salah satu yang memungkinkan berkomunikasi dengan pihak customer service Indosat.

4. Melalui Laman Resmi Indosat

Cara cek no HP Indosat ini menggunakan situs resmi milik Indosat. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Silahkan buka menu Chrome atau Google pada Android milik Anda.
  2. Kemudian ketikkan alamat: mym3.indosatooredo.com/ceknomor/index.
  3. Setelah itu, Anda akan melihat tampilan menu yang meminta data pribadi. Ketikkan NIK dan Nomor Kartu Keluarga pada kolom yang telah tersedia.
  4. Selesai mengetikan nomor NIK dan KK, lanjutkan dengan men-checklist atau memberi tanda centang pada kotak di samping tulisan “I’m not a robot” kemudian lanjutkan dengan tekan tombol Periksa.
  5. Jika berhasil, maka layar akan menampilkan nomor operator kartu Indosat milik Anda.

5. Gunakan Aplikasi

Setiap operator telah memiliki aplikasi, termasuk IM3. Cara ini bukan saja bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomor Indosat milik Anda. Lebih dari itu, lewat aplikasi MyIM3 Anda bisa mengetahui seluruh informasi secara online.

Layanan MyIM3 juga melayani permintaan pelanggan bahkan bisa Anda gunakan untuk melakukan produk-produk IM3. Menggunakan aplikasi ini tidak akan mengurangi pulsa reguler.

Baca Juga : Cara Cek No HP Terdaftar di BRI Anti Ribet, Pilih Opsinya!

Hanya saja Anda memiliki kuota internet dan pastikan jaringan internet di sekitar Anda mumpuni untuk melakukan cara cek no HP Indosat tersebut. Tutorial cara cek HP selengkapnya adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan telah terlebih dahulu mendownload dan memasang aplikasi MyIM3 di ponsel cerdas Anda.
  2. Silahkan buka aplikasi MyIm3 yang telah Anda unggah tadi.
  3. Bila jaringan internet bagus, maka Anda bisa masuk dan membuka aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya, temukan dan lihatlah informasi nomor ponsel yang tampil di layar aplikasi.
  5. Bukan hanya nomor, tetapi Anda juga bisa mengetahui jumlah pulsa reguler dan kuota internet serta informasi lain secara detail pada aplikasi MyIm3.

6. Buka WhatsApp

Untuk cara cek no HP Indosat berikutnya Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp. Namun, pastikan nomor WhatsApp yang Anda daftarkan pada aplikasi WhatsApp memang nomor IM3. Cara mengeceknya adalah:

  1. Silahkan cari dan buka aplikasi WhatsApp, kemudian tekan simbol titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar.
  2. Kemudian pilih opsi “setelan”.
  3. Klik pada bagian nama dan status WhatsApp dengan nomor Indosat.
  4. Jika langkah yang Anda lakukan benar, maka nomor WhatsApp dengan nomor Indosat sudah bisa terlihat atau Anda ketahui.

Cara Cek Nomor Indosat Aktif atau Tidak

Pertanyaan ini sering muncul di kalangan pengguna setia Im3. Mayoritas kartu SIM yang beredar di Indonesia memiliki masa aktif dan masa tenggang.

Masa aktif kartu memungkinkan pengguna Indosat tetap bisa melakukan panggilan atau kirim pesan via SMS. Solusinya adalah dengan melakukan top up pulsa reguler ke nomor Indosat tersebut.

Baca juga : 6 Cara Cek No HP XL dengan Metode Mudah, Simak!

Isi ulang pulsa Indosat dengan voucher fisik akan menambah masa aktif kartu selama 90 hari. Sedangkan bila mengisi ulang pulsa di E-Commerce, maka akan menambah masa aktif kartu lebih dari 90 hari.

Oleh karena itu, lakukan pengecekan secara berkala perihal masa aktif kartu. Mau tahu Cara cek no HP Indosat ?

  1. Silahkan buka fitur panggilan atau telepon
  2. Kemudian ketik nomor *123#
  3. Layar akan menampilkan menu-menu dan pilih sesuai kebutuhan. Untuk melanjutkan cek nomor Indosat, pilih opsi 22 dengan keterangan Info.
  4. Kemudian ketik angka 7 dengan keterangan info nomor.
  5. Jika sukses, maka layar akan menampilkan informasi nomor Indosat lengkap dengan pulsa dan masa aktif.

Bila ingin lebih ringkas, cara cek no HP Indosat adalah dengan menekan *123*30# kemudian tekan call atau ok atau yes atau logo telepon.

Lantas, Bagaimana Bila Kartu Indosat Telah Hangus? Apakah Bisa Diaktifkan Kembali?

Anda bisa mengunjungi galeri Indosat terdekat. Pihak Indosat memberikan keringanan buat Anda untuk mengaktifkan kembali kartu Indosat yang telah hangus, asalkan nomornya belum lebih dari 3 hari melewati masa hangus. Cukup bawa persyaratan berupa kartu identitas (KTP) serta nomor Indosat yang hendak diaktifkan kembali

Cara cek no HP Indosat yang telah diulas tadi mudah diterapkan bukan? Masih banyak pengguna Indosat di luar sana membutuhkan informasi penting ini. Bagikan kepada mereka juga, ya.

Check Also

Cara Cek No HP Telkomsel

6 Cara Cek No HP Telkomsel Itu Sangat Mudah, Loh!

Cara cek no HP Telkomsel ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Kendati demikian, ada segelintir pengguna …